• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pengalaman Ane Nyobain Snack Tradisional Asli Bandung Di Zaman Sekarang!

fikrimatsukazeAvatar border
TS
fikrimatsukaze
Pengalaman Ane Nyobain Snack Tradisional Asli Bandung Di Zaman Sekarang!
Halo agan-agan yang sampai hari ini masih sehat-sehat dan masih diberi kesempatan untuk kita bertemu di thread ane yang sederhana ini.

Kali ini ane mau bagi pengalaman pribadi tentang salah satu cemilan Bandung yang lagi hits namun belum banyak orang yang tahu kayanya. Soalnya ane cari informasi makanan ini baik dari google maupun sosial media belum ada yang mengulas terlalu jauh tentang brand satu ini selain dari Liputan 6 yang pernah ngulas ownernya. Bisa di cek yes.

Brand-nya bernama Boboko Snack nih. Ane saat itu lagi nyari-nyari snack pedas-pedas buat tahun baruan dan penggennya yang shareable atau cantik untuk dishare di sosmed hehehee. Awalnya cari-cari di marketplace dengan keyword “cemilan pedas murah” namun kebanyakan yang kiloan dan saya pribadi agak concern jika ada penawaran harga-harga murah. Maklum sih pernah ketipu gara-gara dapet produk harga murah tapi tidak sesuai ekspektasi.



Barulah sekiitar beberapa menit ane nemuin nih jualan snack pedas yang ane ingat pertama kali muncuk di expore itu baso aci tulang rangu. Karena penasaran ane masuk deh ke tokonya dan ternyata varian nya banyak banget. Tanpa pikir panjang ane beli deh beberapa bungkus dan ternyata mereka memiliki harga reseller disetiap pembelian 6 bungkus. Saat itu ane beli keiripik cireng 2, basreng 2, baso aci tulang rangu 1 dan moring 1.

Spoiler for Shopee 1:


Setelah mendarat di rumah ane tanggal 30 Desember 2020, penasaran kan karena packagingnya rapih trus desainnya ga jadul banget apalagi saat di remas isinya 90% makanan 10% angin, gila harga setiap bungkusnya rata-rata 16.000 segede ini. Ane makan satu bungkus basreng dan ternyata isinya cukup untuk dua orang.

Di malam tahun baru ane makan tuh semua. Dari yang ane pesen semua enak-enak terasa memang bukan bumbu hasil beli dari beli ke orang tapi bumbu buatan sendiri. Untuk makanan keringnya crunchy banget terus untuk yang kuahnya agan-agan harus cobain sumpah basoa ci tulang rangunya mantep banget.


Spoiler for Shopee 2:



Gak berhenti disitu aja, ane makin penasaran ini makanan jualan dimana aja. Karena yang ane temuin banyak banget marketplace yang jualan produk ini tapi herannya belum banyak yang tahu gan. Telusuri beberapa menit secara dalem dan ternyata mereka buka untuk join kemitraan kaya reseller, agen, sub-distributor dan storehouse.

Iseng-iseng tanya CS nya dan ternyata usaha ini udah dirintis dari tahun 2016 dengan nama Jank Daniel, cuma tahun 2019 rebranding jadi Boboko Snack. CS nya ramah banget dia beberin sejarahnya gimana, trus syarat jadi mitra gimana. SIstemnya mereka per daerah untuk dibawah storehouse seperti reseller, agen dan sub-distributor. Untuk jjadi storehouse sistemnya per kota.

Ane pun dikasih company profilenya namun belum dapet pricelistnya soalnya belum terlalu jauh sih sekedar nanya-nanya doang. Ini bagus banget buat kalian yang lagi nyari uang tambahan loh bisa nyoba gabung ke Boboko Snack.

Rencananya ane mau beli varian lainnya lagi dan semoga ready stock soalnya CS bilang kadang out of stock ada pembelian dari WA atau pengiriman ke storehouse mereka.


Ane bagiin company profilenya takutnya agan kebetulan nyari usaha yang gak beresiko terus ane juga bagiin informasi lainnya tentang brand ini.

Company Profile
Spoiler for Company Profile:


Akun social dan marketplace
Spoiler for Akun social dan marketplace:


Sekian thread sederhana ane yang curhat tentang pengalaman ane mencari cemilan pedas kekinian yang ternyata di Bandung itu ada dan banyak. Salah satunya ya Boboko Snackini selain Maicih, Kakarak, Baso Aci Ganteng dan lain-lain. Gak usah ke Bandung buat beli ini, order mereka bisa via marketplace atau hubungi distributor terdekat.

-------Sekian-------


Diubah oleh fikrimatsukaze 22-01-2021 07:44
yeduoka
yeduoka memberi reputasi
1
1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.