Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb77a9d10d2954ed05fc883/9-cara-alami-mencegah-rambut-beruban-untuk-semua-usia
9 Cara alami untuk mencegah uban atau rambut beruban di semua usia. Sama halnya dengan muncul kerutan di kulit wajah, uban di rambut juga tidak bisa dihindari kemunculannya. Namun jangan khawatir, ada cara alami untuk mencegah uban muncul terutama di sekitar usia 20 atau 30 tahun. Cara ini sangat mudah untuk kamu lakukan sendiri tanpa perlu perawatan yang rumit. Berikut 9 Cara alami mencegah rambu
Lapor Hansip
20-11-2020 15:13

9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia

9 Cara alami untuk mencegah uban atau rambut beruban di semua usia.
Sama halnya dengan muncul kerutan di kulit wajah, uban di rambut juga tidak bisa dihindari kemunculannya. Namun jangan khawatir, ada cara alami untuk mencegah uban muncul terutama di sekitar usia 20 atau 30 tahun. Cara ini sangat mudah untuk kamu lakukan sendiri tanpa perlu perawatan yang rumit. Berikut
9 Cara alami mencegah rambut beruban untuk semua usia.

9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia

1. Mencegah Rambut Beruban dengan Mengonsumsi Sayur dan Buah-Buahan Segar
Dengan mengonsumsi berbagai vitamin dari buah dan sayuran segar, kamu bisa menjaga rambut tetap sehat dan mencegah munculnya uban loh. Buah dan sayuran segar yang bagus untuk kesehatan rambut yaitu bayam, kacang-kacangan, serta jus jeruk. Kandungan asam folat dan zat besi pada makanan dan minuman tersebut mampu menyehatkan rambut, serta mencegah uban muncul bahkan di usia muda.

2. Mencegah Rambut Beruban dengan Rutin Meminum Teh Hijau
Kamu membutuhkan antioksidan untuk melawan stress oksidatif yang mungkin akan merusak kesehatan rambutmu dan warna alaminya. Untuk mengatasinya, kamu bisa meminum teh hijau secara rutin. Kandungan polifenol dalam teh hijau dipercaya mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan stress oksidatif tersebut.

3. Mencegah Rambut Beruban dengan Mengonsumsi Suplemen Rambut
Dalam hal ini, kamu bisa mengonsumsi suplemen rambut yang kaya akan vitamin B kompleks. Meski tidak bisa menghilangkan rambut beruban secara langsung, suplemen rambut tersebut masih bisa mencegah munculnya uban di kulit kepalamu. Selain vitamin B kompleks, kamu bisa melengkapi nutrisi rambutmu menggunakan keratin, biotin, zinc dan suplemen minyak ikan. Agar lebih praktis kamu bisa mengonsumsi suplemen rambut yang memang sudah dirancang khusus untuk kesehatan rambutmu.

9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia

4. Mencegah Rambut Beruban dengan Tidak Merokok
Studi mengatakan, sering mengisap rokok juga dapat menyebabkan stress oksidatif pada rambut dan akan membuat rambutmu berubah menjadi rambut uban bahkan di usia muda sekalipun.

5. Mencegah Rambut Beruban dengan Menggunakan Masker Teh Hitam
Untuk cara yang satu ini, kamu bisa menggunakan teh hitam sebagai bahan perawatan rambut. Caranya, cukup seduh teh hitam seperti menyeduh teh biasa, lalu oleskan air seduhannya pada rambut dan kulit kepalamu dan biarkan selama kurang lebih 20-30 menit sebelum keramas. Teh hitam bekerja dengan cara menstimulus produksi melanin dan keratin yang memiliki andil dalam merubah warna rambut alamimu.

6. Mencegah Rambut Beruban dengan Menghindari Bleaching Rambut
Hidrogen peroksida dalam produk bleaching rambut yang kamu gunakan dapat meresap masuk kedalam folikel rambutmu dan dapat mempengaruhi pertumbuhannya. Selain mempengaruhi pertumbuhan rambut, bleaching ternyata juga bisa merusak kesehatan rambut dan mengubah warna alaminya sehingga bisa menumbuhkan rambut uban di kulit kepalamu.

9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia

7. Mencegah Rambut Beruban dengan Tidak Menggunakan Alat Styling yang Memancarkan Panas
Alat styling rambut yang bisa memancarkan panas seperti hairdryer, alat catok, alat pengeriting rambut, dll nyatanya bisa memunculkan rambut uban di usia muda, yaitu di awal 20an tahun. Untuk itu, kamu bisa mengeringkan rambut secara alami dengan menggunakan handuk dan styling rambut menggunakan cara lain yang lebih aman.

8. Mencegah Rambut Beruban dengan Menghindari Stress
Sejak dulu stress memang sudah menjadi salah satu musuh utama dalam hal kesehatan baik kesehatan tubuh, maupun kesehatan rambut. Selain menyebabkan kerontokan parah, stress juga bisa menyebabkan munculnya uban lebih cepat. Maka dari itu, sebisa mungkin hindari stress agar tubuh dan rambutmu tetap terjaga kesehatannya.

9. Mencegah Rambut Beruban dengan Mengurangi Paparan Sinar Matahari Secara Langsung
Cahaya matahari khususnya UVA memiliki efek bleaching pada rambut. Untuk itu, saat berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari langsung, hendaknya kamu menggunakan topi atau scarf untuk melindungi rambutmu dari paparan sinar matahari tersebut.

9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia


Jika rambut uban sudah terlanjur muncul, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan hair tonic penghilang uban. Bukan hanya akan menghilangkan uban, tapi juga bisa mengatasi kerontokan dan dapat membuat rambutmu lebih sehat dengan menstimulus pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat dan berwarna hitam alami.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia
21-11-2020 23:09
emang kaaannn semua tu berawal dr apa yg kita konsumsi
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia
22-11-2020 03:10
No 5 terbukti banget..waktu kecil ane sering lihat bibi ane sering sekali membasahi rambut nya dengan air teh pekat yang sudah dimalamkan.Sekarang walau sudah umuran rambutnya masih tetap hitam(sedikit ubannya) sampe2 bnyak yg ngira rambutnya di cat.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia
22-11-2020 05:22
Ubanku gatal banget
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia
25-11-2020 09:46
Ane punya 1 uban yang sama panjang dengan rambut ane. Kaget bgt wkwk efek stres
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia
26-11-2020 12:18
Merokok termasuk salah satu yang menyebabkan ubanan ya
Baru tau ane, makasih infonya gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia
27-11-2020 06:32
Rambut udah ada yg beruban ne
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia
27-11-2020 18:30
Uban gua paling cuma 1-2 lembar karena gua kebiasaan mikir, hahaha
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia
29-11-2020 15:51
gue tuh ubanan dari sd tau, kenapa ya? gen kali ya, soalnya nyokap juga gitu katanya dr kecil.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia
30-11-2020 15:19
Waktu itu aku juga pernah sekali ada rambut yg warna putih juga
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia
30-11-2020 17:39
dulu katanya kalo sering cet rambut bs jd beruban, ane sering banget cet rambut hd takut beruban cepettt
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia
30-11-2020 19:53
Kalau ada uban tuh boleh di cabut ga??
0 0
0
9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia
30-11-2020 19:53
Emang ya apa yg kita konsumsi sangat berpengaruh untuk badan kita
0 0
0
9 Cara Alami Mencegah Rambut Beruban Untuk Semua Usia
18-01-2021 15:49
Suami ane seumuran dengan ane tapi rambu ubannya udah ada beberapa.. harus dicegah dengan tips2 di atas.. menghindari setrea nih penting banget karena efek buruknya gak cuma di rambut tapi fisik dan psikis jg.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia