• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Misi Pencarian Korban SJ-182 Resmi Ditutup Diiringi Tabur Bunga Yang Penuh Haru

andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Misi Pencarian Korban SJ-182 Resmi Ditutup Diiringi Tabur Bunga Yang Penuh Haru




Hilang dan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 masih menyisakan duka bagi keluarga dan dunia penerbangan Indonesia. Juga menjadi satu luka yang menganga di hati semua orang yang menyaksikan proses pencarian dan evakuasi para korban.


Sebelumnya, pesawat JS-182 yang di komandai Capten Afwandikabarkan hilang kontak setelah 4 menit lepas landas dari Bandara Soetta, dan jatuh diperairan Kepulauan Seribu, Jakarta pada tanggal 9 Januari 2021


Segala upaya pencarian telah dilakukan, evakuasi telah pula dilaksanakan, sejumlah korban juga puing-puing pecahan pesawat sudah ditemukan. Namun, hari ini tanggal 18 Januari 2021 telah dihentikan.


Sedih dan haru tentunya mengiringi pemberhentian pencarian ini, banyak tanya dibenak para masyarakat, bagaimana dengan nasib korban yang belum ditemukan?


Tentunya, kita semua hanya bisa berdoa, semoga para korban yang masih tertinggal diberikan tempat yang layak dan diterima segala amal ibadahnya selama hidup di dunia. Aamiin.


Dilansir dari Hits.Suara.Com, bahwa misi penyelamatan sudah purna, sudah dihentikan. Kita tahu, selama satu pekan ini, para anggota TNI, POLRI dan para Relawan telah melaksanakan tugasnya dengan sepenuh hati, dan dengan keikhlasan hati pula, tugas mereka harus dihentikan.


Berbagai komentar menghiasi prosesi upacara yang direkam oleh akun TikTok @r.awing08 yang merupakan seorang anggota dari misi kemanusiaan ini. Sebelumnya, para anggota dengan khidmat memberikan penghormatan untuk terakhir kalinya kepada para korban dan dilanjut dengan tabur bunga.


Tangis, Haru, Sedih dan Duka masih terasa sampai saat ini. Bahkan mungkin tak akan pernah bisa terlupakan di hati para keluarga yang ditinggalkan. Sampai tak terasa pula TS merasakan hal yang sama, haru dan sedih yang tak terucapkan oleh kata.


TS hanya bisa menengadahkan tangan. Berdoa, semoga para korban mendapatkan kelayakan yang semestinya, juga semoga keluarga yang ditinggalkan dilapangkan hati dan ikhlas serta menjadi satu pengingat, bahwa kita tidak akan kemana, bahwa kita ini hanyalah milik Yang Maha Kuasa dan kepadaNYA lah kita akan kembali.


TS pun mengucapkan banyak terimakasih kepada para anggota TNI, POLRI dan Para Relawan, serta masyarakat yang ikut serta dalam membantu proses evakuasi korban. Terimakasih, tanpa kalian semua, mungkin akan terasa sulit untuk menemukan para korban, tanpa kalian, mungkin keluarga yang ditinggalkan hanya mampu berharap tanpa kepastian. Terimakasih.


Berikut TS sertakan video yang penuh haru, proses tabur bunga yang penuh kesedihan. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran untuk kita semua.





Salam sejahtera, semoga kita selalu dalam naungan yang penuh kebarokahan serta selalu dalam keadaan yang sehat walafiat. Aamiin.


:terimakasih:terimakasih:terimakasih

Opini Pribadi

Referensi:Klik Di Sini
pein666
gitalubis
wanitatangguh93
wanitatangguh93 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
3.6K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThreadβ€’81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.