silents.Avatar border
TS
silents.
Komjen Listyo Sigit Prabowo: Tidak Ada Lagi Hukum yang Tajam ke Bawah, Tumpul ke Atas
jpnn.com, JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo memaparkan visi dan misi serta arah kebijakan Polri ke depan saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di hadapan pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021). Menurut Sigit, apabila dirinya diberi amanah menjadi Kapolri, maka Polri ke depan akan memujudkan keadilan di tengah-tengah masyarakat. “Ke depan, tidak ada lagi hukum yang tajam ke bawah, tumpul ke atas,” tegas Sigit saat uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR yang dipimpin Herman Herry.

Mengawali paparannya, Sigit menekankan akan memberi perhatian terhadap sejumlah isu yang mengusik rasa keadilan masyarakat. Sigit juga berjanji akan melakukan transformasi di tubuh Polri. Saat ini berita ini diturunkan, proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Kapolri masih berlangsung. Sigit memaparkan sejumlah program prioritas Polri di masa mendatang.

Berdasarkan jadwal uji kelayakan dan kepatutan yang ditetapkan Komisi III DPR, pada pukul 10.00 – 12.00 WIB calon Kapolri menyampaikan paparan makalah berisi visi-misi, yang sebelumnya telah diserahkan ke Komisi III pada Selasa (19/1).

“Pukul 10.00-12.00 WIB dijadwalkan paparan calon Kapolri dari makalah yang telah dibuatnya dan diserahkan kepada Komisi III DPR," kata Sahroni di Jakarta, Rabu. Dia menjelaskan dalam waktu sekitar dua jam tersebut, calon Kapolri diberikan kesempatan untuk menjabarkan visi-misinya di hadapan para anggota Komisi III DPR.

Setelah itu, menurut dia, uji kelayakan dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB dengan agenda pendalaman terkait visi-misi calon Kapolri yaitu para anggota Komisi III DPR mengajukan pertanyaan. Baca Juga: Komjen Listyo Sigit Prabowo Dituntut Bisa Selesaikan Ini Saat Jadi Kapolri “Sesuai jadwal usai paparan visi-misi dilanjutkan dengan istirahat lalu dilanjutkan pukul 14.00 WIB. Namun lihat situasi nanti," ujarnya.


https://www.jpnn.com/news/komjen-lis...tumpul-ke-atas



Juga jangan ada lagi hukum yg tajam ke minoritas tumpul ke mayoritas.

Semoga menjadi garam dan terang dunia.
ziont
pradanto17
irosito
irosito dan 10 lainnya memberi reputasi
9
3.9K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.