News
Batal
KATEGORI
link has been copied
193
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6008a44c349d0f2d677796ff/dear-masyarakat-indonesia-kalian-semua-dibilang-jorok-sama-bu-mega
Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat acara peringatan HUT PDIP beberapa saat lalu menimbulkan polemik. Pasalnya, banyak yang marah gara-gara Megawati menyebut masyarakat Indonesia jorok. Pernyataan Ketum Partai yang mengklaim partainya wong cilik ini dianggap mencederai masyarakat. Tokoh Nadhlatul Ulama (NU), Gus Umar Hasibuan merupakan sal
Lapor Hansip
21-01-2021 04:44

Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega

Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat acara peringatan HUT PDIP beberapa saat lalu menimbulkan polemik.

Pasalnya, banyak yang marah gara-gara Megawati menyebut masyarakat Indonesia jorok. Pernyataan Ketum Partai yang mengklaim partainya wong cilik ini dianggap mencederai masyarakat.

Tokoh Nadhlatul Ulama (NU), Gus Umar Hasibuan merupakan salah satu tokoh yang mengecam pernyataan Megawati Soekarnoputri yang menyebut masyarakat Indonesia jorok.

Gus Umar Hasibuan mengatakan, rakyat pasti akan sakit hati apabila mendengar ucapan keras Megawati tersebut.

Baca Juga: Mensos Risma Diingatkan Benny PD: Penerima Bansos Fiktif Bisa Jadi Skandal

Terlebih lagi, kader PDIP yakni Juliari P Batubara tersandung kasus korupsi dana Bansos Covid-19 kala ia menjabat sebagai Mensos.

Kritikan menohok untuk Megawati itu disuarakan oleh Gus Umar Hasibuan lewat jejaring Twitter miliknya pada Selasa (19/1/2021).

"Helo Ibu Ketua Umum PDIP. Anda ngerti gak betapa sakitnya hati rakyat lihat kader anda korupsi dana Bansos?" tulis Gus Umar seperti dikutip Suara.com, Rabu (20/1/2021).

Lebih lanjut, Gus Umar seperti terheran-heran kenapa Megawati sangat tega menyebut rakyat Indonesia jorok.

Padahal menurut dia, tingkah laku kader partai pimpinan Megawati justru lebih buruk dari itu.

Baca Juga: Haikal Hassan Disindir Muannas Alaidid: Kayak Pernah ke Akhirat Aja

"Teganya anda ngatai rakyat jorok padahal kelakuan kader anda joroknya luar biadab," tegas Gus Umar.

Dalam kicauannya, Gus Umar juga meminta Megawati untuk senantiasa berkaca. Sebab, PDIP yang digadang-gadang membela rakyat kecil justru belakangan dianggap paling merugikan.

"Coba ambil cermin PDIP yang ngaku partai wong cilik tapi kelakuan kader anda rugikan wong cilik," tandas Gus Umar.

Perlu diketahui, Megawati menyebut rakyat Indonesia jorok saat acara peringatan HUT PDIP beberapa saat lalu.

Megawati mengungkapkan bahwa kerusakan dan bencana alam yang terjadi di Indonesia tidak terlepas dari ulah rakyat Indonesia yang tak pandai menjaga kebersihan.

Tidak hanya itu, juga membandingkan dan meminta rakyat Indonesia meniru gaya bersih orang Jepang.

https://jabar.suara.com/read/2021/01...k-sama-bu-mega



Rakyat Indonesia hendaknya meniru gaya bersih org Jepang.. contoh kalo ketahuan korupsi org Jepang bunuh diri bukannya cengengesan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 25 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 06:50
Buktikan dunk kalau rakyat Indonesia higienis.!
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 06:54
Gerakan sederhana seperti Jaga Kebersihan harus sukses dulu baru mikirin lain2nya. Hal2 kecil kalo ga beres gimana mau ngelakuin hal2 yang besar
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 07:18
megatron bener kok jorok emang indon kebanyakan, liat aje pantai komersilnya, liat pasar modernnya aje masih cekbe...cuma bener kata ts juga, kalo u mau laga lagaan nuntut kebersihan seakan japon mbok, minimal tu kader lau dipotong 5 jari ala yakuza aje secara kelen juga semacem hail to the thief type of persons. kalo kadal nanyain harunmasiku, silahkan di up, si bansosnyed juga up up...keknya tenggelem tu berita.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 07:29
apalagi mental pejabatnya, jorok abiesss.
profile-picture
profile-picture
selldomba dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 07:36
Lah ember, coba mana ada gak kali ato selokan yg bersih dr sampah?

