• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!

syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!


Di era pandemi saat ini , berbagai macam hobi pun mulai berkembang dan diminati oleh banyak orang. Salah satu hal yang kini sedang menjadi hobi sejuta umat adalah bercocok tanam, khususnya tanaman hias. Yap! Tanaman hias memang sedang naik daun, hal ini terjadi demi mengisi waktu luang selama pandemi. Daripada bosen di rumah ga ngapa-ngapain, mending merawat tanaman hias.

Saking hitsnya tanaman hias, ada loh orang yang rela menukar rumahnya dengan sejumlah tanaman hias. Hal ini dilakukan oleh Hidmat Syamsudin, seorang pecinta tanaman hias asal Garut yang menukar rumahnya yang bernilai Rp500 Juta dengan 40 jenis tanaman hias, mulai dari yang kecil hingga yang ukurannya mencapai satu meter. Beberapa di antara tanaman hias yang didapatkan Hidmat, ada tanaman jenis philodendron billietiae variegata dan king monstera variegata thai constellation. Seperti yang kita ketahui kalau tanaman-tanaman hias tersebut memang memiliki nilai jual yang super tinggi, seperti tanaman philodendron billietiae variegata yang memiliki harga jua sekitar 55 juta rupiah dan juga tanaman hias king monstera variegata tahi constellation yang memiliki nilai jual sekitar 60 juta rupiah.



Menukar sebuah rumah dengan sejumlah tanaman hias bukan hanya iseng dan dilakukan tanpa pertimbangan apapun. Ternyata, keputusan Hidmat rela menukar rumah senilai ratusan juta dengan sejumlah tanaman hias bukan dilakukan tanpa pertimbangan, akasannya melakukan transaksi barter tersebut adalah untuk investasi.

Nah, sekarang sertifikat rumah Hidmat tersebut sudah ada di seorang pedagng tanaman asal depok bernama Mario, sedangkan untuk tanaman-tanaman milik Hidmat hasil transaksi barter dengan rumahnya tersebut sudah dibawa ke kediaman Hidmat, di Tarogong Kidul, Garut.

Untuk Agan dan Sista yang mendengar berita ini mungkin kalian akan tertawa melihat keberanian Hidmat menukar rumahnya dengan sejumlah tanaman. Mungkin GanSis juga masih ga percaya kalau ada orang yang rela menukar rumah senilai ratusan juta rupiah dengan tanaman hias. Tapi nyatanya, saat ini harga tanaman hias memang terbilang sangat mahal dan banyak yang mengincar, GanSis.

Nah, kalau kalian ada yang berani tukar rumahmu dengan tanaman hias seperti Hidmat ga?



SUMBER
siangpenat
orangemonkey
turkusuma
turkusuma dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.8K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.