News
Batal
KATEGORI
link has been copied
193
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6008a44c349d0f2d677796ff/dear-masyarakat-indonesia-kalian-semua-dibilang-jorok-sama-bu-mega
Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat acara peringatan HUT PDIP beberapa saat lalu menimbulkan polemik. Pasalnya, banyak yang marah gara-gara Megawati menyebut masyarakat Indonesia jorok. Pernyataan Ketum Partai yang mengklaim partainya wong cilik ini dianggap mencederai masyarakat. Tokoh Nadhlatul Ulama (NU), Gus Umar Hasibuan merupakan sal
Lapor Hansip
21-01-2021 04:44

Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega

Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat acara peringatan HUT PDIP beberapa saat lalu menimbulkan polemik.

Pasalnya, banyak yang marah gara-gara Megawati menyebut masyarakat Indonesia jorok. Pernyataan Ketum Partai yang mengklaim partainya wong cilik ini dianggap mencederai masyarakat.

Tokoh Nadhlatul Ulama (NU), Gus Umar Hasibuan merupakan salah satu tokoh yang mengecam pernyataan Megawati Soekarnoputri yang menyebut masyarakat Indonesia jorok.

Gus Umar Hasibuan mengatakan, rakyat pasti akan sakit hati apabila mendengar ucapan keras Megawati tersebut.

Baca Juga: Mensos Risma Diingatkan Benny PD: Penerima Bansos Fiktif Bisa Jadi Skandal

Terlebih lagi, kader PDIP yakni Juliari P Batubara tersandung kasus korupsi dana Bansos Covid-19 kala ia menjabat sebagai Mensos.

Kritikan menohok untuk Megawati itu disuarakan oleh Gus Umar Hasibuan lewat jejaring Twitter miliknya pada Selasa (19/1/2021).

"Helo Ibu Ketua Umum PDIP. Anda ngerti gak betapa sakitnya hati rakyat lihat kader anda korupsi dana Bansos?" tulis Gus Umar seperti dikutip Suara.com, Rabu (20/1/2021).

Lebih lanjut, Gus Umar seperti terheran-heran kenapa Megawati sangat tega menyebut rakyat Indonesia jorok.

Padahal menurut dia, tingkah laku kader partai pimpinan Megawati justru lebih buruk dari itu.

Baca Juga: Haikal Hassan Disindir Muannas Alaidid: Kayak Pernah ke Akhirat Aja

"Teganya anda ngatai rakyat jorok padahal kelakuan kader anda joroknya luar biadab," tegas Gus Umar.

Dalam kicauannya, Gus Umar juga meminta Megawati untuk senantiasa berkaca. Sebab, PDIP yang digadang-gadang membela rakyat kecil justru belakangan dianggap paling merugikan.

"Coba ambil cermin PDIP yang ngaku partai wong cilik tapi kelakuan kader anda rugikan wong cilik," tandas Gus Umar.

Perlu diketahui, Megawati menyebut rakyat Indonesia jorok saat acara peringatan HUT PDIP beberapa saat lalu.

Megawati mengungkapkan bahwa kerusakan dan bencana alam yang terjadi di Indonesia tidak terlepas dari ulah rakyat Indonesia yang tak pandai menjaga kebersihan.

Tidak hanya itu, juga membandingkan dan meminta rakyat Indonesia meniru gaya bersih orang Jepang.

https://jabar.suara.com/read/2021/01...k-sama-bu-mega



Rakyat Indonesia hendaknya meniru gaya bersih org Jepang.. contoh kalo ketahuan korupsi org Jepang bunuh diri bukannya cengengesan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 25 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 7
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 09:32
hukum mati tuh kader kunyuk lo
jgn ngumpet dibalik nama moyang trs
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 09:34
emang jorok apelagi yg mewakilinya biangnya jorokemoticon-Ngakak
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 09:36
yang jorok ya jorok, yang higienis ya higienis, jangan dipukul rata,
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 09:39
anjiing banyak bener buzzerp penyembah megatron di pejwan
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 09:45
Para cebi sibuk membela. . . .

Kemanakah Harum Nasiku????


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 09:45
Klo yg langganan banjir sih mgkin kbanyakannya jorok.tp klo yg daerahnya tiba2 banjir,pdhl sblm2nya gk banjir itu gmn.
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 09:50
Trus? Gw harus baper gitu? Kalau ga merasa jorok yah santai aja
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
1 0
1
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 09:51
"Megawati mengungkapkan bahwa kerusakan dan bencana alam yang terjadi di Indonesia tidak terlepas dari ulah rakyat Indonesia yang tak pandai menjaga kebersihan"

Well, kalau memang benar adanya, ngapain harus berpura2 tutup mata tutup telinga ? Introspeksi diri dulu mulai dari hal paling kecil.
Diubah oleh namae
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
1 0
1
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 10:00
Emang bener ada yang jorok, tapi kan ga semua jorok.
Ada bbrp negara lain yang sebenernya rakyatnya lebih jorok dari Indonesia.
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 10:01
ane mah ga jorok emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 10:02
Pria yang akrab disapa dengan Gus Umar ini juga kerap memberikan pandangan kritisnya kepada duo yang didukungnya saat Pilpres 2019

https://www.indonesiakininews.com/2020/12/kecewa-prabowo-dan-sandiaga-jadi.html
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 10:05
kelamaan menjanda yah begini akibatnya
pas kebelet uring2an sendiri, akhirnya rakyat jadi pelampiasan
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 10:10
kalo dibilang jorok yaaa secara umum emang gitu. masih banyak org yg buang sampah sembarangan. emang ud mendarah daging si buang sampah sembarangan ini..
gw sendiri gemes liatnya.

kalo jorok secara akhlak ya ud diperlihatkan sama kader2 partainya sendiri.

jadi ya kesimpulannya emang jorok

emoticon-Hammer2
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 10:10
astojim, berani-beraninya dia. negara isi ahli syurga kok dibilang jorok.emoticon-Mad
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 10:13
ga usah pada baper ya.. yg mereka katakan itu semuanya benar.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 10:15
Ane jg jorok, suka ngupil emoticon-Leh Uga
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 10:18
Buang puntung masih sembarangan
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 10:20
ya emg jorok, tapi kan kerusakan bukan cuma dari sampah doank, eksploitasi alam dari kroni2 ente juga jauh lbh merusak
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 10:23
jadi inget pdip acara di manahan solo sama bu meg sepanjang jalan menuju manahan bau pesing kadernya pada pipis sembarangan😂👎
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 10:32
Memang jorok kok (walaupun tidak semuanya tentu saja), kenapa masih dibantah?

Depan komplek rumah ane aja, banyak banget mulai dari bapak2, ibu2, sampe bocil2, buang sampah seenak jidat. Padahal mereka pasti tahu ada ungkapan "kebersihan adalah sebagian dari iman".

Yg lebih edan lagi, pernah ada bocil disuruh ngledakin mercon kertas (buat acara kimpoian) di tanah kosong deket rumah, udah suaranya ganggu bising banget, uda gitu sisa-sisa sobekan kertasnya dibiarin gitu aja, terbang kena angin, nyamperin teras rumah ane.

Yg begitu itu apa bukan termasuk perilaku sableng dan jorok??
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan Abc..Z memberi reputasi
2 0
2
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia