• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Beli 'PS2 Slim' Di Toko Loak, Pria Ini Merubahnya Jadi Harta Karun Keren !

arielashop
TS
arielashop
Beli 'PS2 Slim' Di Toko Loak, Pria Ini Merubahnya Jadi Harta Karun Keren !
Beli 'PS2 Slim' Rongsokan, Pria Ini Merubahnya Jadi Harta Karun !



Harta karun PS2 slim

Gansis pernah memiliki pengalaman menyenangkan dengan PS2 atau gansis masih punya console keren tersebut dalam keadaan rusak dan kesulitan bagaimana memperbaikinya dan membuatnya terlihat baru? Pasti banyak nih yang bertanya-tanya bagaimana cara melakukannya dengan benar?

Ternyata ada sebuah video yang diupload oleh akun Odd Tinkering, dimana video tersebut menunjukkan cara merestorasi PS2 slim, yang ia dapatkan seharga $ 7 dari sebuah toko barang rongsokan.

“Sebagai bonus, saya juga mendapatkan game gratis DBZ Budokai Tenkaichi, itu game yang tidak terlalu istimea dan bahkan dalam kondisi bagus pun tidak terlalu berharga,” tulisnya dalam caption video tersebut.

Pertama, dia memulai pemulihan dengan menguji konsol. Saat power dinyalakan, konsol sepertinya tidak bisa membaca disk yang ada di dalamnya.



Setelah membuka konsol, dia mencoba melihat apakah dia bisa memperbaiki drive disk tersebut atau tidak.

“Disk drive Playstation 2 memang dikenal mudah rusak. Laser berhenti bekerja. Saya memutuskan untuk mengganti seluruh drive disk. Hanya bagian laser yang juga bisa diubah. Setelah mengganti laser saya masih harus melakukan sedikit penyesuaian pada sekrup yang saya tunjukkan di video, ”tambahnya.

Setelah mengganti drive, dia melanjutkan membongkar konsol. Membersihkan semuanya dengan udara bertekanan tinggi, air dicampur sabun, dan alkohol isopropil dan menghilangkan sedikit kekuningan dengan sinar UV dan hidrogen peroksida sampai terlihat hampir seperti barang baru.



Di akhir video, terlihat bahwa konsol tersebut sekarang berfungsi dengan baik, bahkan dia juga memainkan game menggunakan Playstation 2 seharga $ 7.

“Stiker model asli kondisinya jelek jadi saya copy di photoshop dan print yang baru,” ujarnya menyinggung stiker Nemo yang disertakan dengan konsol.



Diatas adalah video lengkap bagaimana dia memulihkan PS2 Slim dan itu terlihat memuaskan ketika melihat konsol game klasik super keren ini benar-benar berfungsi kembali!

Nah, buat gansis yang masih punya konsol PS2 slim yang kondisinya rusak boleh juga nih dicoba perbaiki mengikuti tutorial diatas, kan lumayan kalau PS 2 nya bisa dipakai lagi, buat koleksipun tetap keren emoticon-Big Grin

--------------------------------------------------------------------------------------------------






Penulis : ARIELASHOP
Refensi : Link 2
Picture : Google
-arielashop 2020-


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Wagelaseh emoticon-2 Jempol emoticon-Wagelaseh emoticon-Rate 5 Star
tyankunikCDBatmanfc88
fc88 dan 48 lainnya memberi reputasi
45
15.1K
137
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.