News
Batal
KATEGORI
link has been copied
84
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60059087e83c721e3f45965e/iphone-dibeli-seharga-5500-penjual-ini-merasa-tertipu-oleh-fitur-nawar
iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar' BeritaHits.id - Sebuah akun penjual di situs jual beli online merasa telah tertipu karena adanya fitur 'Nawar' yang digunakan secara tidak bertanggung jawab oleh pembeli. iPhone x yang ia jual ternyata dibeli seharga 5.500 rupiah saja oleh seseorang yang menggunakan fitur tersebut. Diduga, penjual terkecoh dengan angka yang
Lapor Hansip
18-01-2021 20:43

iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'

iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'

iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'



BeritaHits.id - Sebuah akun penjual di situs jual beli online merasa telah tertipu karena adanya fitur 'Nawar' yang digunakan secara tidak bertanggung jawab oleh pembeli. iPhone x yang ia jual ternyata dibeli seharga 5.500 rupiah saja oleh seseorang yang menggunakan fitur tersebut. Diduga, penjual terkecoh dengan angka yang tertera dalam penawaran tersebut.

Akun Twitter @txtdarionlineshop mengunggah tangkapan layar yang memperlihatkan chat dari penjual tersebut. Ia terlihat sangat kesal lantaran iPhone yang ia patok dengan harga Rp. 5.700.000 dibeli hanya seharga Rp. 5.500 saja. Iapun merasa tertipu dengan adanya kejadian tersebut.

"Anda menipu saya dengan memanfaatkan fitur nawar. Dari harga 5.700.00 anda nawar 5.500," tulis penjual tersebut.

Kesal karena merasa telah ditipu lewat fitur nawar, admin akun penjual tersebut mengancam si pembeli dengan menyebut proses hukum akan tetap berjalan.


"Silahkan menikmati, tunggu saatnya anda menyesal. Proses hukum berjalan," lanjutnya.


Kejadian ini pun menuai beragam komentar dari warganet. Salah satu warganet menjelaskan bahwa modus ini banyak merugikan para penjual. Ia meminta pihak situs jual beli online untuk menertibkan penggunaan fitur tawar harga.

"Lagi rame nih modus beginian, fitur nawar gini harusnya ada maksimal jumlahnya dan harusnya ada pengaturannya ketika seller upload barang supaya gak kejadian begini lagi, tolong dong @ShopeeID
@ShopeeCare di grup jual beli udah banyak korban," tulis akun @yollansetia***

"Buat yang bilang 'terus kenapa di-acc sama sellernya?' Nih angkanya tuh rancu, misal 5.500.000 dan yang nawar 5.500, orang yang lengah bakalan ngira kalo itu 5 juta 5 ratus, bukan 5 ribu 5 ratus," lanjutnya.

Ada juga warganet yang menyoroti kelengahan penjual. Mereka menganggap dalam kasus ini si penjual kurang teliti dalam melihat harga yang diajukan oleh pembeli.


"Ya terus kenapa di-acc sama yg dagang??" tanya akun @fxckd***

"Kayaknya dia lengah deh, kegocek sm angkanya," jawab akun @snowballc***

"Engga. Buyer ga salah. Jelas salah seller. Mau buyer nawar 0 itu hak buyer. Terserah juga si seller nerima apa engga. Secara hukum ini ga bisa salah di seller. Ya salah buyer dong lengah. Kenapa juga dikirim? Ya cek lagi dong. Itulah gunanya teliti," tulis akun @timelinism.

------

Bisa gitu yakemoticon-Belgia



iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'
272.000.000 = Dua Ratus Dua Puluh Tujuh Dua Juta

yang ini penipuan nggak?emoticon-Belgia

Diubah oleh andika.1stravel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joesatriyono dan 24 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'
19-01-2021 10:31
kegblkan seller yang dipamerkan secara nasional

pasti mamak bangga padamu nak emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
seindryu dan andika.1stravel memberi reputasi
2 0
2
iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'
19-01-2021 10:36
berita kocak emoticon-Ngakak
0 0
0
iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'
19-01-2021 14:45
wkwkwk die banget jadi goceng iphone x. kalah banyak brou
0 0
0
iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'
19-01-2021 14:58
Makanya kalo udah bicara angka itu yang bener dan jelas. Apalagi dagang.
0 0
0
iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'
19-01-2021 15:08
Seller tidak teliti ini namanya. kalau dibawa ke kasus lebih kelihatan tidak telitinya dan tambah terihat bodoh.
sudah ikhlaskan saja, berdoa diberikan pengganti rejeki yang lebih baik.
0 0
0
iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'
19-01-2021 18:12
seller ga teliti konsumen disalahin, dan konsumen mau dituntut.

emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
andika.1stravel memberi reputasi
1 0
1
iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'
20-01-2021 10:00
Yg pertama seller ga teliti, yg kedua seller sebenernya bs membatalkan, hehe kok ga di batalkan?
0 0
0
iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'
20-01-2021 18:32
Seller kurang teliti dan emang lagi ngga rezekinya kali. Tapi buyer juga apa ga ngerasa aneh beli dapet segitu ? Nominalnya juga tricky dua duanya perlu di usut sih
0 0
0
iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'
20-01-2021 20:48
walah
0 0
0
iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'
21-01-2021 15:21
yg salah aplikasinya emoticon-Angkat Beer emoticon-Ngakak emoticon-Betty
0 0
0
iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'
21-01-2021 15:38
Baru dapat penawaran seperti ini jg, harga barang 174rb, ditawar 170,

gw tolak dan blokir akunnya. Sudah jelas memang berniat tidak baik.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'
05-02-2021 12:56
Ini baru dapat lg penawaran harga dengan modus yang sama.

Sepertinya ini sedang trend di Shopee. emoticon-Mad


Tipu-Tipu Fitur "Nawar"
Diubah oleh paulomph
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia