Guinessha
TS
Guinessha
Cuma Dinegara Ini Lari Dari Penjara Diperbolehkan, Setujukah?

emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo agan semua kali ini gue bakalan bahas mengenai salah satu negara yang memiliki hukum bahwa lari dari penjara itu diperbolehkan atau dilegalkan. Ko bisa ya? Kalau penasaran langsung saja kita bahas.

Tahukah Aganbahwa melarikan diri dari penjara di Jerman tidak ilegal dan tetangganya negara Austria juga memiliki aturan serupa. Ini sangat kontras dengan negara lain di dunia. Di hampir setiap negara di dunia, melarikan diri dari penjara adalah ilegal. Banyak narapidana mencoba, dan ketika mereka ditemukan atau ditangkap, mereka dapat menghadapi waktu tambahan di balik jeruji besi. 


Banyak narapidana bahkan bisa kehilangan hak istimewa yang pernah mereka miliki atau menghadapi tindakan disipliner yang berat di dalam penjara yang mereka coba hindari. Ini untuk memberi contoh dan mencegah narapidana lain membuat keputusan serupa. Namun di Jerman dan Austria, ini tidak terjadi. Tidaklah ilegal untuk melarikan diri dari penjara di Jerman dan Austria, tetapi ada tangkapan dan melarikan diri dari penjara jarang tanpa hukuman.

Tapi Mengapa melarikan diri dari penjara di Jerman tidak ilegal?


Undang-undang yang berkaitan dengan melarikan diri dari penjara dimulai pada tahun 1880. Para pembuat undang-undang di Jerman memutuskan bahwa adalah naluri manusia untuk tetap bebas atau mencari kebebasan dan melakukan itu mereka melarang melarikan diri dari penjara di Jerman. Tapi seperti yang guekatakan di atas, ada beberapa hasil tangkapan masih ilegal bagi orang lain untuk membantu seorang narapidana melarikan diri dari tahanan yang sah.

Tidak hanya itu, jika narapidana menyebabkan kerusakan pada properti apa pun, seperti menggergaji atau membengkokkan jeruji, merusak dinding atau pagar, atau menyerang seseorang, mereka dapat dituntut. Karena alasan inilah sangat sedikit penjara yang lolos di Jerman tanpa hukuman. Ini juga dapat memiliki efek negatif dengan cara lain bagi mereka yang mencoba atau berhasil melarikan diri. Para narapidana yang tertangkap menghadapi kemungkinan tidak dibebaskan lebih awal, dan juga bisa menghadapi lebih kerasatau pengaturan hidup yang lebih ketat saat menjalani sisa hukuman penjara mereka.

Anehnya, undang-undang ini bahkan meluas ke tawanan perang. POW hanya dapat dihukum jika mereka berhasil mencapai pasukan mereka atau melarikan diri dari wilayah tempat mereka menjadi tawanan.

Sumber referensi : Pribadi & Disini

Sumber gambar : Google Image

emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca

 


galigulagaludhinyzfrnizzy713
izzy713 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
7.5K
133
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.