Zeroo236
TS
Zeroo236
SEBERAPA LAMA SIH MANUSIA ENGGA TIDUR!!!


Haloo agan-agan semua. Balik lagi dengan ane zeroo236. Pernah ga sih temen-teman begadang karna belajar untuk ujian, nonton bola bagi para pria atau ngerjain tugas-tugas kuliah sampe enggak tidur. Tapi, pernah enggak kita bertanya-tanya seberapa lama sih manusia bisa ngga tidur dan apakah jika enggak tidur bisa membuat kita sakit???


Meski belum ada jawaban pasti, rekor terlama manusia tahan enggak tidur dipegang oleh seorang pemuda dari amerika serikat bernama randy gardner pada tahun 1964 dengan enggak tidur selama 11 hari dan 25 menit (264,4 jam) randy gardner memecahkan rekor sebelumnya yakni enggak tidur selama 260 jam yang dipegang oleh DJ tom rounds di honolulu, ya randy gardner kurang lebih dua minggu enggak tidur. Tapi pada kenyataannya rata-rata manusia sanggup enggak tidur-tidur hanya 2-3 hari aja. Pada hari pertama ketika kita ngga tidur kemampuan otak kita akan menurun dan konsentrasi kita akan semakin lemah dan lemah. Pada hari kedua ketika kita ngga tidur metabolisme kita sulit mencerna glukosa dan sistem immune dalam tubuh kita akan berhenti berkerja sampe akhirnya beberapa hari engga tidur akan menimbulkan lingkaran hitam pada mata yang sering disebut dengan mata panda dan juga otak mulai berhalusinasi.


Meski menghindari kurang tidur itu penting, kebanyakan tidur juga bikin kepala pening. Menurut para ahli orang yang kebanyakan tidur menandakan bahwa ia sedang mengalam depresi. Kebanyakan tidur jika dibiarkan akan dapat menyebabkan obesitas, diabetes bahkan sampai dapat menyebabkan serangan jantung. Baik kurang tidur maupun kebanyakan tidur merupakan hal yang sama-sama tidak bagi bagi kesehatan tubuh kita. Untuk menghindari kedua hal tersebut sebaiknya kita kembalikan pola tidur ke asal yakni tidur kurang lebih 7-8 jam dalam waktu satu hari.


Sumber
Gambar : Google Images
Tulisan : youtube dan https://www.healthline.com/health/he...-without-sleep


Cukup Sekian Thread Ane Kali Ini
Semoga Menambah Pengetahuan
Sekian, Terima Kasih
agusrezapratam4indramamothtien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
17
4.6K
172
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.