News
Batal
KATEGORI
link has been copied
317
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600673097414f5186d72db25/denny-siregar-anies-baswedan-gubernur-tidak-berguna
Nilai proyek waring itu Rp 580 juta, dipakai cuma selama 4 bulan. Bau di kalinya? Tetap menyengat. Tidak ada perubahan. Lha, terus buat apa buang-buang uang Rp 580 juta kalau begitu? Entahlah.
Lapor Hansip
19-01-2021 12:50

Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna

Past Hot Thread
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna

Bukan Anies Baswedan kalau enggak aneh kebijakan-kebijakannya. Ada saja yang bikin kita ketawa. Bukan karena orangnya lucu, tapi kebijakannya itu lho suka enggak masuk akal. Ada kebijakan yang aneh, seperti menutup kali item di Jakarta Pusat dengan waring supaya tidak bau katanya.

Nilai proyek waring itu Rp 580 juta, dipakai cuma selama 4 bulan. Bau di kalinya? Tetap menyengat. Tidak ada perubahan. Lha, terus buat apa buang-buang uang Rp 580 juta kalau begitu? Entahlah.

Ada lagi patung bambu getah getih dengan biaya total Rp 550 juta. Tidak sampai setahun, patung itu dibongkar karena sudah lapuk. Ya wajarlah, patung bambu kena hujan kena panas pasti akan lapuk.

Yang bikin ketawa itu, masak begitu saja tidak tahu? Masak harus hilang uang Rp 550 juta hanya supaya tahu bambu itu akan lapuk kalau ditaruh di luar?

Sekarang ada yang aneh lagi kebijakan Anies Baswedan. Ngecat genteng warga yang tinggal di Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung. Belum jelas sih berapa biayanya, kalau enggak ratusan juta, biasanya nilainya bisa miliar rupiah.

Masalahnya, apa sih guna genteng warga dicat seperti itu? Supaya cantik? Supaya dikagumi orang? Supaya dipuja-puji? Anies apa enggak tahu, selama pandemi ini ekonomi DKI Jakarta anjlok sampai minus 8,22 persen?


Banyak orang kecil teriak usaha mereka harus tutup karena yang konsumsi sedikit. Orang-orang yang punya pendapatan harian seperti driver online harus megap-megap napasnya karena konsumen mereka berkurang banyak?

Pabrik juga banyak yang mengurangi produksinya karena pembelian melambat, sehingga mereka juga mengurangi jumlah karyawan. Pengangguran di Jakarta naik sebesar 4,41 persen. Dan Jakarta dinobatkan oleh Badan Pusat Statistik sebagai provinsi dengan tingkat pengangguran tertinggi di Indonesia.

Skala prioritas. Itulah yang dilupakan Anies Baswedan. Anies tidak punya empati apa yang paling dibutuhkan warganya sekarang ini.

Anies lupa dengan data-data itu? Lha, sudah jelas kita dalam masalah besar karena pandemi ini, ekonomi tidak berputar, masyarakat kecil banyak yang mengangggur dan lapar, lalu bagaimana mereka bisa menikmati genteng warna-warni yang kamu bangga-banggakan itu?

Apa orang bisa dikasih makan genteng berwarna? Atau cuma dihibur dengan kata-kata, "Bagus ya gentengnya, harusnya kalian bangga punya Gubernur yang bisa ngecat gentengnya jadi berwarna."

Kalau cuma ngecat genteng warna-warni, enggak usah jadi Gubernur DKI, deh Anies. Tuh di Malang, di Kampung Jodipan, tempat mereka sudah lama dicat warna-warni. Mereka juga dulu mengecat daerahnya dengan warna-warni bukan untuk gagah-gagahan atau untuk bagus-bagusan, tapi untuk menjadikan daerah mereka daerah pariwisata.

Dengan begitu ekonomi warga sekitar meningkat karena banyak orang berkunjung ke sana. Jadi, mereka mengecat dinding dan gentengnya itu punya tujuan. Tujuannya adalah ekonomi.

Lha ini genteng di Jakarta dicat warna-warni tujuannya apa? Cuma pengin dipuja-puji? Apa bermanfaat buat warga sekitar secara ekonomi? Atau untuk warga Jakarta secara keseluruhan? Enggak ada kan. Apalagi buang-buang duit ini dilakukan waktu pandemi, pada saat orang butuh uang.

Apa yang dilakukan Anies Baswedan dengan pemborosan uang itu menyakitkan hati banyak orang. Tapi memang ciri khas pemimpin daerah yang tidak bisa kerja adalah dia selalu mencoba mengalihkan perhatian warga dengan hal-hal yang tidak berguna.

Ada yang pakai agama, ada yang pakai citra, dan ada juga yang model Anies itu, supaya dibicarakan orang. Paling gampang memang membuat sesuatu yang bisa dilihat daripada hasil kerja yang bisa dirasakan tapi enggak bisa dipandang.

Sebenarnya tidak ada masalah sih Anies mau ngecat seluruh genteng warga Jakarta dengan warna-warni. Masalahnya adalah urgensi atau skala prioritas. Kalau dilaksanakan pada saat semua sudah beres, tidak ada pandemi, ekonomi kita berputar sehat, dan Jakarta kelebihan duit misalnya, tidak akan ada yang protes, asyik-asyik saja.

Kadang memang kita butuh keindahan, meski juga tidak berguna. Skala prioritas. Itulah yang dilupakan Anies Baswedan. Anies tidak punya empati apa yang paling dibutuhkan warganya sekarang ini.

Atau mungkin juga Anies tidak lupa, cuma dia lagi terkenang masa kanak-kanaknya waktu TK, belajar di ruang warna-warni sambil nyanyi, "Makan apa, makan apa, makan apa sekarang, sekarang makan apa, makan apa sekarang?" Jangan sampai ada yang jawab, "Makan uang Formula E, makan uang Formula E sekarang."

https://www.tagar.id/denny-siregar-a...-tidak-berguna

Vulgar sekaleeemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kimha420 dan 54 lainnya memberi reputasi
51
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 9
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
19-01-2021 19:45
Gw sebagai warga asli Jkt aja muak liat wan abud gaberner iniemoticon-Tai pinter ngeles aja ngomongnya benar2 hasil menang mabok agama ya begini kualitasnyaemoticon-Tai makanya negara2 kita gak maju2 dapat pemimpin model begini buat sekelas ibukota pulaemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayuimade dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
19-01-2021 20:06
Kualitas wan abud emoticon-Smilie
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
19-01-2021 20:37
Terimakasih untuk kang Denny, sudah berpartisipasi untuk meningkatkan rating anies baswedan di internet.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
19-01-2021 20:53
Dari jaman menteri pendidikan emang uda dikritik sama jokowi. Cuma pendukungnya pada budek sama duit bantuan ormas.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
19-01-2021 21:02
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
casper69 dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
19-01-2021 21:04
jadi menurut doi lebih berguna buzzeRp cem dia ya? hmmm emoticon-Wink
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
19-01-2021 21:11
Desi belum dapat juga ya?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
19-01-2021 23:33
kalo gw ngebagi orang ada 3 kategori
-orang berguna (kudu ada)
-orang tidak berguna (ada kagak ada kagak ngaruh ,bisa naek ke kategori atas bisa juga turun ke kategori bawah)
-orang ngerugiin (buang ajah)

dah gt ajah emoticon-Toast
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
19-01-2021 23:42
Kudet nih gue
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
19-01-2021 23:44
sesama tolol jangan saling mendahului emoticon-fuck
lu ngatain anis bukan artinya lu jadi orang berguna emoticon-Tai:

bodat sontoloyo emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anonymous917393 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
20-01-2021 08:31
Kenapa kaskus isi htnya thread buzzer? Hadeh bosan oy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
20-01-2021 08:32
Cebong dan kampret gak akan selesai berantemnya.
profile-picture
profile-picture
reid2 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
20-01-2021 08:36
DS ini juga beraninya cuma di media sosial aja, mampir dunk ke balai kota kalo berani ajak debat..
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
20-01-2021 08:38
Begitu kuga dengan deni, lebih tidak berguna emoticon-Traveller
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
20-01-2021 08:40
Deni segarsari belum dpt jatah posisi di BUMN kayak yg lain ya? Kesian bgt..
Coba lebih vocal lg ya setelah ini
0 0
0
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
20-01-2021 08:45
klo dia berguna, nanti anda yg jadi tidak berguna..... terima kasih lah kepada beliau ini....... emoticon-Ngacir
0 0
0
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
20-01-2021 08:47
Buset frontal amat si Desi emoticon-Big Grin
0 0
0
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
20-01-2021 08:50
Seru nih....hehehehe, hidup Indonesia.
Bhineka Tunggal Ika emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
0 0
0
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
20-01-2021 08:51
Ndak nyinyir ndak makan

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Denny Siregar: Anies Baswedan Gubernur Tidak Berguna
20-01-2021 08:51
kalo ada acara tukar nasib seru juga nih

pak Denny S tukar nasib jadi gubernur emoticon-Big Grin

trus liat kinerjanya setahun...
kira-kira yang bakalan nyinyir kubu mana ya emoticon-Malu
0 0
0
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia