• Beranda
  • ...
  • Movies
  • In Old American : Film Berdialog Pertama Di Dunia

diaz420
TS
diaz420
In Old American : Film Berdialog Pertama Di Dunia


Dialog adalah sebuah percakapan yang dilakukan oleh 2 orang atau lebih. Dalam sebuah film, cerita ataupun komik, peran Dialog menjadi sebuah gambaran mengenai jalan cerita, penjelasan ataupun bocoran dari hal-hal yang masih belum jelas atau rancu dalam cerita. Dialog juga berfungsi sebagai penegas karakter bagi seorang tokoh dalam sebuah cerita, apakah tokoh tersebut merupakan protagonis (berwatak baik) ataupun antagonis (berwatak jahat).

Di dunia film, penggunaan dialog terus mengalami perkembangan. Pada awalnya, film-film yang diproduksi di seluruh dunia hanya menggunakan sebuah "kartu teks", yang menjelaskan apa yang diucapkan oleh seorang tokoh dalam film, sementara si aktor atau aktris hanya menggunakan bahasa tubuhnya saja. Contoh seperti ini bisa kita temui di film-film bisu, misalnya film-film Charlie Chaplin.



Seiring berjalannya waktu, teknologi di dunia perfilman juga berkembang pesat. Film-film bisu hanya bisa merekam gambar saja. Kemudian, film tersebut hanya diiringi oleh musik saja, tanpa ada dialog yang diucapkan oleh aktor dan aktris dalam film tersebut. Setelah film yang bakalan Ane bahas ini rilis, kini film-film yang dirilis di seluruh dunia mulai menggunakan dialog yang diucapkan oleh para pemainnya.

Menurut catatan sejarah perfilman dunia, pada hari ini, tepatnya tanggal 20 Januari 1929, film berdialog pertama di dunia dirilis untuk pertama kalinya ke publik. Film apakah itu? Langsung aja...

Spoiler for Seputar Film:


Spoiler for Ringkasan Cerita:


Spoiler for Fakta Seputar Film:


Yap, itu tadi sekilas info tentang film "In Old American". Kalau kalian punya pendapat, kritik dan saran, silahkan tulis di kolom komentar. Traktir Ane dengan segelas Cendol kalau kalian menyukai postingan ini, atau timpuk Ane dengan batu bata kalau kalian menganggap postingan ini kurang menarik.

Thanks for coming and see you on the next post.
-Diaz-

Baca juga :

Mengenal Wikipedia : Ensiklopedia Online Primadona Para Pelajar

Gary Gilmore dan Kisah "Kelinci Percobaan Hukuman Mati" di Amerika Serikat

Jim Thorpe : Sang Jawara Olimpiade Tanpa Medali

Iva Toguri D'Aquino : Penyiar Blasteran "Ter-Kawaii" di Masa Perang Dunia 2


Source : In Old Arizona (1929 Film)
Diubah oleh diaz420 28-01-2021 17:09
fachri15FalianAriduaindramamoth
indramamoth dan 32 lainnya memberi reputasi
33
4.9K
66
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.8KThread17.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.