News
Batal
KATEGORI
link has been copied
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6004fd7910d2955d033d0a9c/utang-pemerintah-tembus-rp-6000-triliun
Jumlah utang pemerintah tembus Rp 6.074,56 triliun hingga Desember 2020, naik Rp 136,92 triliun dari posisi Rp 5.910,64 triliun di November. Mengutip data APBN KiTa, Senin (18/1/2021), porsi utang pemerintah terdiri dari surat berharga negara Rp 5.221,65 triliun dan pinjaman Rp 852,91 triliun. Lebih rinci, surat berharga negara dari domestik terdiri dari surat utang negara Rp 3.303,78 dan surat be
Lapor Hansip
18-01-2021 10:16

Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!

Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!


Jumlah utang pemerintah tembus Rp 6.074,56 triliun hingga Desember 2020, naik Rp 136,92 triliun dari posisi Rp 5.910,64 triliun di November.

Mengutip data APBN KiTa, Senin (18/1/2021), porsi utang pemerintah terdiri dari surat berharga negara Rp 5.221,65 triliun dan pinjaman Rp 852,91 triliun.

Lebih rinci, surat berharga negara dari domestik terdiri dari surat utang negara Rp 3.303,78 dan surat berharga syariah negara Rp 721,84 triliun.

Lalu, ada valas di surat utang negara Rp 946,37 triliun dan surat berharga syariah negara Rp 249,66 triliun.

Sementara porsi pinjaman, rinciannya bilateral Rp 333,76, multilateral Rp 464,21 triliun, dan commercial banks Rp 42,97 triliun.


SUMBER




MUKE GILE BRAY emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 10:17
BUSETT.... 6000 TRILYUN
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 10:22
ada data ga penambahan hutang terbanyak di kabinet siapa?
0 0
0
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 10:25
10 tahun sby 3000an T dari warisan mega 2000an T.... Skarang baru 6Tahun jalan udah jadi 6000 T
Diubah oleh laziale.id
profile-picture
profile-picture
raflysurya15 dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
2 0
2
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 10:26
Baru era Jokowi.
Bunga utang ratusan triliun, dibayar pake ngutang lagi, karena pemasukan gak nutup.
profile-picture
profile-picture
superman313 dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
2 0
2
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 10:28
Jangan putus asa
Tambah 1000T lagi
Msh ada waktu 4 taon

Tetap semangat

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
venom123 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 10:29
Yang harus diteliti bukan jumlah utangnya, tapi rasio utang terhadap GDP. Jangan sampe seperti Jepang yang rasionya sampe 200%.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 10:30
akhir periode sby sekitar 2.600T itu juga termasuk warisan hutang2 sebelumnya. periode tjahaja asia, 6 thn sudah tambah 3.400T. mungkin roketnya pake turbo emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keepluthfi dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 10:40
terus?
0 0
0
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 10:41
kantong jokowi aja ada 11rb T
yak gak bong?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ari albeniz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 10:43
tinggal bayar pake yg 11000 T emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 10:48
kata bang haji gali lobang tutup lobang, nyari hutang buat bayar hutang

tapi tukin pns tetep naik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servisgenteng dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 11:15
Rembus Juga 6000😑. tp tenang kata cebong kita rakyat ndak usah mikir krn dah ada yg ngurus.😂. hbs itu bsk bpjs naik, listrik naik, bbm naik, pajak makin diuber. cebong idiot😀
profile-picture
pisangkepok008 memberi reputasi
1 0
1
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 11:34
Ada yang bakal disita gak?
0 0
0
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 11:41
0 0
0
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 11:46
buseeeet
ngeriii banget udah nyampe 6rb T
0 0
0
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 11:48
itu SUN yang beli siapa sih ? penasaran nih emoticon-Frown
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 12:03
0 0
0
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 12:05
wow emoticon-Matabelo
0 0
0
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 12:12
Msh mendinglah ngutang, bkn nilep...#ngomong apa sih gw emoticon-Hammer2
0 0
0
Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 Triliun!
18-01-2021 12:13
k drone biasanya bakal pada nyerang trid inih padahal bayar pajak ga seberapa emoticon-Ngakak
profile-picture
laziale.id memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia