sangatamvanAvatar border
TS
sangatamvan
Apa Lebih Dan Kurangnya Mempelajari Banyak Hal?
Ada satu hari dimana saya ingin sekali belajar gitar, jadi beberapa minggu kemudian saya membeli gitar. saya coba pelajari kunci-kuncinya mulai dari A mayor sampai G minor. untuk pembelajaran itu tidak saya lanjutkan lagi dan saya hanya hafal beberapa kunci saja, mungkin 3 sampai 4.

Pernah juga saya berselancar di Internet untuk mencari-cari sesuatu yang bisa dikerjakan atau dipelajari, lalu saya menemukan salah satu platform yang pada saat itu masih sering saya pakai yakni platform untuk menulis. sampai saat ini saya masih aktif menulis dan mempelajarinya. dihari-hari yang akan datang nanti, saya mencoba untuk mencari-cari yang bisa dipelajari lagi. namun saya mencoba mempertimbangkannya kembali karena apakah kurang lebihnya untuk mempelajari banyak hal?.



Pertanyaan yang sama mungkin juga muncul dibenak kalian ketika akan memulai atau yang sudah mulai dan suka mempelajari banyak hal. menurut saya ada lebih dan kurangnya dari mempelajari banyak hal, itu tergantung konteks yang ada seperti dibawah ini.

#1 Kamu bisa belajar banyak hal selagi tidak ada yang dituju

Ketika tidak ada tujuan, mempelajari banyak hal merupakan kegiatan yang bisa mengisi hari-hari ketimbang melakukan hal lain yang kamu anggap tidak penting. ini bermanfaat untuk menambah wawasan umum yang dimiliki dan mungkin akan berguna sewaktu-waktu. otak menjadi lebih berisi karena hal-hal yang telah dipelajari itu, walau yang dipelajari tak seberapa.

Dengan mempelajari banyak hal bukan berarti kamu bisa mempelajari semua pelajaran yang ada, ingatlah kita tidak harus tahu segalanya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

#2 Kamu tidak bisa belajar banyak hal ketika ada yang dituju



Ini penting jika kamu memang ingin mencapai apa yang dituju terlebih yang dituju itu adalah pelajaran yang diminati. tentu untuk mencapainya dibutuhkan ilmu yang berkaitan sebagai salah satu pengantar pada apa yang dicita-citakan. ilmu ini bisa didapat dengan cara belajar dan semasa mempelajari suatu hal orang itu harus memusatkan perhatian padanya untuk lebih mampu mengembangkan pengetahuan dan pemahamannya.

Walau demikian kamu masih bisa mempelajari hal-hal lain namun tidak banyak apalagi semuanya, cobalah untuk mengurutkan mana yang benar-benar penting untuk saat ini dan yang tidak penting sehingga bisa tahu mana yang bisa dieksekusi sekarang. dan hal yang belum bisa dipelajari sekarang, bisa dieksekusi dikemudian hari.

Itu adalah lebih dan kurangnya dari keinginan untuk mempelajari banyak hal. semoga ini bisa membantu kamu yang ingin melakukannya.
yeduoka
yeduoka memberi reputasi
1
797
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.