• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Apa Sih Perbedaan Dari Angka SPF? (Spf25 - Spf30 - Spf50?)

Luvvv105Avatar border
TS
Luvvv105
Apa Sih Perbedaan Dari Angka SPF? (Spf25 - Spf30 - Spf50?)


Hai Beauty...
Udah pada tau kan kalau SPF adalah kandungan paling penting untuk merawat kesehatan wajah kita?
Yups! Kalian harus selalu pakai SPF!

SPF perpanjangan dari kata Sun Frotection Factor. SPF selalu digunakan untuk produk-produk yang bertujuan dalam melindungi dari sinar matahari. Seperti pada produk yang sering kita jumpai dan paling jelas tertera kandungan SPFnya 'Sunscreen, Sunblock dan Moisturizer'.

Bagi kalian yang sering memakai produk perlindungan dari matahari, berarti sudah tidak asing lagi melihat dikemasan tertera tulisan (spf dengan angka tertentu), yaa kan?

Biasanya kalian pakai spf dengan angka berapa?

Eiittss... tapi sebelumnya kalian tau gak apa perbedaan angkat dibelakang kata spf tersebut?

Jadi angka dibelakang kata spf itu adalah tingkat pertahanan kandungan spf tersebut dalam melindungi dari sinar matahari. Atau bisa juga dianggap sebagai penentu seberapa kuat dia dipakai dibawah sinar matahari.

Kulit normal manusia hanya mampu bertahan 10 menit saja terhadap paparan sinar matahari. Dan jumlah SPF menentukan 10 kali lipat kulit untuk mampu melindungi dari paparan sinar matahari tersebut.

Dan disini letak perbedaan dari angka spf, misal kalian memakai produk ber SPF25 : 10 menit x 25 = 250 menit. Atau setara dengan 4 jam 10 menit, jadi spf25 yang kalian pakai artinya bisa bertahan selama 4 jam terhadap sinar matahari. Begitu juga dengan spf dengan angka yang lain.

Spf30 : 10 menit x 30 = 300 menit. Atau setara dengan 5 jam, jadi spf30 bisa melindungi selama 5 jam dibawah paparan matahari.

Spf50 : 10 menit x 50 = 500 menit. Atau setara 8 jam lebih, dan selama 8 jam itulah spf mampu melindungi kulit kita dari sinar jahat matahari.

Jadi untuk kalian yang sering berada dibawah sinar matahari bagusnya memakai yang berasal SPF tinggi seperti spf50. Untuk kalian yang beraktivitas lebih sering didalam ruangan cukup memakai spf35-30 atau 25. Dan bagi kalian yang hanya diam aja dirumah misal gak ada kegiatan diluar ruangan, cukup memakai tingkat spf yang kecil, spf15 atau spf25.

Dan harus kalian tau juga kalau kandungan SPF ini mudah hilang bila terkena air. Makanya sangat penting untuk re-apply spf yang kalian pakai apabila waktunya sudah habis atau apabila kalian merasa perlu memakai lagi. Karena bisa saja spf ini luntur terkena keringat saat kita beraktivitas.

Berapapun angka spf yg kalian pakai akan lebih bagus kalau digunakan secara merata dan diulang. Dan pastinya dipakai setiap hari, karena banyak banget efek buruk yang akan timbul apabila terpapar sinar matahari tanpa perlindungan. Jadi jangan lupa selalu pakai produk SPF mu ya, beauty. *Eh cowok juga wajib pake! Hihihi


#Luvvv
tata604
aldysadi
kaskus.novia
kaskus.novia dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.7K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.