syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Begini Jadinya Kalau Soundtrack Anime Menggunakan Lagu-lagu Indonesia!


Selain menyajikan jalan cerita dan visualnya yang menarik, hal lain yang menarik dari sebuah anime adalah Original Soundtrack-nya, GanSis. Yap! OST dari sebuah anime memang cukup menarik perhatian, GanSis. Bahkan hampir semua orang pecinta anime pasti hafal dengan OST dari anime favoritnya, kamu juga kan?

Oh iya, pernah ga sih kamu kepikiran mengganti OST anime yang asli dengan lagu pop indonesia? Hmm, mungkin kamu akan berpikir kalau tidak akan ada lagu indonesia yang cocok menggantikan OST dari anime kan? Eitss, tapi coba lihat dulu deh beberapa cuplikan anime ini saat disandingkan dengan lagu indonesia, ternyata kombinasinya cocok juga loh.



Slam Dunk - Melompat Lebih Tinggi (Sheila on 7)



Serial anime Slam Dunk yang diproduksi oleh Toei Animation ini menceritakan tentang sebuah klub basket SMA Shōhoku di wilayah Shōnan. Tentunya menceritakan tentang perjuangan menjadi tim basket terbaik. Nah, cerita dari anime ini ternyata cocok banget ketika disandingkan dengan lagu Sheila On 7 yang berjudul Melompat Lebih Tinggi, loh. Terlebih lagu ini menceritakan tentang optimisme, perjuangan dan persahabatan dengan nada yang begitu bersemangat.


Inuyasa – Jalani Mimpi (Noah)



Anime Inuyassa ini terlihat sangat cocok ketika disandingkan dengan lagu Jalani Mimpi dari Noah sebagai original soundtracknya, GanSis. Lirik lagu Jalani Mimpi yang penuh dengan harapan dan juga menyejukkan hati ini pas banget menceritakan anime Inuyasa.


Jujutsu – Seperti Bintang (Ungu)



Siapa yang ngikutin animenya Jujutsu Kaisen? Kira-kira lagu indonesia apa ya yang cocok jadi soundtrack-nya anime Jujutsu Kaisen? Coba deh kalian dengerin lagu Seperti Bintang dari Ungu, cocok banget kan jadi OST Jujutsu Kaisen? Yap! Lagu yang satu ini emag cocok banget jadi soundtrack beberapa anime, salah satunya anime Jujutsu Kaisen yang menceritakan tentang seorang siswa dengan kekuatan hebatnya.


Kaguya-sama: Love is War - Jadi yang Kuiinginkan (Vierra)



Pernah ga sih kalian memerhatikan lagu Jadi yang Kuinginkan dari Vierra? Ternyata lirik dari lagu ini punya kemiripan dengan alur anime Kaguya-sama: Love is War. Nah, kalau sudah cocok gini, pasti bagus deh kalau lagu ini jadi soundtracknya anime bergenre komedi dan percintaan berjudul Kaguya-sama: Love is War.


Naruto – Pelantur (The Adams)



Pasti banyak banget kan pecinta anime naruto? Nah, kalau anime yang satu ini cocok banget nih kalau dipadukan dengan lagu Pelantur dari The Adams sebagai soundtrack-nya. Lagu yang didominasi dengan tabuhan drum dengan beat yang cepat dan kuat ini cocok banget dipadukan dengan cuplikan adegan-adegan Naruto saat openingnya.



SUMBER
richardus96
Daniswara92
galigulagalu
galigulagalu dan 22 lainnya memberi reputasi
21
11.2K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.