• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Hanna Keraf, Perempuan Cantik yang Kembali ke Flores Demi Membantu Perekonomian!

kaskus.infoforum
TS
kaskus.infoforum
Hanna Keraf, Perempuan Cantik yang Kembali ke Flores Demi Membantu Perekonomian!


Hanna Keraf merupakan seorang perempuan cantik keturunan flores yang lahir dan besar di Jakarta. Yap! Berkat usaha keras sang Ayah untuk keluar dari tanah flores, Hanna bisa tumbuh dengan mendapat pendidikan yang sangat baik, bahkan ia pun berhasil mendapatkan beasiswa dan juga bisa berkuliah di luar negeri.

Setelah lulus kuliah dan kembali ke Indonesia, Hanna bukannya melanjutkan kehidupan di kota metropoitan, Jakarta, ia justru memilih kembali ke Larantuka, Flores. Meskipun awalnya sang ayah mempertanyakan kenapa Hanna memilih kembali di saat sang ayah berusaha keras untuk keluar demi kehidupan yang lebih baik, tapi akhirnya sang ayah mengalah dan mengizinkan anaknya untuk mengembangkan minat dan bakat mereka asalkan tetap bertanggungjawab.



Kunjungan Hanna ke Larantuka membuatnya menyadari bahwa kehidupan di Larantuka sangat berbeda dengan kehidupan di kota metropolitan. Di sini Hanna menemukan berbagai kesenjangan ekonomi. Melihat hal tersebut, Hanna pun berinisiatif untuk menginisiasi potensi ekonomi dengan mengembangkan produk lokal untuk membantu perekonomian mama – mama Flores. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi lahirnya du’anyam, pemberdayaan kerajinan lokal untuk membantu perekonomian khususnya para perempuan di sana.

Hal yang paling menarik dari flores adalah budaya dan adat istiadat yang ada. Bagaimana orang-orang hidup mengikuti budaya yang ada, bagi mereka adat istiadat adalah segalanya, karena itu merupakan identitas flores. Yap! Pasalnya, ga akan ada adat budaya yang sama di luar flores kalau tidak tinggal bersama orang flores atau menjadi bagian dari orang orang flores.

Quote:


{thread_title}
khoirul48day130citrachoirunisa
citrachoirunisa dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.3K
56
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.