• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Budidaya Tanaman Hias Ternyata Memberikan Efek Bahagia

nunu403
TS
nunu403
Budidaya Tanaman Hias Ternyata Memberikan Efek Bahagia
Sekarang tanaman hias menjadi primadona di tengah masyarakat, bukan cuma kaum Hawa yang senang budidaya tanaman hias bahkan kaum Adam tak jarang juga senang membudidayakan tanaman hias, bisa saja bukan karena hobby ya, akan teteapi kaum Adam ingin menyenangkan pasangan tapi kalau hobby juga tidak mengapa karena semua orang pasti akan senang dengan keindahan.  
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Ngacirngacir
Kembali lagi pada tanaman hias ternyata selain untuk keindahan ada berbagai macam manfaat, salah satunya adalah untuk menyuplai oksigen dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya.



Tanaman hias banyak memberikan manfaat untuk kehidupan sehari-hari maupun industri, karena tanaman hias dapat memberikan keuntungan dalam bidang ekonomi dan sosial, karena merupakan  peluang usaha yang cukup menjanjikan sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Para pecinta tanaman hias rela merogoh kocek demi memperoleh tanaman hias yang diidamkan.  Dan ini dapat dimanfaatkan para pembudidaya tanaman hias sebagai usaha, dan merupakan hobby yang menghasilkan. 

Sedangkan dalam bidang seni tanaman hias dapat menjadikan lingkungan sekitar lebih indah dengan memanfaatkan lahan kosong disekitar kita, mulai dari teras dan pekarangan rumah. 

Seiring dengan berjalannya waktu tanaman hias semakin banyak digemari, dan hampir setiap rumah memiliki tanaman hias baik beberapa ataupun berbagai jenis.



Mengapa tanaman hias begitu banyak digemari ? Karena selain untuk keindahan juga memberikan pengaruh yang baik pada sang pemilik yaitu bermanfaat terhadap kondisi psikologi dan kognitif. Karena berada diantara bunga-bunga yang indah akan menjadikan pikiran lebih tenang dan fresh, apalagi jika melihat tanaman yang dipelihara tumbuh subur dan berkembang. Karena tanaman hias mampu menjadikan udara terasa lebih segar dan pandangan matapun ikut segar.



Beberapa manfaat tanaman hias bagi kondisi psikolog yaitu dapat meningkatkan rasa percaya diri, dapat mengurangi stres dan ganguan kecemasan, memberikan rasa bugar, membantu menenangkan pikiran dan membuat optimisme, meningkatkan konsentrasi dan fokus, serta dapat membantu meningkatkan kemampuan mengingat. 

Ternyata begitu banyak manfaat dari tanaman hias yang tidak disadari oleh para pemiliknya bahwa efek kebahagian yang dirasakan ternyata berasal dari tanaman yang dirawatnya. 

yulikacamataturkusumaerina79purba
erina79purba dan 7 lainnya memberi reputasi
6
1.8K
22
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.