News
Batal
KATEGORI
link has been copied
66
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60092adb8d9b175894322032/resmi-polisi-hentikan-kasus-kerumunan-raffi-ahmad
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Suara.com/Bagaskara) Polisi menyatakan tidak menemukan adanya unsur pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pesta ulang tahun bos KFC Ricardo Gelael yang dihadiri oleh artis Raffi Ahmad. Sehingga, penyelidikan kasus tersebut pun resmi dihentikan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, hal itu berdasar hasil gelar perkar
Lapor Hansip
21-01-2021 14:18

Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad


Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi AhmadKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Suara.com/Bagaskara)


Polisi menyatakan tidak menemukan adanya unsur pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pesta ulang tahun bos KFC Ricardo Gelael yang dihadiri oleh artis Raffi Ahmad. Sehingga, penyelidikan kasus tersebut pun resmi dihentikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, hal itu berdasar hasil gelar perkara yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, pada Rabu (20/1) kemarin.

Dia menyatakan, dari hasil gelar perkara diketahui bahwa pesta tersebut digelar secara pribadi dan telah menerapkan protokoler kesehatan.

"Karena sifatnya privacy dihadiri 18 orang tapi sudah dilakukan dengan protokol kesehatan baik itu tes suhu, swab antigen, juga tidak ada undangan. Ini teman-teman (tamu) datang spontanitas tanpa diundang ke kediaman saudara GR," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/1/2021).


Menurut Yusri, penyidik juga tidak menemukan alat bukti yang cukup untuk mempersangkakan acara pesta ulang tahun ayah Sean Gelael itu dengan Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Pasal 93 itu sendiri berbunyi; Setiap orang yang tidak mematuhi penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) dan/atau menghalang-halangi penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan sehingga menyebabkan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp 100 juta.

Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi AhmadRaffi Ahmad tepergok keluyuran usai divaksin (Instagram)

"Karena tidak terpenuhi ancaman Pasal (93) tidsk cukup dua alat bukti sesuai Pasal 184 KUHAP sehingga dilakukan penghentian penyelidikan," katanya.

Pesta ulang tahun Ricardo Gelael diketahui sempat menjadi sorotan lantaran dihadiri Raffi Ahmad yang baru saja menjalani vaksinasi Covid-19. Acara tersebut digelar di rumah pribadi Ricardo Gelael di Jalan Prapanca IV, Mampang, Jakarta Selatan, pada Rabu (13/1) malam.
Selain Raffi Ahmad terpantau pula beberapa artis lain yang hadir di pesta tersebut. Bahkan acara tersebut diduga turut dihadiri Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Perilaku Raffi Ahmad itu pun akhirnya menuai banyak komentar miring dari masyarakat. Khususnya warganet yang menyayangkan ulah Raffi Ahmad membuat kerumunan tanpa protokol kesehatan.


Padahal, Raffi Ahmad baru saja menjalani vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Bahkan Istana menyebut Raffi adalah perwakilan dari kaum milenial yang ditunjuk negara untuk menjadi panutan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 sekaligus menyebarkan pesan protokol kesehatan.


https://www.suara.com/news/2021/01/2...an-raffi-ahmad

YANG DIBOLD, BERARTI GAK ADA GUNA JUGA MASKERAN SAAT BERKERUMUN

DAN KRN RAFI CINTA JOKOWI MAKA URUSAN KELAR emoticon-Leh Uga

TERNYATA URUSAN TUMPUL ATAS BAWAH MASIH BERLAKU SAMPE SEKARANG emoticon-Wkwkwk

REZIM KOPLAK

Diubah oleh NEVERTALK1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 14 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 14:19
nasib junjunganmu droon droon emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 14:19
kerumunan rafii ahmad apa kerumunan boss ayam nih?
kok gue gagal paham?
Diubah oleh bodico
profile-picture
profile-picture
profile-picture
theofelix dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 14:20
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 14:25
ada ahok kan?
jelas kebal hukum emoticon-Big Grin

Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gesermeja dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 14:25
Sabar ya drun emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 14:26
Pesta ulang tahun kok ga ada undangan bisa datang emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 14:29
emoticon-Ultah
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 14:29
Quote:Karena sifatnya privacy dihadiri 18 orang tapi sudah dilakukan dengan protokol kesehatan baik itu tes suhu, swab antigen, juga tidak ada undangan. Ini teman-teman (tamu) datang spontanitas tanpa diundang ke kediaman saudara GR," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis


dibaca drun
maren junjungan ente swab kaga?
malah pas ditanya hasil swab kabur-kabur an
jadi dah adil kalau riziq masuk bui rafi bebas
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 15 lainnya memberi reputasi
15 1
14
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 14:30
sabar drun ini cobaan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nestdog dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 14:34
Quote:Original Posted By NEVERTALK1

YANG DIBOLD, BERARTI GAK ADA GUNA JUGA MASKERAN SAAT BERKERUMUN

DAN KRN RAFI CINTA JOKOWI MAKA URUSAN KELAR emoticon-Leh Uga

TERNYATA URUSAN TUMPUL ATAS BAWAH MASIH BERLAKU SAMPE SEKARANG emoticon-Wkwkwk

REZIM KOPLAK



Quote:Original Posted By yeytothesouz
ada ahok kan?
jelas kebal hukum emoticon-Big Grin

Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad



laforin ke folisi aje udeee

kaga usah mewek sampe kayak anjing gurun terkaing2 gitu lahh

gitu aje kok repoootttt

situ sehat ???

kebanyakan makan mecin kale ye Om ??

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bungtak.selalu dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 14:36
Aneh juga.
Masa tamu undangan yang dipolisikan.
emang tamu tau berapa banyak yg diundang.

jumlahnya gak sebanyak resepsi pernikahan,
gak lebih dari 50 orang.
ada tesantigen pula.

wajar jika gak diproses lanjut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iwena dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 14:42
makanye drun loe kerja cari duit yg bnyk
biar bs nyetoremoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 14:47
Seperti yg gue bilang di trit sebelumnya.
Kalo nih acara di kasusin, bakalan merembet kemana-mana.

Sampe hari ini ga ada kan dari mereka yg ikut acara itu kena covid, misalkan tetep masuk sel apalagi macem dki 1 sama dki 2 yg positif gegara rijik. Harus di bui berapa tahun itu, yg pasti lebih lama ketimbang yg ada di acara ini.

Kadrun mana sampe otaknya emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 14:49
Yg acara dewa baliho, swab koq, "bool" ny 😒🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 14:51
Mereka gak mengerti konsep "public figure" dan "memberi contoh kepada masyarakat"
Jaga jarak
Pakai masker
Dan tidak berkerumum lebih dari 5 orang.




emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sleipnir9 dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 15:10
Orkay miliarder seperti mereka pasti di tes swab pcr itu sama yg punya hajatan. Dasar ts goblok kismin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bungtak.selalu dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 15:18
Ya klo mau apple to Apple yg di laporin ya penyelenggara acaranya. Bukan tamunya emoticon-Traveller

Gw anggap ini cuma dagelan doang, mengingat yg harusnya dilaporkan yg punya acara, bukan tamu acara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 15:36
ada yang mewek karena polisi menghentikan kasus ini.
berharap diproses seperti jujungannya
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan nestdog memberi reputasi
2 0
2
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 15:42
fix , polisi pilih kasih + polisi tidak adil

ayo dong kadrun ..... hajar emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan nestdog memberi reputasi
2 0
2
Resmi! Polisi Hentikan Kasus Kerumunan Raffi Ahmad
21-01-2021 16:03
orkay sih bebas ngab. isi rekening mereka miliaran atau triliunan, lha ente semua 100jt ke bawah.
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia