ceuhetty
TS
ceuhetty
Menikah Setelah Jatuh Cinta, atau Jatuh Cinta Setelah Menikah?


Benarkah menikah harus atas nama cinta?



Menikah dengan seseorang yang kita cintai sudah pasti sangat membahagiakan. Sayangnya, ada pepatah yang mengatakan bahwa mencintai tidak harus memiliki. Tetapi menikahi berarti harus mencintai. Kalian sepakat?

Kata para pujangga, hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga. Hampa. Lalu, apakah itu berarti kita harus menikah hanya dengan orang yang dicinta? Jika menuruti hawa nafsu dan ego, maka akan ane jawab dengan cepat. Tepat!

Tetapi mari kita lihat lewat sudut pandang yang berbeda. Melalui penggalan kehidupan orang di sekitar. Jatuh cinta dan berpacaran pasca menikah sepertinya bukanlah perkara yang menakutkan.



Lalu, benarkah cinta hal yang paling penting dalam sebuah pernikahan?

Pada hakikatnya cinta adalah sebuah ketertarikan, nafsu, dan kasih sayang. Jadi, sebuah pernikahan jelas membutuhkan itu. Tetapi yang bisa membuatnya bertahan adalah keterikatan pada komitmen yang terjalin.

Sejatinya cinta akan tumbuh dalam wadah yang subur. Pepatah Jawa mengatakan, witing tresno jalaran soko kulino. Cinta akan tumbuh dengan sendirinya setelah terbiasa bersama-sama. Benarkah?

Pada prinsipnya, menikah tidak cukup hanya bermodalkan cinta.
Bukankah tidak sedikit yang menikah setelah jatuh cinta, tetapi begitu bulan madu berakhir kehidupan menjadi sepahit empedu? Bukankah tidak sedikit rumah tangga yang hancur karena perselingkuhan, padahal sebelum menikah saling mencinta setengah gila?



Intinya, cinta itu penting dalam sebuah pernikahan. Tetapi tidak penting kapan kita jatuh cinta pada pasangan. Setelah atau sebelum menikah, yang terpenting adalah keinginan untuk menjaganya.

Karena jatuh cinta akan terasa menyenangkan jika terjadi dalam waktu dan pada orang yang tepat. Namun, cinta akan menyulitkan jika terjadi dalam situasi yang sebaliknya.

Cinta memang penting. Tetapi kesetiaan, saling menghargai, serta rasa saling menjaga adalah yang bisa membuat kebersamaan bertahan lama.

Buatlah wanitamu jatuh cinta berkali-kali, maka kau akan dibuat jatuh cinta olehnya sampai mati.




See you next thread!

emoticon-Haiemoticon-Hai






Sumber : Opri
Gsmbar : Google
kudanil.lam4ntanqvmamaproduktif
mamaproduktif dan 37 lainnya memberi reputasi
36
8.1K
259
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.