News
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600642ec10d29566ba52ebb3/epidemiolog-sarankan-jakarta-lockdown
Epidemiolog dari Universitas Indonesia (UI) Tri Yunis Miko Wahyono menilai pengetatan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di Ibu Kota, belum maksimal. Akibatnya, penularan Covid-19 masih sulit dikendalikan. "Kalau mau PSBB seperti ini harus dilakukan dengan serius. Kalau mau lebih baik di- lockdown atau PSBB tingkat berat," kata Tri, Senin (18/1/2021). Tri melihat pembatasan sekto
Lapor Hansip
19-01-2021 09:24

Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown

Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown


Epidemiolog dari Universitas Indonesia (UI) Tri Yunis Miko Wahyono menilai pengetatan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di Ibu Kota, belum maksimal. Akibatnya, penularan Covid-19 masih sulit dikendalikan.

"Kalau mau PSBB seperti ini harus dilakukan dengan serius. Kalau mau lebih baik di- lockdown atau PSBB tingkat berat," kata Tri, Senin (18/1/2021).

Tri melihat pembatasan sektor usaha hingga 25 persen tidak dilaksanakan dengan serius. Hal itu bisa dilihat dari masih padatnya jalan di DKI.

"Kalau memang 25 persen itu ditaati tidak mungkin kepadatan di Jakarta masih seperti sekarang. Kalau 75 persen di rumah pasti Jakarta jauh lebih sepi dari sekarang," ujarnya.

Menurut Tri, pemerintah bakal kesulitan mengendalikan wabah, jika pengawasan tidak dilakukan dengan benar.

Dengan angka rasio positif yang sudah tembus di angka 18 persen, menurut dia, imbauan protokol kesehatan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan belum cukup.

"Sekarang imbauannya orang benar-benar tidak boleh keluar kalau tidak mendesak," ujarnya.

"Tapi melihat kondisi di Jakarta sudah seperti tidak ada Covid-19."

Dalam beberapa hari terakhir pada masa PSBB ketat, Pemerintah DKI mencatat penambahan kasus Covid-19 di Ibu Kota selalu bertambah lebih dari 3 ribu kasus. Angka rasio positif pun terus meroket. Hingga kemarin tercatat rasio positif penularan Covid-19 di Ibu Kota mencapai 18,9 persen.


Sumber





KITA HARUS BERSYUKUR!!! INDONESIA TIDAK LOCKDOWN 

emoticon-2 Jempol emoticon-Jempol emoticon-Wagelaseh emoticon-Motret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 09:25
MUKE GILE MAU LOCKDOWN
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 09:26
Bisa makin pamer nih jakarta macetnya berkurang
0 0
0
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 09:32
fix epidemiolog kadroon emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 09:42
Lockdown DKI jakarta 1-2 bulan seharusnya lebih mengurangi beban anggaran pemerintah daripada PSBB yg udah berjalan hampir setahun ini.. emoticon-norose
Diubah oleh caliber
profile-picture
reid2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 09:47
kata ustad anu dengan lockdown berarti keinginan globalis malah tercapai
0 0
0
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 09:49
Jadi begitu saran epidemiolog.
0 0
0
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 09:49
Nanti aja pas idul fitri.....
0 0
0
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 09:55
Harusnya pulau jawa yg Lockdown emoticon-Embarrassment
0 0
0
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 10:03
Sedang dipertimbangkan
0 0
0
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 10:25
loh kata pak gubernur sudah terkendali dan menuju aman


emoticon-Leh Uga

Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown

@wismangan
@the.commandos
@sunny.wijaya
@magelys
@gmc.yukon
@crutaftercrot

kasi dia penghargaan emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 10:35
Pemprov ga mampu ngasih makan rakyatnya, bansos daging sapi/ayam aja cuma boong sampai tipu2 aagym
0 0
0
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 10:44
Mau PSBB kek..
Mau di vaksin massal kek...

Gak ngaruh bambang...

Apalagi lockdown..
Diubah oleh bang.0don
0 0
0
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 11:16
Kalau mau lockdown pembagian bansos harus bener & tepat sasaran!

Sementara mental bangsa ini?! Bodo amat dah
0 0
0
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 11:17
keselnya ada yang sengaja kejar2 pemerintah buat lockdown padahal tau disini itu ga mungkin bisa. mungkin sengaja biar chaos, salahin pemerintah, trs kudeta... jahat banget hahahah
0 0
0
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 11:54
Ayo di Lockdown..kar pakar epidemolog !!..biar anda tau karakter warga Indonesia yang sesungguhnya !!..tapi jangan lari yaa !!
0 0
0
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 12:19
Epidemiolog dari Universitas Indonesia (UI) Tri Yunis Miko Wahyono menilai pengetatan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di Ibu Kota, belum maksimal. Akibatnya, penularan Covid-19 masih sulit dikendalikan......................................


GAK PERLU DIBAHAS, sudah jelas dari universitas mana
0 0
0
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 12:44
Emang terpaksa harus dilakukan lockdown kl pingin bener2 turun kasus penyebarannya di Jakarta...emoticon-Traveller
0 0
0
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 12:57
Bubaaarkan downloadd

Dulu siapa yang ga mau download?
emoticon-Belgia
0 0
0
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 16:01
Ntar lokdon pas perayaan setaonan kopit-nentin.

emoticon-Shakehand2
0 0
0
Epidemiolog Sarankan Jakarta Lockdown
19-01-2021 16:05
TOTDOWN.. TOTDOWN... emoticon-Big Grin
udah telat oi
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia