• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Warga Net Dibikin Kagum dengan Coretan Bocah Kecil ini, Wah Calon Pelukis Nih!

trifatoyah
TS
trifatoyah
Warga Net Dibikin Kagum dengan Coretan Bocah Kecil ini, Wah Calon Pelukis Nih!




Hallo apa kabar Agan Sista semuanya hari ini? Semoga tetap dalam keadaan sehat bahagia selamanya.

Jumpa kembali di Thread Ane kali ini tentang bocah kecil yang membuat coretan di bumper mobil. Yang namanya bocah apalagi hobby corat-coret kalau melihat lahan kosong bisa buat mengeluarkan inspirasi yang penuh sesak di otaknya, pasti tangan mungilnya akan bergerak, mencoret dan menggores. Itulah wujud imajinasi anak yang perlu mendapatkan dukungan, jangan langsung mengambil sikap mata melotot, apalagi menggertaknya, bisa rontok sel-sel kecerdasan yang jumlahnya milyaran itu.

Kalau anak tengah mencoret, menggores, berarti tengah mengembangkan imajinasinya, seperti bocah di atas yang mendapatkan pujian dari warga net dengan hasil karyanya membuat goresan tentang sebuah kota. Di mana di situ ada pepohonan, burung-burung, awan dan bangunan-bangunan yang berhimpit, entah apa yang ada di imajinasinya sekarang, biasanya selesai membuat coretan sang bocah bisa bercerita.
Makanya dalam sebuah lomba melukis anak-anak bukan hanya hasil saja yang bagus yang dinilai, tapi anak bisa menjelaskan apa yang digambarkannya itu akan menambah nilai plus.



Quote:
.

Berikan ruang pada anak-anak untuk bisa berkreasi, mau mencoret melukis dengan media apapun patut kita suport, yang sering kita lihat sih anak-anak melukis dengan media tembok. Benar nggak Gan Sis, walaupun sudah diberikan buku tulis, buku gambar, Mereka mungkin kurang puas. Makanya di rumah Ane sengaja disediakan sebuah kamar yang tidak di cat, itu menyalurkan bakat dan keinginan anak-anak dalam berkarya, mencoret-coret tembok.

Spoiler for coretan anak di tembok:


Itu coretan ketika masih anak-anak, besar dikit coretan-coretan nya di buku, sesuai dengan perkembangan anak tentunya.







Jadi ketika anak-anak mulai mencorat-coret berikan ruang padanya, misalnya tidak boleh mencoret di tembok, berikan pengertian sesuai bahasa anak.

Oke deh sekin Thread Ane kali ini, sampai jumpa di Thread selanjutnya.


Oponi pribadi
Sumber gambar dok pri dan referensi
ini
detyryhansipjutekichad14
ichad14 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
4.5K
60
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.