• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • PJR Kejar Truk Di Jalan Raya, Wah Ada Apa Ini? Hati-Hati Loh Pak Kelindes

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
PJR Kejar Truk Di Jalan Raya, Wah Ada Apa Ini? Hati-Hati Loh Pak Kelindes




Patroli Jalan Raya atau lebih sering kita bilang PJR, tugas mereka sebagai Polisi jelas mengayomi dan melindungi masyarakat di jalan raya.

Tentu dengan pekerjaan ini akan mendapatkan apresiasi yang luas dari rakyat, karena secara sistem pajak mereka juga di pakai untuk pengelolaan infrastruktur termasuk jalan raya dan juga membayar gaji para abdi negara.

Sudah pasti rakyat seharusnya sebagai raja, bukan untuk di buru bahkan di genosida. Karena banyak negara yang chaos gara-gara rakyat hanya dianggap sapi perah, tak heran pemberontakan terjadi dan membuat tanah menjadi banjir darah.



Ups, biar tidak ngalor ngidul ga karuan sebenarnya apa sih tugas PJR? Apa berbeda dengan Polisi biasa?

Nah menurut PJR Korlantas Polri, AKBP Dedy Suhartono, tugas Patroli Jalan Raya (PJR) mencegah segala bentuk gangguan, baik itu ancaman dari banyak hal di jalan raya, untuk keselamatan, keamanan dan juga ketertiban lalu lintas di jalan tol.

Lantas bagaimana dengan video kejar-kejaran PJR dengan Truk yang terjadi dan viral di media sosial.

Terlihat netizen banyak yang membela supir truk karena melawan petugas PJR, seakan aksi seperti ini terpuji dan bagus untuk ditiru. Sebab banyak nada miring dengan sikap PJR yang ingin uang pungli, tapi yuk kita simak kronologinya sebenarnya ada apa sih?



Video Truk vs PJR

Sebuah peristiwa di jalan tol seperti di film action terjadi dan direkam lalu diunggah ke media sosial, dimana teelihat truk dan mobil PJR terlibat kejar-kejaran, kejadian itu berlangsung di kilometer 785 jalur B Tol Gempol-Pasuruan.

Memurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko awalnya truk nomor polisi M 9656 UA berjalan dengan kecepatan tinggi di jalur lambat, dan diduga truk tersebut over dimensi atau kelebihan kapasitas muatan maka pihak PJR memberhentikan laju truk tersebut.

Alih-alih berhenti, truk tetap melaju dan menghindari kejaran petugas. Tapi akhirnya diputuskan oleh pihak PJR untuk tidak meneruskan perjuangannya karena berbahaya.



Lalu petugas itu koordinasi dengan petugas PJR lainnya, namun truk tersebut tidak ditemukan. Namun bila diteruskan kejar-kejaran itu juga berbahaya bisa saja mobil PJR kelindes bisa makin panjang urusannya.

Tapi itulah kejamnya jalan raya, banyak memang hal yang tak terduga dan kita tak bisa melihat pada satu sisi. Karena dari sudut pandang lain bisa saja hal itu berbeda loh gan.



Karena dari video yang diunggah di media sosial banyak yang berkata sebaliknya, kalau truk dikejar tanpa alasan yang jelas. Memang tak sekali ini saja PJR mengejar truk yang selalu menjadi tersangka.

Karena katanya eh katanya, ada udang dibalik bakwan tidak salah pun dicari-cari kesalahannya. Hmmm apakah benar seperti itu? Bagaimana menurut kalian nih gan, apa ada yang bisa menjelaskan!! Silahkan koment dibawah ya, see u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










Diubah oleh c4punk1950... 23-01-2021 16:23
corobikang
corobikang memberi reputasi
-1
699
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.