News
Batal
KATEGORI
link has been copied
314
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600405428d94d01d5c121401/antam-dihukum-bayar-11-ton-emas-ke-warga-surabaya
Berdasarkan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), gugatan dengan nomor perkara 158/Pdt.G/2020/PN Sby diajukan pada 7 Februari 2020. Pembacaan putusan dilakukan pada 13 Januari 2021.
Lapor Hansip
17-01-2021 16:37

Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya

Past Hot Thread
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya


Pengadilan Negeri (PN) Surabaya mengabulkan gugatan Budi Said terhadap PT Aneka Tambang (Antam) Persero Tbk. Antam dijatuhi hukuman membayar kerugian senilai Rp 817,4 miliar atau setara 1,1 ton emas kepada Budi Said.

Berdasarkan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), gugatan dengan nomor perkara 158/Pdt.G/2020/PN Sby diajukan pada 7 Februari 2020. Pembacaan putusan dilakukan pada 13 Januari 2021.

"Sehubungan dengan putusan Pengadilan Negeri Surabaya terhadap kasus gugatan Budi Said terkait pembelian emas di butik Surabaya pada 13 Januari 2021, ANTAM melalui kuasa hukum akan menempuh upaya hukum dengan mengajukan banding," kata SVP Corporate Secretary Kunto Hendrapawoko kepada detikcom, Minggu (17/1/2021).

Berdasarkan petitum, Budi Said meminta PN Surabaya mengabulkan gugatannya, yakni Antam harus membayar kerugian kepada penggugat sebesar Rp 817.465.600.000, sebagai nilai kerugian setara dengan nilai harga emas batangan Antam Lokasi Butik Emas LM-Surabaya Pemuda seberat 1.136 kilogram atau setara 1,136 ton.

Lebih lanjut, nantinya nilai ganti rugi tersebut disesuaikan lagi dengan fluktuasi nilai emas dari pengumuman website resmi Antam (incasu Tergugat I) melalui situs www.logammulia.com pada saat Tergugat I seketika dan sekaligus membayar seluruh kerugian yang diderita oleh Penggugat.

Budi Said juga meminta Antam membayar kerugian immateriil sebesar Rp 500 miliar secara seketika dan sekaligus sejak perkara a quo memiliki putusan berkekuatan hukum tetap.

Budi Said juga meminta Antam membayar uang paksa (dwangsom) senilai Rp 100 juta untuk setiap hari keterlambatan Antam memenuhi pembayaran ganti rugi menurut isi putusan dalam perkara ini.

https://finance.detik.com/berita-eko...957.1545060481


Gilee.... 1,1 TON Emas emoticon-Wow emoticon-Wkwkwk


profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 20:04
wogghhhh emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
0 0
0
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 20:09
Ini orang ngeluarin duit udah kayak berak aja. Enteng banget
0 0
0
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 20:30
Asw 3.5 triliun nol nya ada berapa aja gw masih kudu mikir wkwkwk heran si budi gak masuk daftar orkay di indo
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 20:32
Gila ini ANTAM, apa ga kasih threshold pembelian emas. Sampai ton2-an mainnya.
0 0
0
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 20:33
ini budi, ini ibu budi..
0 0
0
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 20:42
Horang kayahhh beli emas ber ton-ton.emoticon-Jempol
Saya mah mas kimpoi masih ngumpul2 emoticon-Ngakak
Diubah oleh revaldhi1996
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 20:51
Indonesia resesi hanyalah mitosemoticon-Ngakak (S)emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 21:04
Bagi dong gan. 1 kilo aja emoticon-Matabelo
0 0
0
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 21:09
Gila2 ton tonan belinya cuk
0 0
0
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 21:10
crazy rich surabayan
Diubah oleh deeanz
0 0
0
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 21:32
Semoga saya bisa beli emas lebih dari itu amin.
profile-picture
fox.render memberi reputasi
1 0
1
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 21:33
anjir.. itu beli emas apa beli garam madura?
0 0
0
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 21:37
Njir lah beli emas 7 ton ....
0 0
0
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 21:43
Beli 7 ton yg dateng 5,9 ton.. emas semua itu emoticon-Wow
0 0
0
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 21:46
ane fokus ke harga belinya,
walaupun ga dapat harga diskon, si budi dapat harga per gramnya sekitar 590rb.
sekarang harga emas udah diatas 900rb per gram, yg artinya naik 50% lebih.
harusnya doi udah cuan lebih dari 1,75T.
emoticon-Wowemoticon-Wow
Diubah oleh 3120classic
0 0
0
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 21:47
sebenernya 1.1 Ton g pernah hilang , tp ketepu masalah diskon emoticon-Ngakak


Ini kong kalikong kelas berat sihhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Oekoekosas dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 22:06
antam udah puluhan tahun jualan emas, manajemennya masih karbitan gini.

mana harga emasnya mahal pulak.

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 22:11
Klo ini di kabulkan, bisa2 semua perush bisa kayak gini ke depannya. Oknum2 bergentayangan atoo kongkalikong aja biar bisa bagi rata rampok perush negara.
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
1 0
1
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 22:40
Punya emas berton2..bakalan diecer ketengan jg ga yak..emoticon-Leh Uga
0 0
0
Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya
17-01-2021 23:08
Crazy Rich Surabaya
emoticon-Matabelo
profile-picture
wengweng342 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia