• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Mobil Listrik Memang Canggih, Terus Bagaimana Jika Mobil Mogok Di Jalan?

lianasari993Avatar border
TS
lianasari993
Mobil Listrik Memang Canggih, Terus Bagaimana Jika Mobil Mogok Di Jalan?


Berbicara soal kecanggihan teknologi otomotif memang tidak akan ada habisnya, terlebih di zaman modern ini, berbagai jenis,bentuk, ukuran, dan harga. Selalu menjadi perbincangan hangat, tidak heran banyak orang menunggu kapan kendaraan otomotif itu dipasarkan secara umum. Terutama kendaraan yang sering digunakan untuk sehari-hari, memiliki harga yang tidak mahal, namun memiliki kualitas baik selalu menjadi incaran bukan?.

Walaupun pada masa pandemi ini, kecanggihan dalam fitur otomotif terus dikembangkan tidak pernah berhenti, para pembuat model otomotif akan berlomba-lomba menunjukkan produk mereka kepada konsumen, hingga layak dipasarkan secara umum. Biasanya kendaraan otomotif dibuat secara terbatas, ada juga yang diproduksi banyak. Semua tergantung pembuat produksi tersebut.



Baru-baru ini sebuah teknologi canggih sebut saja mobil listrik, mendengar itu sebagai orang sudah tau dan bisa saja ada keinginan untuk membelinya. Terlebih mobil listrik memiliki kelebihan ramah lingkungan, tidak perlu isi bensin, hanya dengan mengecas selama enam jam saja. Jika dihitung pengeluaran lebih banyak membeli bensin daripada mengecasnya. Mobil listrik ini dikenal memiliki suara lebih pelan dan halus. Berbagai fitur menarik lainnya yang membuat mobil ini dinantikan banyak orang untuk membelinya.

Sudah siapkah gansis dengan adanya mobil listrik, sudah pasti siap dong. Siapa yang tidak tertarik dengan kecanggihan dan fitur yang ditawarkan oleh mobil listrik.



Kendalanya, tidak semua tempat menyediakan tempat charger mobil listrik, hanya beberapa kota besar saja yang menyediakan. Untuk dibawa ketempat yang lebih jauh harus menyediakan baterai cadangan, terlebih tidak semua rumah orang sekitar menyediakan tegangan listrik dalam jumlah tinggi.

Itulah yang selalu menjadi alasan, seiring berjalannya waktu akan banyak orang beralih ke mobil listrik dan sudah pasti setiap tempat akan menyediakan tempat charger, tinggal menunggu kapannya saja. Terlebih kendaraan ini sudah dimiliki beberapa orang, mungkin bagi sebagian orang harga mobil listrik masih tergolong murah, namun tidak semua orang menganggap murah. Terutama ane🤭

Terus bagaimana jika mobil listrik tiba-tiba mogok, terutama di tempat yang sulit mencari tempat servis khusus mobil listrik?. Itu selalu menjadi pertimbangan, terlebih mobil listrik ini tidak bisa dibawa ke bengkel mobil konvensional. Bahkan jika memperbaiki sendiri takut jika salah!



Tidak perlu khawatir, bagi pemilik mobil listrik bisa menghubungi pihak terkait sesuai jenis mobil untuk menjemputnya. Pihak dealer juga sudah train (latih) untuk meng-handle permasalahan pada mobil listrik.

Pemilik dilarang mengutak-atik sendiri, jika terjadi malah akan membuat permasalahan baru untuk kedepannya, terlebih proses perbaikan mobil listrik tidak sama seperti mobil konvensional. Pihak dealer sudah dilengkapi dengan peralatan special service tools. Jadi, lebih baik menghubungi pihak terkait untuk memperbaiki mobil listrik.

Mobil listrik membutuhkan baterai untuk menjalankan, nikel dan kobalt sebagai dua bahan utama baterai kendaraan listrik. Terlebih Indonesia bisa menghasilkan dua bahan utama tersebut.



Untuk keberadaan dealer khusus mobil listrik memang belum diketahui kapan dan akan ada dimana saja, hal inilah yang membuat permasalahan beberapa orang jika beralih ke mobil listrik. Namun, tidak perlu khawatir semua akan ditangani secara perlahan, terutama minat orang Indonesia soal mobil listrik semakin banyak, dengan adanya minat yang banyak, pemerintah atau tempat charger akan semakin disediakan pada setiap tempat, terutama tempat yang sulit dijangkau.

Namun, hingga kini masih belum ada kabar kelanjutannya akan seperti apa, hanya ada kabar proses charger lebih cepat. Semoga saja akan ada banyak perkembangan untuk menunjang kebutuhan mobil listrik kedepannya.

Cukup sekian dari thread ane semoga bermanfaat, berbicara tentang mobil listrik bikin ane pengen punya😱. Semoga keinginan gansis untuk memiliki mobil listrik bisa terwujud, amin yang penting tetap berusaha dan berdoa😊


Gambar : klik klik klik klik
Sumber : Link dan opini pribadi

Terimakasih
Belajar Bersama Bisa
bekticahyopurno
uliyatis
sofiayuan
sofiayuan dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.2K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread•14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.