• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!

batzforum
TS
batzforum
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
Welcome To batzforum Thread!!!

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News

Halo Agan dan Sista semua, bagaimana nih kabar kalian di tengah Pandemi ini? Sehat bukan? Harus dongemoticon-Blue Guy Peace


Apa yang akan dilakukan oleh pelajar SMA/Sederajat setelah lulus? Bisa saja langsung bekerja, melanjutkan studi atau menganggur bukan? Banyak pilihan yang bisa dilakukan pelajar setelah lulus SMA/Sederajat, namun sebagian besar dari mereka memilih untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggiatau yang biasa disebut kuliah.

Saat menginjak bangku kuliah, tentu pola belajar yang diterima di SMA akan terasa berbeda. Mulai dari jam kuliah, metode kuliah dan hal lainnya akan terasa berbeda, sehingga para mahasiswa di semester awal harus pintar-pintar beradaptasi agar tidak tertinggal.


Menurut TS, kuliah itu gampang-gampang susah, kalau dijalani dengan sepenuh hati pasti terasa gampang meskipun ada halangannya. Namun, jika dijalani dengan setengah hati, pasti bakalan kerasa jenuh, susah dan ga betah. Maka dari itu kuliah ini bukan hanya untuk menambah ilmu saja, melainkan juga sebagai bentuk latihan me-management diri sendiri.

Berbicara tentang kuliah, erat kaitannya dengan Skripsi atau Tugas Akhir. Di momen penyusunan Skipsi atau Tugas Akhir inilah yang membuat banyak mahasiswa menjadi stress dan depresi. Bahkan di momen inilah keteguhan mental mahasiswa diuji, karena kalau mental sudah dikalahkan dengan rasa stress atau depresi, bisa-bisa yang dilakukan mahasiswa malah bunuh diri. Ini contohnya.


Tentu banyak mahasiswa yang merasa kesulitan dalam pengerjaan Skripsi, dan tak sedikit juga mahasiswa yang menantikan keajaiban seperti penghapusan Skripsi sebagai syarat akhir mendapatkan gelar. Bahkan pada tahun 1990-an, di Inggris ada sebuah mitos atau Urban Legendtentang kelulusan tanpa harus mengerjakan Skripsi yang disebut Pass by Catastrophe.

Mahasiswa pada tahun 1990-an meyakini Pass by Catastrophe sebagai jalan pintas untuk lulus dari kuliah di Perguruan Tinggi tanpa harus mengerjakan Skripsi atau TA. Pass by Catastrophe atau Lulus Karena Bencana akan berdasarkan mitos pada 1990-an akan terjadi jika Universitas atau Perguruan Tinggi hancur atau terbakar. Dimana jika hal tersebut terjadi, maka seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi tersebut akan langsung lulus dengan Gelar Sarjana.



Urban Legend Pass by Catastrophe sejatinya memiliki 3 poin, dimana ketiga poin tersebut diantaranya:
Quote:

Kira-kira seperti itulah Urban Legend tentang Pass by Catastrophe. Ingat ya, ini hanyalah mitos pada saat itu (1990-an). Dan tidak ada satupun Pass by Catastrophe di dunia ini yang benar-benar terjadi. Kenapa? Tentu saja karena hal tersebut hanyalah mitos!


Sumber referensi : Tulisan Pribadi, dari sinidan dari sini
Sumber Gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
sfcloud9FalianAridualiramarlinda
liramarlinda dan 37 lainnya memberi reputasi
36
6.7K
174
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.