• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pria Ini Bekukan Mayat Istrinya Agar Bisa Dihidupkan Lagi Di Masa Depan, Mungkinkah?

megautAvatar border
TS
megaut
Pria Ini Bekukan Mayat Istrinya Agar Bisa Dihidupkan Lagi Di Masa Depan, Mungkinkah?


Seorang pria di Shandong, China bernama Gui Junmin, telah membekukan istrinya, Zhan Wenlian, 49 tahun yang telah meninggal sejak 2017 dengan harapan dapat menghidupkannya kembali suatu hari nanti di masa depan.

Zhan Wenlian menderita kanker paru paru yang rasanya sudah tak mungkin terobati lagi apalagi sel kankernya sudah menyebar ke otak yang membuat dirinya tak bisa lagi mengekspresikan wajahnya. Di hari hari terakhirnya Zhan ada orang dari Shandong Yinfeng Life Science Research Institute yang memberitahu Gui Junmin tentang cryogenics yaitu sebuah metode pengawetan tubuh manusia dengan cara dibekukan menggunakan nitrogen supaya nanti bisa dihidupkan kembali di masa depan.

Gui Junmin yang sangat mencintai istrinya segera mempelajari dan mendiskusikan metode cryogenics tersebut dengan ahli medis yang dia kenal. Karena keinginan yang kuat untuk bisa bertemu lagi dengan sang istri tercinta dimasa depan, Gui Junmin pun mantap akan melakukan metode ini kepada istrinya, Zhan Wenlian.



Akhirnya saat jantung Zhan sudah berhenti berdetak pada tanggal 8 Mei 2017, Gui Junmin segera membawa jasad Zhan ke Shandong Yinfeng Life Science Research Institute yang berlokasi di Jinan untuk menjalani operasi pembekuan tubuhnya. Proses cryogenics itu berlangsung hampir selama 55 jam dan sebelum tubuh Zhan Wenlian dimasukkan ke dalam tangki yang berisi cairan nitrogen, Gui Junmin sempat melihat istrinya itu untuk yang terakhir kali. "Dia seperti orang yang sedang tertidur." Kata Gui.

Zhan Wenlian bukanlah satu satunya yang diawetkan di Shandong Yinfeng Life Science Research Institute, dilaporkan sampai saat ini ada 10 orang mati yang dibekukan di tempat itu dengan sebuah harapan yang sama yaitu di masa yang akan datang mereka bisa dihidupkan kembali.

Sebenarnya tidak ada jaminan metode ini akan berhasil sebab menghidupkan kembali orang mati adalah suatu kemustahilan akan tetapi para ilmuwan yang mendalami cryogenics yakin pada harapan mereka suatu hari nanti ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang semakin canggih akan bisa membuat orang mati hidup kembali selama jasad dan organ dalam mereka masih utuh.

Well, akan kah bisa orang mati dihidupkan kembali di masa depan? Entahlah, biar sang waktu yang akan menunjukkannya nanti.
emoticon-Matabelo

Refini
Pict 1 2
kreator.9.ES
I.W.a.K
artono21
artono21 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.