• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nggak Beretika, Mobil Pick Up Pengangkut Ayam Tiba-tiba Lewat di Depan Pelaminan!

anna1812
TS
anna1812
Nggak Beretika, Mobil Pick Up Pengangkut Ayam Tiba-tiba Lewat di Depan Pelaminan!




Pernikahan adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Sebab, bukan hanya menyempurnakan agama, tapi juga ada banyak keberkahan di dalamnya jika dijalani karena rasa cinta kepada Allah.

Dalam suatu pernikahan, biasanya akan diadakan pesta untuk merayakan karena berharap ini adalah momen sekali seumur hidup paling berharga. Tenda dan pelaminan pun didirikan untuk menyambut tamu undangan. Namun, apa jadinya jika terjadi sesuatu di luar dugaan saat pesta sedang berlangsung?



Hal ini pula yang terjadi pada sebuah acara pernikahan. Dalam video yang beredar di sosial media, terlihat sebuah mobil pick up pengangkut ayam potong, lewat begitu saja di depan panggung pelaminan. Kok bisa, ya?

Gansis penasaran seperti apa kejadiannya? Yuk, pantengin video di bawah ini!

Spoiler for mobil pick up lewat depan pelaminan:


Betul-betul di luar dugaan ya, Gansis? Bisa-bisanya ada mobil pick up menyelonong begitu saja di tengah pesta yang sedang berlangsung. Ada yang sepemikiran dengan ane?

Menurut ane, sopir mobil itu kurang beretika. Sudah tahu ada acara hajatan, kenapa masih menerobos? Meskipun itu jalan umum, setidaknya lewat jalan lain. Toh, jika ada hajatan yang memakai jalan, tentunya seizin pihak terkait. Itu pun biasanya ada celah sedikit sekadar untuk lewat motor.

Tapi di sini, ane punya pendapat lain lagi, Gansis. Mungkin saja itu adalah ayam pesanan yang akan dimasak untuk acara pesta hari itu. Tapi yang disayangkan, kenapa harus lewat depan pelaminan begitu? Rasanya kurang etis menurut ane.



Memang ya, Gansis, setiap orang memiliki cara pandang masing-masing dan bebas berbuat sesuatu. Namun, ada hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan. Apalagi jika itu berhubungan dengan norma kesopanan.

Sebagai warga yang menganut budaya ketimuran, sudah sepantasnya bisa menempatkan dan memilah-milah hal yang sekiranya melanggar kode etik bermasyarakat.

Dalam kasus di atas, jika memang itu adalah mobil orderan ayam untuk keperluan hajatan, mungkin sopir atau yang memiliki peternakan ayam, mengenal baik dengan yang punya hajatan. Jadi, dia menganggap hal yang dilakukannya lewat di depan pelaminan adalah hal biasa.





Namun, apabila mobil tersebut tidak ada hubungannya dengan hajatan, sungguh sangat disayangkan ya, Gansis. Mereka melupakan etika kesopanan demi mengutamakan kepentingan pribadi. Bagaimana menurut pendapat Gansis?


Silakan kunjungi B-Log komunitas kami. Klik saja banner di bawah ini, Gan.



emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : di sini



emoticon-Cendol Gan
raliakbarrrterlalurizkyfarinamany
farinamany dan 17 lainnya memberi reputasi
10
7.7K
164
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.