News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6008318c5cf6c43a42527507/indonesia-menuju-makmurperusahaan-indonesia-masuk-rantai-produksi-teslaada-2-emiten
20 Jan 2021, 11:29 WIB - Oleh: Rika Anggraeni     JojonFoto udara pabrik pengolahan nikel milik PT Aneka Tambang Tbk. di Kecamatan Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin (24/8/2020). ANTARA FOTO Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia bukan nama asing bagi Tesla Inc. Berdasarkan laporan daftar smelter dan refiner (Smelter and Refiner List) sedikitnya ada tujuh perusahaan asal negara ini yang ma
Lapor Hansip
20-01-2021 20:35

Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten



20 Jan 2021, 11:29 WIB - Oleh: Rika Anggraeni

   
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
JojonFoto udara pabrik pengolahan nikel milik PT Aneka Tambang Tbk. di Kecamatan Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin (24/8/2020). ANTARA FOTO

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia bukan nama asing bagi Tesla Inc. Berdasarkan laporan daftar smelter dan refiner (Smelter and Refiner List) sedikitnya ada tujuh perusahaan asal negara ini yang masuk dalam rantai produksi Tesla, dua di antaranya adalah PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) dan PT Timah Tbk. (TINS).

Sementara itu akhir tahun lalu, pemerintah mengatakan Tesla akan berkujung ke Tanah Air. Tesla tertarik datang ke Indonesia setelah CEO Tesla, Elon Musk berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada akhir tahun lalu. Dalam pembicaraan itu Kepala Negara menjabarkan potensi kendaraan listrik di Indonesia. 

Seperti diberitakan, perusahaan otomotif yang berbasis di Palo Alto, California, Amerika Serikat itu membutuhkan lebih banyak nikel untuk mendukung produksi baterai. Hasil tambang tersebut sangat dibutuhkan industri baterai kendaraan listrik karena kontribusinya mencapai 40 persen dari harga kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

Indonesia tercatat sebagai salah satu negara dengan cadangan nikel terbesar di dunia. Negara ini juga memiliki ambisi besar memiliki industri kendaraan listrik dari hulu ke hilir.

Selain ajakan investasi KBLBB, Presiden Joko Widodo juga menawarkan Indonesia sebagai lokasi bantalan peluncuran atau launching pad untuk Space X, perusahaan antariksa milik Elon Musk.

Tidak lama setelah pembicaraan tersebut, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasastima mengatakan Tesla akan mengirim tim pada Januari 2021. 

“Tesla akan mengirim timnya awal Januari 2021 ke Indonesia. Kami akan berupaya sedemikian rupa agar Tesla bisa melakukan investasinya di Indonesia,” ujar Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam Konferensi Pers Akhir 2020, Senin (28/12/2020).

Adapun di antara perusahaan yang masuk dalam rantai produksi Tesla, dua di antaranya tercatat di Bursa Efek Indonesia alias perusahaan terbuka yang sahamnya juga dimiliki publik. 

Menurut daftar smelter dan refiner, Indonesia memasok empat mineral untuk Tesla, yakni emas, timah, tantalum, dan tungsten. Namun berdasarkan daftar perusahaan hanya tujuh yang dapat diidentifikasikan berbadan hukum di Indonesia, 

Berikut daftar perusahaan tersebut:

A. Emas
• PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. (ANTM)

B. Timah
• PT Artha Cipta Langgeng
• PT ATD Makmur Mandiri Jaya
• PT Menara Cipta Mulia
• PT Mitra Stania Prima
• PT Refined Bangka Tin
• PT Timah Tbk. (TINS)

Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
 
https://www.google.com/amp/s/m.bisni...a-ada-2-emiten
    
Bakal kaya indonesia bray hasil nikel dan freeport yakni bpjs gratis, subsidi 100%, MRT LRT Rusun Gratis, pendapatan perkapita ribuan dollar emoticon-Embarrassment

emoticon-Ultah

Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten

Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten

Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten

Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten

Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten

economyRabu 20 Januari 2021 18:14 WIBWih, Ada 'Harta Kartun' di Lumpur LapindoJurnalis - Oktiani Endarwati

JAKARTA - Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkapkan sembilan lokasi survei dan penyelidikan terkait potensi mineral di Indonesia.

Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM Eko Budi Lelono mengatakan, kesembilan lokasi tersebut berada di berbagai wilayah Indonesia mulai dari Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, hingga Maluku Utara.


Setidaknya ada 9 lokasi survei dan penyelidikan dengan berbagai macam mineral baik logam dan non logam yang kami inventarisasi potensinya," ujarnya dalam konferensi pers Capaian Kinerja 2020 dan Rencana Kerja 2021 secara virtual, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga: Kejar Terus Utang Lapindo! Kemenkeu Tolak Aset, Maunya Uang Tunai 

Dia melanjutkan, pihaknya melakukan kajian dan evaluasi karakteristik seperti evaluasi karakteristik nikel-kobal dalam endapan laterit nikel kadar rendah. Kemudian evaluasi potensi mineral ikutan kaitannya dengan endapan bauksit laterit, evaluasi zirkon di Indonesia, dan evaluasi mineral ekonomis pada kandungan lumpur Sidoarjo.

