News
Batal
KATEGORI
link has been copied
181
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6008167082d4954dd1382fdd/salah-jokowi-saat-rejim-sby-hutan-digunduli-luas-hutan-kalimantan-628-terpangkas
“Lebih dari 2,2 juta hektar atau lebih dari 91% atau setara lebih dari 33 kali lipat luas DKI Jakarta, izin-izin perkebunan tersebut diberikan pada periode Presiden SBY. Adapun, izin-izin perkebunan yang diberikan pada era Presiden Joko Widodo, seluas lebih dari 200.000 hektar atau di bawah 9%,” jelas Vanda Mutia Dewi, Direktur Eksekutif Greenomics Indonesia, di Jakarta, Rabu (21/3). Dalam kur
Lapor Hansip
20-01-2021 18:39

Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!

Quote:Original Posted By netizen62
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!

“Lebih dari 2,2 juta hektar atau lebih dari 91% atau setara lebih dari 33 kali lipat luas DKI Jakarta, izin-izin perkebunan tersebut diberikan pada periode Presiden SBY.


Adapun, izin-izin perkebunan yang diberikan pada era Presiden Joko Widodo, seluas lebih dari 200.000 hektar atau di bawah 9%,” jelas Vanda Mutia Dewi, Direktur Eksekutif Greenomics Indonesia, di Jakarta, Rabu (21/3).



Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
Dalam kurun waktu 1990 hingga 2019 terjadi penurunan luas hutan alam sebesar 62,8 persen

TriajiRabu, 20 Januari 2021 - 17:25 WIB

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyebut bahwa telah terjadi penurunan jumlah luas hutan khususnya di daerah aliran sungai (DAS) di Kalimantan Selatan (Kalsel). Dari data terjadi penurunan sebanyak 62,8 persen dalam kurun waktu 29 tahun. 

"Dalam kurun waktu 1990 hingga 2019 terjadi penurunan luas hutan alam sebesar 62,8 persen," ujar Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK Karliansyah dalam acara "Informasi Banjir Kalimantan Selatan" yang digelar secara daring, Selasa (19/1).

Menurut Karliansyah, penurunan terbesar terjadi pada1990 hingga 2000. "Saat itu penurunan mencapai 55,5 persen," imbuh dia.

Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!

Namun, KLHK menilai penurunan jumlah hutan itu bukan faktor utama banjir, melainkan hujan menjadi faktor utama penyebab banjir di provinsi itu.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Perencanaan dan Evaluasi Pengendalian Daerah Aliran Sungai KLHK Saparis Soedarjanto. Dikutip JPNN.com, dari hasil analisis pihaknya, banjir di beberapa wilayah di Kalimantan Selatan disebabkan oleh berbagai faktor. 

Salah satu contohnya, kata dia banjir di Kabupaten Banjar dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah terjadi karena faktor lokasi, bentuk daratan, curah hujan, dan aktivitas sekitar.

Kedua wilayah tersebut berada pada pertemuan dua anak sungai sehingga akumulasi air yang berkumpul di sana besar. Kedua anak sungai bertemu di lereng kaki dan tekuk lereng.

Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!

Kondisi ini diperparah dengan curah hujan yang sangat besar dan berdurasi lama. Kemudian, lereng pada hulu DAS menerima volume air besar dengan waktu konsentrasi cepat.

Dengan kombinasi pertanian lahan kering campur di bagian hulu dan tambang dengan lereng yang curam, serta kegiatan pertambangan di lereng tengah akhirnya menyebabkan sedimentasi di alur sungai yang berujung banjir.

"Kami sudah lakukan upaya rehabilitasi juga. Kalau dilihat kawasan hutan yang kritis ini kan tidak terlalu kritis sebetulnya. Sehingga bisa simpulkan, hujan adalah faktor utama yang menyebabkan banjir. Tinggi sekali curah hujannya, sampai berhari-hari," tandas dia. 

https://m.bizlaw.id/read/35807/Tidak...sen-Terpangkas

Makanya Omnibus law diciptakan jokowi agar semua kepala daerah tidak bisa sewenang-wenang keluarkan izin perpanjangan ke perusahaan, izin sering disalahgunakan jelang pilkada demi dana dari bohir tambang. Omnibus law memastikan aburizal bakrie, jusuf kalla bahkan prabowo tidak bisa seenaknya lobi2 gubernur lagi

Sudah..percayakan saja ke Jokowi urusan keseimbangan hutan dan ekonomi negara, seperti injak gas dan rem dalam penanganan corona. Jokowi telah membuktikan sangat jarang terjadi kebakaran hutan yang bikin negara tetangga komplain seperti dulu.

Quote:Original Posted By ikardus
50% karena tambang batubara nya si aburizal bakri dan prabowo itu. Sisanya hujan deras 10 hari berturut. Gubernurnya yg beri izin tambang dan sawit dari dulu siapa? Minta pertanggungjawaban lah

Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!

Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
Diubah oleh ikardus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 07:17
Salah manusia yg selalu serakah..
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 07:22
Quote:Original Posted By androidiot
Kerjaan si kipli neh emoticon-Big Grin

Jadi inget Harrison Ford


menteri paling produktif emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
kakidal27 dan androidiot memberi reputasi
2 0
2
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 07:23
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!

Emang kerjaan sir beye cs yg ugal2an ngebagi2 HPH, dampaknya terasa di Jaman Jokowi ini, Pengurus demokratnya malah gak tau diri, gara2 bossnya gak masuk kabinet semua rame2 nyerang Jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakidal27 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 07:55
Otak kalau udah diselimuti kebencian, apa juga jadi senjata.

Coba tanya Beye, siapa Menteri yang ngasih ijin nebangin pohon di hutan Kalimantan?

Buat siapa?

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan baikl memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 08:01
Quote:Menurut Karliansyah, penurunan terbesar terjadi pada1990 hingga 2000. "Saat itu penurunan mencapai 55,5 persen," imbuh dia.


ini jauh sebelum batubara dan sawit, masa kayu lagi berjaya
makanya di kalimantan selatan banyak sisa pabrik kayu dan plywood
profile-picture
profile-picture
realhoax dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 08:06
Wong selama orang sini masih bisa dibodohi pake ajaran korupsi gpp kalo dipake buat bangun mesjid ya gk bakal maju2, yg kaya ya mereka2 juga.

Orang bule udah mau pindah ke mars demi anak cucu mereka, disini masih sibuk urusan surga dan shyawat..
Diubah oleh mewtwo68d
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 08:46
jelas salah beye

kadrun2 nyuruh2 jokowi nyabut izin beye? bisa2 dituntut investor tong
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 08:52
yang penting zaman pak beye BLT cair buat mabu mabuan & beli kuota emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 09:04
"saya prihatin" emoticon-Big Grin
0 0
0
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 09:05
berarti salah SBY ya bencana banjir kalsel?
0 0
0
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 09:16
Freeport doang dibikin drama
KORINDO babat hutan jutaan hektar diam² bae si kodok
0 0
0
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 10:05
cebong selalu nyalahin orang selain dirinya sendiri. percuma nanya knapa, ngelesnya jagoan persis tuhannya di istana. me kadrun? no. gua hanya ex cebongers yang dikecewakan langsung oleh sang raja cebong di istana dengan janji2 manis untuk mengubah jakarta.
blom pernah kan ditelepon langsung raja cebong, dijanjiin macem2, lu tinggalin smuanya, trus dibuang macam sampah.
smoga cebong2 bodoh bisa tau orang macam apa dia sebenarnya.
Diubah oleh xbearx
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 10:10
Pulau Xmantan uda sekarat, bolong2 kalau dilihat dari udara.
0 0
0
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 13:08
Quote:Original Posted By Doedoeng108
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!

Emang kerjaan sir beye cs yg ugal2an ngebagi2 HPH, dampaknya terasa di Jaman Jokowi ini, Pengurus demokratnya malah gak tau diri, gara2 bossnya gak masuk kabinet semua rame2 nyerang Jokowi


Ente ambil data darimana gan?

Ini data dari BPS, jaman Jokowi & SBY sebelas dua belas lah

Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!

Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!

Sumber
Diubah oleh whoever
0 0
0
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 13:17
Jkw gak salah gan








Cuma goblloggss
0 0
0
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 14:51
Mana REBOISASI pelajaran anak 4 SD????
Cuma jadi "sekedar tau" tapi gada "action"
Biarlah, bumi punya aturan.
Manusia yg berbuat seluruh makhluk kena dampak 🏃‍♀
Diubah oleh reynal88
0 0
0
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 15:04
Quote:Original Posted By reynal88
Mana REBOISASI pelajaran anak 4 SD????
Cuma jadi "sekedar tau" tapi gada "action"
Biarlah, bumi punya aturan.
Manusia yg berbuat seluruh makhluk kena dampak 🏃‍♀


Maksudnya ini gan?

Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!

Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!

0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 15:38
seperti biasa, kalo banjir kan air melimpah, maka kesempatan mereka cuci tangan bahkan mandi.
0 0
0
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 15:39
Ya ada salahnya jg sih
0 0
0
Salah Jokowi? Saat Rejim SBY Hutan Digunduli, Luas Hutan Kalimantan 62,8% Terpangkas!
21-01-2021 15:46
salah joko wi ?
gak mungkin lah
kan jokowi itu tidak pernah salah jika mau berbuat salah langsung ditegur oleh Allah emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia