Zeroo236
TS
Zeroo236
KENAPA LALAT SUSAH DITANGKAP!!!


Haloo agan-agan semua. Semoga sehat selalu. Balik lagi bareng ane zeroo236. Pada thread kali ini ane membahas hal yang berhubungan dengan lalat. Lalat merupakan serangga yang membawa segudang penyakit seperti salmonela, trakoma, diare , lepra dan tuberkulosis. Ada beberapa jenis lalat, ada lalat hijau, lalat buah, lalat rumah dan lain-lain. Tapi mau apapun jenis nya lalat tetaplah serangga yang membuat kita frustasi ketika hendak menangkap/memukulnya. Pernah ga sih agan-agan mikirin kenapa lalat susah sekali ditangkap/diusir. Jika kita mau mengusir lalat, maka dengan secepat kilat lalat dapat menghindar. Pasti kita merasa kalau menangkap lalat itu sangatlah sulit??


Lalat dapat bergerak tiga kali lebih cepat daripada nyamuk. Lalat dapat bergerak 4-7 km/jam sedangkan nyamuk hanya mampu bergerak 1,6-2.4 km/jam. Tapi kenapa lalat dengan otak dan tubuh sekecil itu dapat bergerak sebegitu cepat?? Alasanya karna lalat melihat dunia dalam gerakan lambat. Cepat atau lambatnya waktu berjalan itu tergantung otak kita mengolah gambar. Otak lalat dapat mengumpulkan gambar lebih cepat dari manusia bahkan empat kali lebih cepat.



Para ahli percaya bahwa reaksi lalat yang bereaksi sangat cepat terhadap ancaman menunjukkan bahwa lalat memiliki neuron yang bergerak melalui tubuh ke sayap dan otot untuk keadaan darurat tersebut. Bagi kita waktu berjalan seperti biasanya, bagi penyu waktu berjalan sangat cepat, tapi bagi lalat waktu sangat-sangatlah lambat di hadapannya. Maka dari itulah gerakan kita terasa sangat lambat bagi lalat. Lalat juga dapat beraksi lebih cepat dari kedipan mata manusia ketika merasa terancam. Maka dari itu juga kita merasa lalat bisa selangkah didepan kita ketika hendak menangkap/memukul/mengusir lalat.

Sumber :
Gambar : Google Images
Referensi Tulisan : https://www-bbc-com.cdn.ampproject.o...ari%20%251%24s


Cukup Sekian Thread Ane
Semoga Menambah Informasi
Sekian, Terima Kasih
telah.ditipudavecchiocor7
cor7 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
7.8K
160
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.