• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bikin Haru, Seorang Pemuda Sempurnakan Kekurangan Sahabatnya Dengan Lakukan Hal Ini!

istijabahAvatar border
TS
istijabah
Bikin Haru, Seorang Pemuda Sempurnakan Kekurangan Sahabatnya Dengan Lakukan Hal Ini!




Sahabat adalah seseorang yang tulus menyayangi kita meski tidak ada hubungan darah.

Sahabat adalah seseorang yang selalu ada untuk kita baik dalam keadaan senang atau sedih, mampu ataupun saat tidak mampu. Sahabat adalah seseorang yang selalu ada untuk saling berbagi cerita, pendapat ataupun nasehat.

Seorang sahabat akan selalu tahu akan kesulitan atau kesusahan yang kita alami, meskipun kita menyembunyikannya.

sahabat akan dengan senang hati membantu atau meringankan kesulitan kita. Dia akan marah saat kita berbuat salah, tapi tidak meninggalkan, dia akan menasehati kita tanpa menghakimi.


Sahabat tidak melihat kekurangan atau kelebihan yang ada pada diri kita, sebaliknya seorang sahabat akan melengkapi kekurangan kita.


Seperti yang dilakukan oleh seseorang dalam sebuah video yang tersebar di sosial media belakangan ini. Dalam video itu terlihat banyak orang yang sedang menonton sebuah pertandingan sepak bola.



Namun, yang menjadi sorotan dalam video ini adalah di antara banyaknya penonton itu ada seorang penonton yang ternyata penyandang tuna netra. Yang membuat haru adalah yang dilakukan seorang sahabat di dekatnya. Sahabatnya itu selalu membisikkan apa yang terjadi di lapangan selama laga itu berlangsung, hingga saat pemain yang dijagokan mencetak gol, dia ikut bersorak gembira meski tidak bisa melihat.







Video ini mendapatkan banyak respect dari orang-orang yang telah menontonnya, yang dilakukan pemuda itu pada sahabatnya sangatlah hebat. Dia melengkapi kekurangan sahabatnya.

Lelaki tuna netra itu sangatlah beruntung mendapatkan sahabat yang sangat tulus menyayanginya, menerimanya tanpa melihat kekurangan pada dirinya.

Video lengkapnya:
Spoiler for sahabat sejati:



Banyak yang berkomentar ingin mempunyai sahabat yang seperti pemuda itu. Karena untuk mendapatkan sahabat yang benar-benar tulus itu sangatlah tidak mudah. Kadang hanya karena perbedaan pendapat saja sebuah persahabatan bisa retak. Itu karena tidak ada ketulusan dalam persahabatan tersebut.

Semakin dewasa seseorang dia akan merasa lingkaran pertemanannya juga semakin menyempit. Mempunyai sahabat yang benar-benar tulus menyayangi kita itu adalah sebuah nikmat yang tiada tara, kebahagiaan yang tidak ada duanya. Karena sahabat yang tulus tidak akan menjerumuskan kita pada sebuah kesalahan atau sesuatu yang tidak baik.

Setiap kebersamaan dengan sahabat adalah sebuah kenangan indah yang tak mudah dilupakan.

Dalam dunia ini tidak ada sesuatu yang sempurna, semua mempunyai kekurangan. Dalam sebuah persahabatan pun tidak akan lepas dari sebuah pertengkaran atau perselisihan.

Namun, seorang sahabat yang sejati akan bisa saling menekan ego masing-masing. Berani meminta maaf lebih dulu, karena merasa persahabatan mereka jauh lebih berharga.

Dalam persahabatan tidak perlu ada kata sempurna, cukuplah dengan saling menjaga kepercayaan masing-masing, maka kesulitan apapun yang dihadapi akan mudah terlewati.


Oke, karena sekarang sudah hampir tengah malam, maka sampai sini dulu thread kali ini.

Semoga bermanfaat dan semoga kita mendapatkan sahabat yang benar-benar tulus menyayangi kita karena Allah. Aamiin

:terimakasih

@istijabah
Referensi dan sumber gambar: Instagram




bakstiarr
darmawati040
andrerain5
andrerain5 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
687
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.