trifatoyah
TS
trifatoyah
Bawang Merah Bawang Putih, Bumbu Dapur Pasangan Abadi


Hai ... hai ... apa kabar Agan Sista di seluruh Nusantara, semoga hari ini sehat cerdas dan ceria, bahagia selamanya. Jumpa kembali dengan Ane penulis yang ingin tetap Istiqamah menulis.

Tahukah Gan Sist Legenda bawang merah dan bawang putih? Wah itu sih cerita anak angkat dan anak kandung, serta ibu tiri yang jahat. Tapi kalau bumbu dapur yang namanya bawang merah dan bawang putih, sebenarnya mereka itu pasangan abadi. Karena mereka selalu bertemu dalam setiap masakan. Hampir bisa dipastikan kekompakan antara bawang merah dengan bawang putih. Mau membuat masakan baik oseng-oseng maupun sayur dari sayur sop, asem ataupun sayur bening, semuanya menggunakan bawang merah dan bawang putih.

Kemarin-kemarin harga bawang putih sempat melejit, emak-emak jadi ngelus dada Alhamdulillah sekarang dah lumayan, tadi Ane beli bawang putih, yang kating ya dengan harga
Rp 30.000 per kilo dan bawang merah dengan harga Rp 24.000 per kilo.

Bagi Emak-emak yang hobby masak seperti Ane, yang katanya biar disayang suami dan anak-anak, menyetok bumbu dapur, mumpung harga belum mahal bisa membuat kebahagiaan tersendiri.


pasangan bumbu paling serasi



Quote:


Nah itulah tips cara memilih bawang merah dan bawang putih, bimbu pasangan abadi sepanjang masa. Ayo emak-emak, Sista-Sista semuanya mumpung bumbu masih tergolong murah nih, buruan beli buat stok, masak untuk Hari Raya Idul Adha, satu Minggu lagi. Oh iya yang lagi mahal itu cabe merah sama cabe hijau, juga cabai keriting. Tadi saja tembus harga sampai enam puluh ribu rupiah per kilo.

Semoga tulisan Ane kali ini bermanfaat, ayo jadilah seperti bawang merah dan bawang putih yang selalu berjalan beriringan dengan kompak untuk membuat masakan jadi enak. Tidak percaya cobain aja, masak tsnpa menggunakan salah satu dari keduanya. Pasti rasanya akan berbeda. Selamat memasak untuk keluarga.
Memasaklah dengan gembira dan cints, karena kalau memasak dengan cinta mudah-mudahan madakan menjadi enak seperti yang diharapkan.
Sampai jumpa di Thread Ane selanjutnya. Selamat memasak!




sumber doc.pribadi
Diubah oleh trifatoyah 12-07-2020 12:28
embunsucicheria021ayyaayu
ayyaayu dan 11 lainnya memberi reputasi
12
6.4K
66
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread11.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.