saokuda
TS
saokuda
Orang Miskin di Negara China Lebih Banyak Pakai iPhone Terbaru, Orang Kaya Pakai Apa?
Siapa sih diantara kalian yang tidak kenal smartphone dengan nama iPhone dari Apple ini? iPhone memang indentik dengan para pengguna kalangan tertentu.

Karena tampilannya yang berkesan mewah bahkan harganya terbilang cukup mahal membuat iPhone kerap dicitrakan dengan golongan masyarakat berpenghasilan tinggi.

Tapi hal itu tidak berpengaruh bagi masyarakat China!

Seperti dilansir dari laman South China Morning Post (SCMP), lembaga penelitian MobData membandingkan penguna iPhone dengan pengguna ponsel merek lainnya seperti Huawei dan Xiaomi.

Para pengguna iPhone di China umumnya ternyata orang dengan tingkat pendidikan rendah. Mereka rata-rata lulusan SMP atau SMA.


Lembaga yang kini berbasis di Shanghai itu juga menemukan, sebagian besar pengguna iPhone adalah wanita lajang berusia antara 18 – 34 tahun.

Mereka memiliki penghasilan per bulannya rata-rata di bawah 3.000 yuan (Rp6,2 juta).


Mereka dianggap bagian dari kelompok yang dikenal sebagai ‘Invisible poor’ atau orang miskin yang tidak terlihat miskin.

Keadaan keuangan mereka yang tergolong miskin tertutup oleh penampilan dan gayanya.


Berbeda dengan pengguna ponsel Huawei. Umumnya pengguna ponsel Huawei adalah pria yang telah menikah berusia antara 25 – 34 tahun.

Tingkat pendidikan mereka juga rata-rata diplona atau sarjana. Mereka memiliki penghasilan per bulan 5.000 – 20.000 yuan (Rp10.4 juta – Rp42,2 juta).


Penelitian ini juga menemukan sebagian besar pengguna Huawei sudah memiliki rumah tingal dan mobil sementara pengguna iPhone tidak. MobData sendiri tidak mengungkapkan jumlah responden yang berpartisipasi dalam penelitian.

Orang-orang di China lulusan perguruan tinggi dan berpenghasilan lebih dari 20.000 yuan per bulan lebih menyukai ponsel Huawei dan Xiaomi.

Sementara untuk merek lain seperti Oppo dan Vivo, para penggunanya rata-rata memiliki penghasilan 3.000 hingga 10.000 yuan per bulan.

Pengguna iPhone berada di daftar penghasilan paling sedikit, kurang dari 3.000 yuan. Huawei, Oppo, Vivo dan Xiaomi – empat vendor smartphone terbesar di China, memiliki pangsa pasar gabungan hampir 80 persen.

https://tipstren.pojoksatu.id/baca/o...kaya-pakai-apa

Jadi de javu
indrastridayuwandira05yoga.perez
yoga.perez dan 4 lainnya memberi reputasi
5
6.9K
124
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.7KThread10.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.