Oposan mbok ya jangan goblok2 gitu ah
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
1 0
1
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 07:37
Ya emg jorok.
Tp ada ga usaha konkrit dari pemerintah untuk memperbaiki kejorokan itu?
Dibilang usaha ada sih, sudah banyak aturan yg melarang buang sampah dan limbah sembarangan. Apakah ditegakkan dengan baik? Nope.
Jadi bu mega sebaiknya ga usah banyak ngomong.
Langsung aja gerak untuk memperbaiki kejorokan kita.
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan balineseryuu memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 07:40
Sebenernya beda konteks ya. Jorok premis 1 dan jorok premis 2.
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 07:44
gaya kejet-kejetnya mirip kadrun dimari

langsung OOT ke korupsi emoticon-Leh Uga

hubungannya apa? emoticon-Leh Uga

tapi emang bener jorok kan, sumpah tempat sampah ga sampe dua meter asal lempar ke bawah aja. Belum lagi ngeludah dan BAB sembarangan emoticon-DP

profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
1 0
1
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 07:46
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 07:50
Nggak usah bikin thread adu domba dan provokasi, kita sebagai warga Indonesia sendiri juga udah tahu kok emoticon-Smilie

Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega

Kalian? TS, lu pikir lu bukan masyarakat Indonesia? lu pikir bu mega juga bukan masyarakat Indonesia ? emoticon-Ngakak (S).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 07:54
Semakin ente makin mabok agama
Semakin pintar menutupi kebusukan
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
1 0
1
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 07:55
Semua orang berak dari hulu sungai sampe ke muara laut. Pas banjir, rumah pada tenggelam sama berak emoticon-Wakaka
profile-picture
balineseryuu memberi reputasi
1 0
1
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 07:55
bigmom amnesia apa? yg ngrusak lingkungan orng kader partai dia juga yg punya bisnis batu bara, sawit, dll yg notabene ngerusak alam......
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 08:07
Kalo gw pake nickname : Jorokwi apakah ada bujeerrp yg caper bikin laporan kepolisian? emoticon-Ngakak

Pala bujerrp minta ditempeng mamak banteng

Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
Diubah oleh missv4pendeta
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 08:08
Saya juga masih jorok..
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 08:10
Rehat dari dunia politik aja bu mega. emoticon-Thinking
Usia udah tua. Tinggal gendong cucu aja dah
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 08:17
Ngalahin prasasti Hambalang, angel angel
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 08:19
emang mayoritas jorok kok..sadar diri aja
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
1 0
1
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 08:23
gw bkn pendukung bu mega apalagi penjilatnya emoticon-Najis
tapi emg bener sih sebagian besar orang indo itu jorok
coba kalau ada acara kerumunan atau tempat wisata yg menengah kebawah
pasti sampah berserakan
padahal tempat sampah ada
kalau ada lahan nganggur, kadang dijadikan tumpukan tempat sampah

gw heran, padahal slogan ny
KEBERSIHAN SEBAGIAN DARI IMAN
apa iman mereka kurang kah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 08:27
Memang jorok sih. Jelas tidak semua, tapi hasil dari mayoritas dan pengelolaannya tidak bisa dipungkiri.

Bayangkan lu tinggal serumah dengan orang yang suka numpukin dan nyimpenin barang. Mungkin elunya bersih. Si penimbun sampah juga ngerasanya dia bersih. Tapi efek nyampah dari orang tersebut keliatan jelas sehingga rumah lu jadi kayak tempat pembuangan sampah.

emoticon-Traveller
0 0
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia