• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengerikan!! Detik-Detik Bus Terguling Ketika Menghindari Motor, Bikin Merinding

.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Mengerikan!! Detik-Detik Bus Terguling Ketika Menghindari Motor, Bikin Merinding




Hi guys, bagaimana hari ini masih senang baca-baca thread gw yang konyol, aneh dan tak bermakna ini? Semoga lo yang baca thread gw sehat terus, bahkan sukses hidupnya di masa depan.


Kalau mengendarai kendaraan itu memang harus hati-hati, apalagi di jalan raya yang banyak dengan kendaraan lalu lalang dan berbagai macam jenisnya, ada becak, motor, sepeda, bemo, bajaj, angkot, bus, truk, dan juga mobil pribadi.

Namun sehati-hatinya kita kalau ada orang lain yang tidak hati-hati malah yang ada apes gan, seperti kejadian bus yang menghindari motor malah ia terguling di jalan raya.



Bisa lihat video diatas bagaimana kamera merekam dengan jelas detik-detik sebelum bus terguling karena menghindari motor yang hendak menyeberang jalan ke arah yang berlawanan.

Rekaman itu memberikan bukti bahwa kecelakaan di jalan karena faktor kelalaian dari kehati-hatian, baik dari pengendara bus maupun motor yang ingin menyeberang tak melihat kondisi ada kendaraan sedang melaju cepat di jalan raya.

Otomatis karena keduanya bisa dibilang lalai dalam berkendara bus yang terguling untuk mengantae penumpang dengan jurusan Wonosobo-Magelang, mau tak mau mengalami kecelakaan dan banyak penumpang yang menjadi korban. Kecelakaan itu terjadi di Kecematan Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.



Beruntungnya tidak ada korban yang meninggal, namun kalau luka-luka itu pasti. Disini kita bisa mengambil pelajaran, jaga jarak itu bukan karena protokol kesehatan saja namun antar kendaraan bermotor juga harus jaga jarak.

Bayangkan kalau melihat di video bus pertama yang terguling dan bus kedua dimana ada penumpang yang merekam terlihat jelas jarak kedua bus itu mepet banget, apalagi ketika menghindar ke kanan itu pastinya bus tak siap melihat motor yang didepan tiba-tiba ingin menyeberang karena sedang kecepatan tinggi.

Beruntung bus kedua dapat menghindar ke kiri, dan berhenti dengan aman. Bus pertama karena menghindar dadakan otomatis akan oleng dan seperti yang kita tahu bus terjatuh ke samping.



Di sini perlunya waspada di jalan raya, untuk lo yang ingin nyebrang jalan juga harus penuh perkiraan jangan main selonong boy aja. Tengok kanan kiri, kalau aman baru nyebrang, kalau ada kendaraan yang dirasa sedang ngebut tahan dulu niat untuk nyebrangnya.

Setidaknya kita menghindari nasib agar tidak terjadi kecelakaan, pentingnya edukasi berkendara sejak dini. Banyak anak-anak dipaksa untuk paham dengan ilmu pengetahuan alam dan sosial tapi tak pernah ada pendidikan tentang rambu jalan apalagi di sekolah desa.

Minimnya pengetahuan bisa membuat kecelakaan yang fatal, bener ga nih kata gw.




Sumber 1, 2

Pic google

variolikes
orgbekasi67
orgbekasi67 dan variolikes memberi reputasi
2
1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.