gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Ferdinand Debat dengan Ustaz Yahya Waloni Hubungan Masker dan Masuk Surga


SuaraBanten.id - Politisi Ferdinand Hutahaean debat dengan Ustad Yahya Waloni soal hubungan pakai masker dan masuk surga. Sebab Ustad Yahya Waloni yang enggan menggunakan masker di masa pandemi ini.

Menurut Ustad Yahya Waloni, hal ini karena prinsip yang telah ia tanamkan. Dia pun menyinggung soal perbedaan di surga.

Ustad Yahya Waloni mengaku tidak pernah mengenakan masker sesuai dengan anjuran dari pemerintah selama pandemi covid-19.

Pernyatan itu langsung ditanggapi oleh Ferdinand Hutahaean melalui akun Twitter @FerdinandHaean3.

Baca Juga: Diminta Pakai Masker, Ustaz Yahya Waloni: Gamau Kita Nanti di Surga Berbeda

Dalam cuitannya, Ferdinand menanyakan soal hubungan masker dengan surga.

"Memangnya hubungan surga dengan masker itu apa? Bukannya melakukan kebaikan bagi diri sendiri dan menunjukkan teladan baik bagi orang lain, malah memprovokasi untuk tidak benar," cuit Ferdinand, dikutip Suara.com.

Selanjutnya, Ferdinand menyebut apabila seandainya dia menjadi jamaah Ustaz Yahya Waloni, maka dia akan meninggalkan acara tersebut.

"Kalau saya jamaah di acara dia, pasti saya tinggalkan, nyawa saya lebih penting dari dia." pungkasnya.

Enggan Pakai Masker.

Ustaz Yahya Waloni mengaku prinsipnya untuk tak mengenakan masker saat pergi keluar telah ia tanamkan sejak beberapa bulan terakhir.

Disitat dari saluran Youtube Hadits TV, Ustaz Yahya Waloni mengatakan, sejak pandemi melanda Indonesia, dia tidak pernah mengenakan masker. Bahkan, hukuman denda yang telah disiapkan pemerintah sama sekali tak membuatnya takut.

“Dari awal saya enggak pernah pakai masker, sampai sekarang biarpun mati saya tidak enggak mau pakai masker. Jangankan denda, kau tembak mati sekali pun saya engak akan pakai masker,” ujar Ustaz Yahya Waloni, seperti dilansir dari Hops.id.

Pada kesempatan yang sama, dia mengaku, bahwa ada perbedaan prinsip antara dirinya dengan istri di rumah. Jika dia ketus tak mau mengenakan masker, maka sang istri justru rajin memakainya. Terkait perbedaan tersebut, tokoh mualaf itu tak mau ambil pusing.

“Kalau istri saya mau pakai, kau pakai saja. Saya enggak mau. Karena kita nanti di surga beda-beda, gitu,” terangnya seakan tak peduli.

Sebenarnya, Yahya Waloni berulang kali diperingati istrinya untuk mengenakan masker. Lebih lagi, Yahya Waloni acap bepergian jauh saat mengisi ceramah. Namun prinsip dia tak berubah; sekali tidak, selamanya tetap tidak.

Lebih jauh, Ustaz Yahya Waloni mengklaim, selama hidup dia tak pernah mengkhianati prinsip. Jika dari awal sudah mengatakan A, maka seterusnya dia bakal mengatakan A. Itulah mengapa, sekuat apa pun bujukan orang lain terkait penggunaan masker, dia tetap tak akan menolaknya.

“Saya background-nya filsafat. Jadi kalau A, ya A. B ya B. Enggak pernah berubah jadi C. Sampai ke liang kubur tetap A kalau sekarang A. Apalagi kalau sudah meludah, tak boleh ditarik kembali,” kata dia.

https://banten.suara.com/read/2021/0...k-surga?page=2

Quote:


Bukannya nih orang dulunya non muslim lalu pindah jadi muslim yakkkk...

Jadi kata2 dia klo A yaa A kalo B yaa B dan sudah meludah tidak boleh di jilat lagi....omong kosong dong emoticon-Bingung


shinkutou
bajier
0314
0314 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
4.4K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.