• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bikin Mewek! Curhatan Pemilik Resto saat Layani Driver Ojol di Tengah Pandemi Corona

Noviaaaaa217Avatar border
TS
Noviaaaaa217
Bikin Mewek! Curhatan Pemilik Resto saat Layani Driver Ojol di Tengah Pandemi Corona


Bikin Mewek! Curhatan Pemilik Resto saat Layani Driver Ojol di Tengah Pandemi Corona (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah kisah dari driver ojek online yang berjuang mencari nafkah di tengah pandemi corona (Covid-19) viral di media sosial. Hal ini diceritakan seorang pemilik restora.

Sang pemillik menceritakan pengalaman sedihnya ketika mendapat order dari driver ojol. Meski resto sudah tutup tapi ia rela melayani orderan ini.


Seperti diketahui, wabah corona membuat sebagian besar orang memilih untuk berdiam diri di rumah dan tak bepergian jika sama sekali tidak penting. Sayangnya, peraturan pemerintah soal larangan bepergian membuat driver ojol kehilangan banyak pelanggan.


Para pejuang nafkah yang bekerja sebagai driver ojol mau tak mau harus tetap berada di jalanan agar bisa mendapatkan uang. Satu yang menjadi andalan yakni menerima pesanan makanan, itupun jumlahnya sangat terbatas karena orang memilih untuk masak di rumah.


Kisah haru kali ini akan membuat kalian sadar bagaimana perjuangan para driver ojol yang tetap mengaspal di tengah pandemi corona.


Seorang pemilik restoran di bilangan Bekasi mendapat orderan makanan dari ojol yang justru membuatnya sedih. Restoran Senny yang ada di Kemang Pratama Bekasi ini mendapat order dari ojol padahal saat itu restoran sudah tutup.


“Kemarin sore, karna lg wabah corona, ruko jadi sepi. rencananya kami mau tutup lebih awal. Jam 17 lewat ketika dapur sdh dibersihkan dan ruko akan ditutup. Masuklah seorang driver GoJek


Lalu dia tanya, apa msh bs terima pesanan ?


Wajahnya penuh harap. Tadinya aku mau menolak, tp melihat wajahnya yg penuh harap jd tidak tega,” ujar pemilik restoran yang tak diketahui namanya ini.


Meskipun restonya sudah siap tutup, tapi demi melayani orderan sang driver ojol, ia akhirnya membuka kembali resto. “Lalu aku tanya, apa saja pesanannya? Dan aku bilang, tapi agak lama pak. Krn semua kompor sdh dimatikan. Dan semua bahan hrs disiapkan dr awal. Dia senang sekali, lalu dia bilang gapapa bu, sy tunggu aja, karna ini orderan pertama sy sejak pagi sy nunggu dijalanan,” lanjut si pemilik resto.


Sambil menyiapkan pesanan, pemilik resto ini membuatkan segelas teh manis hangat untuk driver ojol. Dengan sedikit kaget, driver ojol mengatakan kalau ia tidak memesan teh manis.


Teh manis hangat ini memang sengaja dibuatkan untuk driver ojol selagi menunggu makanan disiapkan.


“Mata bpk GoJek berkaca2, dg terharu dia mengucapkan terimakasih sambil meminum teh manis hangat itu dg nikmatnya.”


Selesai membuatkan makanan pesanan, pemilik resto ini juga memberikan sebungkus makanan untuk driver ojol. Mata driver ojol yang berkaca-kaca semakin membuat si pemilik restoran semakin sadar akan pentingnya rasa bersyukur.


“Selesai bpk GoJek pergi. Aku mengajak karyawanku utk mengucap syukur krn walaupun kondisi resto kami sdg tdk baik, namun kami msh punya cukup mknan utk kami setiap hari.


Terima kasih Tuhan. Jaga dan peliharalah mereka juga yg berjuang utk tetap bisa menghidupi keluarga ditengah musibah Corona ini.”




Sumber :



edhot212
damel88
M412CO
M412CO dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.