trifatoyah
TS
trifatoyah
Beberapa Perbedaan dalam Mengatasi Stres, Agan Sista di No Berapa?




Hidup adalah sebuah perjalanan yang entah kapan berhentinya hanya sang Pencipta yang Maha tahu.
Dalam menjalani hidup ini berbagai macam tantangan, ujian hidup baik yang menyedihkan maupun menggembirakan datang silih berganti.



Karena sejatinya hidup itu adalah pilihan, mau memilih jalan yang lurus ataupun jalan yang berkelok-kelok pilihan ada di tangan kita.
Kalau pun kita sudah memilih jalan yang terbaik tapi masalah tetap saja datang itu namanya ujian hidup yang harus kita jalani.

Gan Sis semuanya pastilah pernah ngalamin ujian hidup dari yang ringan, berat ataupun biasa-biasa saja. Bagaimana cara menghadapi stres masing-masing orang tentu sana berbeda, Gan Sis ada di no berapa untuk menghadapi stres yang kadang mendera?



Berikut ini beberapa cara yang dilakukan Sista dalam mengatasi stres di antaranya:

1. Menangis.

Kalau dengan menangis dapat membuat hati lega kenapa tidak, menangislah selagi masih mempunyai air mata, siapa tahu dengan menangis membuat hati menjadi lega.

2. Jalan-jalan

Jalan-jalan juga bisa menjadi solusi untuk menghilangkan suntuk atau stres, saat menghadapi berbagai pekerjaan yang datang silih berganti, pergi ke tempat yang udaranya segar, menikmati indahnya pemandangan, bersama orang-orang tercinta, atau pergi sendiri untuk mendapatkan sebuah ketenangan.

3. Menyendiri Dalam Kamar

Memilih untuk menyendiri, memikirkan apa yang seharusnya dilakukan, rebahan di kamar dengan mengevaluasi kejadian yang dialami, mencari solusi dari berbagai masalah yang datang.

4. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik juga bisa menjadi solusi untuk menghilangkan stres, tinggal memilih jenis musik yang disukai, mungkin dengan mendengarkan musik dapat menenangkan hati.

5. Makan

Nah ini yang pernah dikatakan teman Ane, makan ketika stres untuk dapat melupakan masalah yang sedang dihadapinya, kalau biasanya ada yang nggak doyan makan tapi ada juga yang stess justru melampiaskan dengan makan-makanan yang menjadi favoritnya, apapun masuk tanpa ba bi bu, tapi resikonya siap-siap saja berat badan bertambah.

Dalam menghadapi setiap masalah pastilah tidak sama antara satu dengan yang lainnya, tapi yang lebih utama adalah berdoa, berdoa agar masalah yang dihadapi lekas selesai, baik masalah bersama suami, keluarga, anak, dan juga sahabat. Karena nggak ada satupun orang yang nggak memiliki masalah dalam hidupnya.

Okey deh Gan Sis, bagaimana cara kita menghadapi berbagai masalah, semoga kita semua dapat menghadapinya dengan hati dan pikiran yang tetap jernih.
Sekian Thread Ane kali ini sampai jumpa di Thread selanjutnya, jangan lupa untuk selalu bahagia dengan orang-orang tercinta.


Opini pribadi
Sumber gambar pixabay.
nite.himeayyaayuabiqu123
abiqu123 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
5.1K
216
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.