• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Wasit Yang Usir Lionel Messi Dinilai Layak Dijatuhi Sanksi

adit011017
TS
adit011017
Wasit Yang Usir Lionel Messi Dinilai Layak Dijatuhi Sanksi
Wasit Yang Usir Lionel Messi Dinilai Layak Dijatuhi Sanksi



Kontroversi soal kartu merah Lionel Messi pada laga final Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Athletic Bilbao terus berlanjut. Salah satu anggota klub Barcelona, Jaume Roures, menilai wasit Gil Manzano yang mengusir Messi layak dijatuhi sanksi.

Manzano menyatakan bahwa Messi memang bersalah telah melakukan pelanggaran terhadap pemain Bilbao, Asier Villalibre, namun dia menilai hal itu bisa dicegah jika saja Manzano lebih tegas sejak awal.
Menurut Roures, Manzano telah membiarkan banyak pelanggaran yang dilakukan pemain Bilbao terhadap Messi pada laga itu. Hal itu, menurut Roures, membuat mega bintang asal Argentina tersebut emosi sehingga melakukan pelanggaran.Jelas bahwa Messi melakukan tindakan yang seharusnya tidak dia lakukan dan yang belum pernah dia lakukan sebelumnya," kata Roures.

"Tapi saya pikir kami situasi itu tak perlu terjadi karena wasit tidak pernah menghukum pemain Bilbao atas pelanggaran yang Messi terima. Jika wasit menunjukkan beberapa kartu kuning (kepada pemain Bilbao), situasi itu tidak akan terjadi."

"Mereka juga harus memberi sanksi kepada wasit."

Kejadian itu berawal ketika Messi mencoba menggiring bola mendekati kotak penalti Athletic Bilbao pada akhir pertandingan. Barcelona tertinggal 1-2 saat itu.

Villalibre membayangi dan sempat membenturkan tubuhnya kepada Messi sebelum dia melepaskan umpan ke sisi kiri. Akan tetapi Villalibre tak menghentikan aksinya.

Dia kembali membenturkan tubuhnya ke Messi yang mencoba melakukan pergerakan tanpa bola ke kotak penalti. Kesal dengan hal itu, Messi sempat mengayunkan tangannya yang kemudian mengenai kepala Villalibre.

Gil Manzano pun akhirnya menghentikan pertandingan dan setelah melihat tayangan VAR memberikan kartu merah kepada Messi sementara Villalibre luput dari hukuman atas aksinya.

Kartu merah tersebut merupakan yang pertama diterima Lionel Messi dalam karirnya bersama tim senior Barcelona. Dia pun dihukum tak boleh bermain dalam dua laga. Messi dipastikan absen pada laga Copa del Rey kontra Cornella dinihari nanti. Dia juga akan absen saat skuad asuhan Ronald Koeman bertandang ke markas Elche di ajang Liga Spanyol pada Ahad mendatang
doobeyreftaniaputri
reftaniaputri dan doobey memberi reputasi
2
3.1K
12
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.