"Dari survei ini kami mengeluarkan 5 rekomendasi keprospekan untuk mineral logam dan 5 rekomendasi dari mineral bukan logam," jelasnya.

Eko mengungkapkan terdapat potensi kandungan logam tanah jarang di lumpur Lapindo Sidoarjo. Logam tanah jarang merupakan salah satu mineral yang menjadi perhatian karena dibutuhkan dalam pengembangan kendaraan listrik.

"Di tahun 2020, kami juga melakukan evaluasi wilayah keprospekan untuk daerah ex PT Freeport Indonesia. Sedangkan sisanya dari usulan daerah dan kegiatan PSDMBP," ungkapnya,


emoticon-Hansip
Basmi kadrun bray, syaratnya makmur okey..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
20-01-2021 20:36
Asal ga banyak korupsi sih harusnya makmur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
20-01-2021 21:15
Menuju indonesia maju

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
20-01-2021 21:19
Subannalloh emoticon-EEK!
0 0
0
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
20-01-2021 21:28
BUMN bangga jadi pemasok swasta
0 0
0
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
20-01-2021 21:47
Makmur? Masih jauh sepertinya. Kalo bisa produksi sendiri, baru ada kemungkinan makmur. Ini bahan baku sudah punya sendiri, tapi kok masih aja mau ngekor buatin untuk orang lain
profile-picture
profile-picture
lala.18 dan renofizaldy memberi reputasi
2 0
2
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
20-01-2021 21:59
Awas kaya batubara..

Sisa2nya bikin banjir..

Banjir uang gan emoticon-Ngacir
Diubah oleh gesermeja
0 0
0
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
20-01-2021 22:30
Iya, gan. Basmi aja semua kadrun dari Indonesia. Barangkali yg menghambat kemajuan Indonesia itu para kadrun. BTW, ane juga kadrun. Silakan dibasmi kalau emang itu emang demi kesejahteraan Indonesia dan ente2 semua. Semoga berkah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
20-01-2021 23:07
Asal jgn di ekspor aja hasil buminya keluar kaya yg lain2 itu, ane si nerharap solar panel tesla itu di berdayakan disini biar ga mati2 listrik lg dan mandiri tiap2 rumah ga perlu isi token2 an yg katanya prrusahanya rugiterus 🤣
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan jerrystreamer1 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
20-01-2021 23:14
Klo gak ada korupsi gw percaya Indonesia Makmur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
21-01-2021 00:08
Saham aing di antm, inco, naik teroooos emoticon-Ngakak
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
21-01-2021 00:12
Rubah judul tsnya mau dibanned kah ?
0 0
0
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
21-01-2021 00:25
kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB)
Battery Electric Vehicle (BEV)

kenapa basa indo jelek banget ya emoticon-Busa
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
21-01-2021 02:46
Itulaj indonesia. Melimpah. Tamahnya subur dan kaya.... Tp manusianya ga bisa mengolah kudu negara lain . yg kelola.
Indonesia . sudah senang. Hore dapet duit
Korea : lebih hore lagihhhhh.
Negara yg invest: lebih hore lagi

Nikel. Emas. Berlian. Uranium. Rare material. Mungkin banyak ada di bumi pertiwi ini.

Penduduk +62 Sibuk adu cocot.
Apapun di cocotin...
Yang Bagus didebatin.
Yang Jelek di debatin.
Apakah warna+62 itu kaga ada yg mampu??? Walaupun yg ude sekolah . ude level es mambo???
Mungkin +62 ini memang bangsa yg ramah.
Untung sedikit ga masalah yg penting heppi.
Hepi hiduonya. Hepi kelompoknya. Sisanya Bodo Amat. emoticon-Ngacir

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
21-01-2021 02:57
saatnya beli saham antam dan timah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
21-01-2021 06:16
Indonesia memang hebat emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
21-01-2021 07:20
1 langkah lebih maju pemikirannya sejak Jokowin jd presiden. periode pertama dan kedua dia konsentrasi d infrastruktur . selain itu jg harus memikirkan spy produk Indonesia ga cuma bahan mentah . sebab ga ada negara maju yg produknya cm jualan bahan mentah
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan jims.bon007 memberi reputasi
2 0
2
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
21-01-2021 08:06
Pemikiran orang Indonesia yang namanya makmur serba gratis, kenapa nggak berfikir segalanya bayar tapi tetep mampu
0 0
0
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
21-01-2021 09:31
Tesla nggak bangun pabrik di Indonesia .cuma jadi investor perusahaan milik bumn produksi baterai bahan Baku dari pt Antam. Ntar akan diekspor ke Tesla Amerika
0 0
0
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
21-01-2021 10:25
sementara ini ane kgk yakin klo presiden masih pak jokowi😂
0 0
0
Indonesia Menuju Makmur,Perusahaan Indonesia Masuk Rantai Produksi Tesla,Ada 2 Emiten
21-01-2021 16:00
Yg butuh nikel mau endorse siapa nih supaya Indonesia jadi rusuh dan akhirnya mereka bisa kuasai nikel Indonesia?
Lumayan kalo bisa bikin aksi kayak 2016-212, duitnya pasti surger.......

Ada yg minat bikin ormas rusuh?
FPI udah dibubarin, pentolannya udah dipetakan pergerakannya, ada peluang usaha nih

0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia