News
Batal
KATEGORI
link has been copied
512
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600a7d3110d295021e688e71/viral-video-siswi-non-muslim-smkn-2-padang-dipaksa-pakai-jilbab
Ilustrasi siswi SMK Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab POJOKSATU.id, JAKARTA – Media sosial digemparkan dengan cerita viral siswi non muslim SMKN 2 Padang yang dipaksa untuk memakai jilbab. Kisah ini pertama kali diunggah pemilik akun Elianu Hia, Kamis (21/1/2021). Sang pemilik akun mengunggah video siaran langsung saat orang tua dipanggil pihak sekolah. “Lagi di
Lapor Hansip
22-01-2021 14:22

Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab

Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
Ilustrasi siswi SMK Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab


POJOKSATU.id, JAKARTA – Media sosial digemparkan dengan cerita viral siswi non muslim SMKN 2 Padang yang dipaksa untuk memakai jilbab.

Kisah ini pertama kali diunggah pemilik akun Elianu Hia, Kamis (21/1/2021).

Sang pemilik akun mengunggah video siaran langsung saat orang tua dipanggil pihak sekolah.

“Lagi di sekolah SMK Negri 2 Padang. Saya dipanggil karna anak saya tidak pakai jilbab,” tulisnya.

“Kita tunggu aja hasil akhirnya. saya mohon didoakan ya,” sambung pemilik akun tersebut.
Dalam video itu, terlihat seorang guru yang memakai kemeja batik tengah menjelaskan duduk perkaranya.

Sang guru menjelaskan bahwa aturan di sekolah tersebut.

“Pakaian dan seragam, berkerudung untuk anak perempuan, celana panjang abu-abu,” katanya.

Ia juga mengingatkan kembali bahwa pada saat masuk, orang tua sudah mendantangani surat pernyataan bersedia mengikuti aturan di sekolah tersebut.

Namun orang tua siswi tersebut mengaku tak pernah menandangani surat keharusan kepada siswi agar memakai jilbab.

“Itu kan kalau ikut tawuran, di situ kan tidak ada disinggung soal pemakaian kerudung, pak,” tutur orang tua siswi tersebut.

Si guru menyatakan bahwa merupakan sebuah kejanggalan manakala ada siswi yang tidak memakai jilbab di sekolahnya.

“Bahwa jika tidak mengikuti aturan di sekolah, kita semua sepakat, itu makanya kita bicarakan,” kata sang guru.

Sang orang tua siswi kemudian menjelaskan bahwa berdasarkan cerita putrinya dipanggil pihak sekolah dan dijelaskan bahwa kewajiban memakai kerudung merupakan aturan dari Gubernur Sumater Barat.

Namun setelah dicari di google, ternyata tak ditemukan satupun aturan dimaksud. Demikian juga aturan dari Mendikbud atau Mendagri.

Ia lalu menjelaskan bahwa agama yang dianutnya adalah non muslim.

“Tapi ini kan agama saya, pak. Kalau (anak) saya memakai jilbab, ini seakan-akan membohongi identitas agama saya,” tuturnya.

“Di mana hak asasi saya? Seakan-akan dipaksa untuk masuk ke dalam agama Islam. Kalau yayasan saya enggak ada masalah. Tapi ini kan sekolah negeri,” sambungnya.

Dia lalu mempertanyakan apakah aturan ini hanya sebatas imbauan atau memang benar-benar aturan yang harus ditaati.

“Bagi SMKN 2, ini adalah kewajiban. Karena sudah tertuang dalam aturan,” tegas guru itu.

Sayangnya, tidak ada titik temu dalam pertemuan tersebut.

Sang guru juga menyatakan tetap berpegang teguh pada aturan sekolah dimana setiap siswi wajib memakai jilbab.

Selanjutnya, orang tua siswi non muslim itu diminta pihak sekolah untuk membuat surat pernyataan.

Isinya, menyatakan bahwa orang tua siswa tidak bersedia memakai kerudung seperti dalam aturan yang diberlakukan pihak sekolah.

Selanjutnya, bersedia untuk melanjutkan masalah tersebut dan menunggu keputusan dari pejabat yang lebih berwenang.

Sampai berita ini ditulis pada Jumat (22/1/2021) pukul 13.59 WIB, unggahan itu sudah 115 ribu lebih ditonton.

Sementara warganet yang memberikan komentar sudah mendapai 3,1 ribu lebih dan 2,2 ribu lebih dibagikan.


Berikut video siswi non muslim SMKN 2 Padang diwajibkan memakai jilbab sebagaimana diunggah akun Elianu Hia yang dikutip PojokSatu.id:

https://m.



https://pojoksatu.id/news/berita-nas...akai-jilbab/3/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 11
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 06:43
klo ane jd presiden ane hapus peraturan wajib hijab + rok panjang ini, ane mau siswi” abg pke rok pendek sepaha biar keliatan kawai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 06:47
padahal ini sekolah negeri.. ckckck.. apa yg terjadi pada negeriku, dan provinsi2nya juga itu2 aja kenapa ga ditertibkan sih???
profile-picture
meooong memberi reputasi
1 0
1
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 07:29
sekarang gw ngerti kenapa banyak minoritas di kota gw (iya si dobel minoritas) ga mau sekolah di negri

ternyata ya begini perlakuan thd minoritas di sekolah negri

ya ga heran banyak orang tua si dobel minoritas lebih milih sekolahin anaknya di swasta kristen emoticon-Big Grin

waktu kecil aja gw pernah bingung kenapa ortu gw nyekolahin di swasta di kota sebelah butuh 30 menit buat ksana padahal deket rumah gw ada sekolah negri tinggal jalan kaki dah sampe
ortu gw bilang ntar udah gede km bakal tau sendiri lah kenapa
taunya bener emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyengatanlebah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 07:31
Aduh bnyk banget org2 kyk beginian... Agamamu ya agamamu. agamaku ya agamaku, itu hak asasi masing2 manusia bos...
profile-picture
meooong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 08:21
Tinggal pake jilbab aja, non-muslim di Arab juga pake jilbab. Ada apa dengan jilbab?
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan meooong memberi reputasi
1 1
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 08:35
Quote:Original Posted By kaenakane
klo ane jd presiden ane hapus peraturan wajib hijab + rok panjang ini, ane mau siswi” abg pke rok pendek sepaha biar keliatan kawai


Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
profile-picture
meooong memberi reputasi
1 0
1
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 09:31
sekolah negeri rasa madrasah
sekalipun muslim jg jgn dipaksa lah
lah ini malah non muslim
susah kalau kepsek atau guru senior ny otak kadal emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
meooong memberi reputasi
1 0
1
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 10:07
Membuktikan kalau omongan Puan benar.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 10:31
huwaduuhh harusnya kalo negri ya dibebaskan tohh, gada aturan terikat buat pake hijab
profile-picture
meooong memberi reputasi
1 0
1
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 10:31
lagi lagi kesalahan informasi nihh pas awal kesepakatan aturan masuk sekolah
profile-picture
meooong memberi reputasi
1 0
1
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 10:52
di aceh malah sebaliknya...

siswa sma di salah satu kota di aceh malah dilarang memakai jilbab

alasannya sungguh diluar dugaan..

ternyata setelah ditelusuri, bahwa kewajiban memakai jilbab hanya pada



































SISWI
profile-picture
nyengatanlebah memberi reputasi
1 0
1
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 11:04
Kok jd pengen blk jaman orde baru, bioskop ga ada sensor, preman d petrus kan, rumah ga ada portal semua gang, cari duit enak, klo cuma masalah korupsi ya sama aja ama skrg, ga ada bedanya,
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 12:08
kalo semua sekolah negeri berdasarkan mayoritas berarti yg di papua wajib pake koteka...yg di bali wajib ikut trisandhya dan puja bakhti...ke pura dalem..ikut upakara mau agama islam sekalipun donk...wajib yg islam pake baju kebaya dan sanggul bali..yg ntt wajib ke gereja dan doa bapa kami bikin tanda salib?
ini sekolah negeri bukan madrasah atau yayasan katolik atau agama mana gitu atau budha suci..sejak kapan sekolah negeri ini berubah jadi sekolah madrasah Islam?
kalo iya terus terang aja langsung biar pecah kongsi kita biar gue pindahin aset ortu gue ke bali aja .....biar bujukin orang non muslim termasuk hindu buat bikin negara Bali kan gampang bule udah kenal ini sama bali...biar selesai dah ini negara Indonesia kalo model begini dibiarkan...sekolah negeri harusnya kayak jaman gue sekolah dulu...anak cewek pake rok pendek anak laki pake celana panjang...yg normal aja..ga ada baju koko paling pake batik itu juga batik lebih mirip promosi nama sekolah karna kebanyakan nama sekolah yg di tempelin
balik lagi lah ke jaman dulu tahun 1990 an lebih waras dan nasionalis warga negaranya aturan sekolahnya lebih umum lebih ke ga boleh pake make up...baju sopan aja sm ga boleh tembus pandang baju seragam
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan benikeren memberi reputasi
2 0
2
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 12:57
Di tempat kerja ane juga dipaksa pakai topi natalan yg merah itu, ane lepas dimarahin. Hayoooo
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 13:27
kalo SMA/K Islam boleh lah kasih aturan ketat soal seragam, toh murid2 yang masuk sekolah Islam konsekwensinya harus berpakaian sesuai aturan, kalo SMA/K Negri ya harusnya ga ada paksaan dong

di desa ane ada SMA Islam 1 P*******n ada murid2 pertukaran pelajar dan beragama non muslim boleh lho pakai pakaian biasa tanpa identitas muslim
Diubah oleh 7081C4L1573R
0 0
0
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 14:13
Pantek emang seolah negeri dipaksakan.sama aja kaya dikab.bogor pakaian dibedain kalau jumat..prov barokah kagak heran.
0 0
0
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 17:10
Emang banyak suh gereja di sana
Tp di upayakan tidak bertambah lagi
Yg ada aja kalo bisa ga bole ada yg datang kan
emoticon-Cool
Seribu alasan juga semua tau ujung nya kaya bjimana
Lagu lama emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 17:16
Padahal jaman sekarang pakaian tidak menjamin akhlak, pernah lihat sendiri ibu2 berkerudung bawa mobil kena halang jalannya oleh sepeda motor langsung caci maki keluar semua isi celana..
Diubah oleh mewtwo68d
0 0
0
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 18:07
Awal thn 2000an dunia pendidikan rusak sejak dimasukin orang2 dgn doktrin pkshit
Pks emoticon-Najis
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
23-01-2021 18:19
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
0 0
0
Halaman 10 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia