valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Anies Minta Sekda Marullah Matali Perbaiki Sektor Kesehatan-Ekonomi di DKI


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Marullah Matali sebagai sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta. Sebagai sekda terpilih, Marullah Matali diminta untuk menyelesaikan masalah kesehatan dan ekonomi Ibu Kota yang terkena dampak pandemi Corona (COVID-19).

"Kepada Sekda yang baru dilantik, kita masih dihadapkan dengan situasi krisis kesehatan karena COVID-19. Pemprov DKI juga harus bisa mengembalikan kondisi kesehatan perekonomian yang melemah agar kondisi sosial warga Jakarta bisa berjalan dinamis pada hari-hari ke depan," kata Anies Baswedan di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Senin (18/1/2021).

Anies juga berharap Marullah Matali bisa menjembatani koordinasi antarlembaga pemerintahan di DKI Jakarta. Hal tersebut, menurut Anies, demi menciptakan suasana kerja yang lebih kolaboratif.

"Selain itu, Sekda juga diminta bisa memastikan koordinasi lintas lembaga pemerintahan di DKI Jakarta berjalan dengan baik. Kemudian, di satu sisi, kita ingin Pemprov DKI Jakarta mengejar target semua terkait pembangunan yang sudah ada, baik di RPJMD maupun di KSD maupun di semua arahan-arahan yang terkait dengan pembangunan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan dalam tempo sesuai dengan rencana, di sisi lain harus membangun suasana kerja suasana yang kolaboratif," ujarnya.

Anies menyatakan bahwa Marullah Matali terpilih menjadi Sekda DKI Jakarta setelah meraih penilaian tertinggi dalam seleksi tahap akhir. Selain itu, orang nomor 1 di DKI Jakarta ini memastikan jalannya tahapan seleksi Sekda ini mengacu pada UU ASN Tahun 2014 dan Permenpan Tahun 2014 serta PP Nomor 11 Tahun 2014 tentang Manajemen PNS, serta mengusulkan rekomendasi untuk seleksi terbuka ke KASN tentang seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah.

"Perlu saya garis bawahi, mereka yang terlibat dalam proses seleksi adalah juga atas dasar Instruksi Gubernur bahwa semua yang memiliki dan memenuhi persyaratan diwajibkan mengikuti proses seleksi menjadi Sekda Pemprov DKI Jakarta. Proses itu sudah tuntas. Alhamdulillah, hari ini adalah babak baru, satu sisi menuntaskan proses seleksi, sisi lain memulai kerja besar bersama dengan Sekda yang baru," ujar Anies.

Dalam kesempatan ini, Marullah Matali menyambut baik amanat yang diutarakan oleh Anies Baswedan. Selanjutnya, ia akan berupaya menjalani tugas untuk menanggulangi krisis Covid-19 dengan sebaik-baiknya.

"Alhamdulillah, dengan amanat baru ini kita mengharapkan seluruh ASN di DKI Jakarta semakin kompak untuk menanggulangi dampak pandemi yang masih belum hilang. Hal ini harus kita tuntaskan agar segala kendala dalam menjalankan Visi dan Misi Gubernur bisa diminimalisir saat masa COVID-19," ujar Marullah.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh yaitu Sekjen Kemendagri RI Muhammad Hudori, Ketua KASN Agus Pramusinto, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria beserta jajarannya, Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi beserta wakil-wakilnya, perwakilan Forkopimda, anggota DPR RI Abraham Lunggana, anggota DPD Perwakilan DKI Jakarta Sylviana Murni, serta perwakilan tokoh masyarakat.

https://news.detik.com/berita/d-5339...004.1609585657

Lha.. Trus pak anies ngapain ?.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 18-01-2021 12:23
CDrama
snoopze
Cosmoflip
Cosmoflip dan 4 lainnya memberi reputasi
5
915
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.