News
Batal
KATEGORI
link has been copied
8
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600a9b7410d295670811e94f/punya-anggaran-rp-185-miliar-anies-belum-buka-lahan-baru-pemakaman-covid
SuaraJakarta.id - Gubernur Anies Baswedan belum juga membuka lahan baru untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19. Kapasitas makam untuk jenazah pasien Covid-19 di DKI Jakarta padahal semakin menipis setiap harinya. Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, Justin Untayana menyebut sebenarnya Anies sudah memiliki anggaran Rp 219 miliar untuk pengadaan Ruang Terbuka Hijau. Dari dana itu,
Lapor Hansip
22-01-2021 16:31

Punya Anggaran Rp 185 Miliar, Anies Belum Buka Lahan Baru Pemakaman Covid

Punya Anggaran Rp 185 Miliar, Anies Belum Buka Lahan Baru Pemakaman Covid

SuaraJakarta.id - Gubernur Anies Baswedan belum juga membuka lahan baru untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19. Kapasitas makam untuk jenazah pasien Covid-19 di DKI Jakarta padahal semakin menipis setiap harinya.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, Justin Untayana menyebut sebenarnya Anies sudah memiliki anggaran Rp 219 miliar untuk pengadaan Ruang Terbuka Hijau. Dari dana itu, Rp 185 miliar di antaranya rencananya akan dialokasikan untuk pengadaan tanah pemakaman.

“Saya dapat info bahwa Pemprov DKI sudah membayar sekitar Rp 185 miliar untuk pengadaan tanah RTH makam," ujar Justin kepada wartawan, Jumat (22/1/2021).

Justin lantas mempertanyakan kegunaan dana yang sudah dialokasikan di APBD Perubahan tahun 2020 itu. Sebab sampai saat ini belum ada pengumuman ada tempat makam baru yang bisa digunakan.

Baca Juga:Polda Metro Jaya Ajukan 50 Kamera e-TLE Pantau Pelanggar Lalu Lintas

"Kalau tanah untuk makam tersebut sudah dibayar, maka seharusnya segera digunakan untuk masyarakat. Tapi, realitanya hingga saat ini malah terjadi krisis pemakaman Covid-19,” jelasnya.

Tak hanya itu, Justin juga menilai Pemprov DKI tidak transparan mengenai lokasi lahan makam telah dibeli. Sebab saat diajukan dalam rapat, tak disebutkan lokasi mana saja yang mau dibeli.

"Hingga saat ini pun kita tidak tahu di mana lahan tersebut. Ini kan dibeli pakai uang rakyat, tapi mengapa lokasi lahan seolah-olah dirahasiakan?” pungkasnya.

Pemprov DKI sedang mengalami krisis lahan makam Covid-19 akibat penuhnya TPU Tegal Alur dan TPU Pondok Rangon. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa TPU Rorotan saat ini belum bisa digunakan untuk memakamkan jenazah Covid-19.

Sementara itu, pengelola TPU Srengseng Sawah Kepala Satuan Pelaksana Zona 15, Sutandyo, memperkirakan mulai besok siang TPU Srengseng Sawah tidak bisa lagi menerima jenazah Covid-19 untuk dimakamkan.

sumur

Sabar dong boss, lagi deal2an ini. Nanti juga lu pada bisa dapet.emoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Punya Anggaran Rp 185 Miliar, Anies Belum Buka Lahan Baru Pemakaman Covid
22-01-2021 16:56
perhatikan tinggi jembatan lebih tinggi dari kebanyakan atap rumah penduduk yang dicat.

Punya Anggaran Rp 185 Miliar, Anies Belum Buka Lahan Baru Pemakaman Covid

sedang ditepi flyover ada tembok FULL beton setinggi 1 meter

Punya Anggaran Rp 185 Miliar, Anies Belum Buka Lahan Baru Pemakaman Covid

jadi ada pemikiran seperti ini :

Punya Anggaran Rp 185 Miliar, Anies Belum Buka Lahan Baru Pemakaman Covid

jadi terus gimana cara melihat lukisan wan abud ?

atau harus terbang seperti kampret ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Punya Anggaran Rp 185 Miliar, Anies Belum Buka Lahan Baru Pemakaman Covid
22-01-2021 17:20
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Punya Anggaran Rp 185 Miliar, Anies Belum Buka Lahan Baru Pemakaman Covid
22-01-2021 17:30
"Hingga saat ini pun kita tidak tahu di mana lahan tersebut. Ini kan dibeli pakai uang rakyat, tapi mengapa lokasi lahan seolah-olah dirahasiakan?” pungkasnya.

ini kan rahasia pribadi. Mayat itu ranah nya privat. masa orang mau dikubur mesti dikasih tau dimana aja makamnya. itu melanggar HAM HEM HOM .....

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan JustMe10 memberi reputasi
2 0
2
Punya Anggaran Rp 185 Miliar, Anies Belum Buka Lahan Baru Pemakaman Covid
22-01-2021 17:52
Ada di yemen itu tanah.. emoticon-Hai
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan JustMe10 memberi reputasi
2 0
2
Punya Anggaran Rp 185 Miliar, Anies Belum Buka Lahan Baru Pemakaman Covid
22-01-2021 18:14
Anjim benerrrr
Negeri ini sedang dijajah onta
Mending transparan!
Onta terkenal gak tepat waktu dan tak transparan
Senjatanya retorika menutupi kebusukan
Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan JustMe10 memberi reputasi
2 0
2
Punya Anggaran Rp 185 Miliar, Anies Belum Buka Lahan Baru Pemakaman Covid
22-01-2021 18:22
Bikin lab gaib, rumah dp 0%gaib, urusan tanah gaib
Kampanye pake ancaman mayat
Bener2 setan
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan JustMe10 memberi reputasi
2 0
2
Punya Anggaran Rp 185 Miliar, Anies Belum Buka Lahan Baru Pemakaman Covid
23-01-2021 07:49
sama aja kaya dulu ngatasi banjir, oh saya sudah punya solusinya tapi tidak akan saya sebutkan sekarang.. eng ing eng ampe sekarang ga ada solusinya.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia