Chikashi.MasudaAvatar border
TS
Chikashi.Masuda
Pamer Wajah Baru Pasar Senen, Anies Baswedan: Potensial Dikembangkan

https://metro.tempo.co/read/1425990/pamer-wajah-baru-pasar-senen-anies-baswedan-potensial-dikembangkan/full&view=ok
Sabtu, 23 Januari 2021 15:05 WIB


  Arial  Roboto  Times  Verdana 





Bus transjakarta berhenti di Halte Transjakarta Pasar Senen, Jakarta, Jumat, 18 Desember 2020. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

TEMPO.COJakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan wajah baru kawasan Simpang Lima Senen, Jakarta Pusat. Lewat akun instagramnya @aniesbaswedan, ia menunjukkan wajah baru kawasan Senen yang telah dipoles Pemerintah DKI.
"Kawasan Pasar Senen merupakan salah satu hub potensial untuk dikembangkan sebagai Transit Oriented Development (TOD). Karena itu tidak hanya membangun Ekstensi Lintas Bawah untuk kendaraan, kita membangun fasilitas untuk perpindahan manusianya," tulis Anies di akun instagramnya, Sabtu, 23 Januari 2020.
Baca juga: Anies Baswedan Sebut STA 2021 Bukti Inovasi Transportasi Massal DKI Diakui Dunia
Selain memberikan penjelasan soal penataan kawasan Senen, Anies juga membagikan foto wajah baru kawasan itu yang telah direvitalisasi. Salah satunya adalah jembatan penyeberangan orang yang ikonik dengan desain menyerupai tuts piano. Anies juga memamerkan pedestrian yang kekinian.



Dalam penataan Kawasan Pasar Senen, yang penting adalah harus menata mobilitas semua orang dan kegiatan dalam satu kawasan utuh. Halte Senen pun disulap menjadi lebih lebar, dua JPO baru di sana juga dilengkapi lift.
Anies pun memperbaiki alur kendaraan dengan mengutamakan pejalan kaki, pesepeda dan transportasi publik. Pemerintah juga melanjutkan penataan jalur pedestrian dari koridor Kramat Raya, dilengkapi bus stop dan signage baru. Penataan terintegrasi kawasan Stasiun Senen. Jalur hijau dan taman-taman dipercantik, penerangan jalan ditambah.
"Saat ini sedang berlangsung pembangunan Pasar Senen Jaya Blok I dan II, yang akan terhubung langsung dengan Halte TransJakarta. Ketika tuntas akan makin memperindah #WajahBaruSenen dan mengembalikan kejayaan Kawasan Pasar Senen sebagai pusat bisnis dan wisata belanja," ujar Anies Baswedan.



matt.gaper
aldo12
iskrim
iskrim dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.5K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.