purbasabarAvatar border
TS
purbasabar
Nomor 10 Juventus yang Mati Suri!
HILANGNYA NO 10 SI NYONYA TUA!!! Nomor punggung 10 dengan Juventus sepertinya sudah menjadi kesatuan, nomor punggung 10 sudah sangat identik dengan nyawa Si Nyonya Tua sebutan dari Juventus. Ban kapten pun selalu tersematkan di nomor 10 hingga bisa disebut menjadi pentolan dari Si Nyonya Tua.


(Semangat Del Piero di Lapangan Hijau. Foto: Gianluca Di Marzio)


Musim ini, Juventus masih dalam upaya mempertahankan gelar Liga Serie A sekaligus mengukuhkan gelar ke 10 Scudetto secara beruntun. Namun dalam upaya tersebut justru Juventus sepertinya ditinggalkan nomor 10-nya. Paulo Dybala yang digadang-gadang sebagai penerus dari nomor 10 justru tampil meragukan musim ini.

Dibawah komando sang maestro Andrea Pirlo, Dybala kalah bersaing dengan pemain lainnya seperti Alvaro Morata hingga Mega Bintang Cristiano Ronaldo. Dybala pun musim ini hanya mampu mengemas dua gol dari 11 pertandingan bersama Juventus di Liga Italia musim ini.

Berbeda dengan seniornya, Alessandro Del Piero justru mampu menjadi roh dari La Vecchia Signora sejak musim 1995-1996 hingga meninggalkan Juventus pada musim 2011-2012. Sederet prestasi pun tidak bisa dielakan dari sosok Del Piero, bahkan para Juventini selalu merindukan sosoknya di atas lapangan.

Tidak jarang para lawan angkat topi melihat sosok Del Piero. Mantan pemain timnas  Italia itu disegani karena skilnya di lapangan dan dihormati karena sikapnya sebagai pesebak bola yang selalu memberikan energi positif terhadap rekan-rekannya.

Sejak ditinggalkan Del Piero, nomor 10 seperti bangkit secara perlahan di tangan Carlos Tevez dengan torehan gol-golnya ditandai dengan dirinya menjadi topskorer Juventus dengan 39 gol dari musim 2013-2014 hingga 2014-2015.

Berpindah dari Tevez, nomor 10 diwariskan ke Paul Pogba. Namun sepertinya magis nomor 10 Juventus belum berjodoh dengan pemain yang membawa Timnas Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia 2018. Performa Pogba yang inkonsisten menjadi faktor utama, bahkan Pogba meninggalkan Juventus di musim 2016-2017 ke Manchester United.

Hingga saat ini para Juventini masih tetap merindukan nyawa nomor 10 Si Nyonya Tua. Nomor punggung 10 yang mampu membawa kembali kejayaan Juventus di panggung Serie A maupun Liga Champions. Nomor punggung 10 yang mampu menghibur dari tendangan bebas atau dari umpan-umpan yang memanjakan para pemain Juventus.


(Paulo Dybala Lakukan Selebrasi Gol Kemenangan. Foto:  Lo Schema)


BANGKIT DYBALA, JANGAN MENJADI BAYANGAN!!!!

 



Diubah oleh purbasabar 16-01-2021 15:14
mapaygawir
galigulagalu
m4ntanqv
m4ntanqv dan 24 lainnya memberi reputasi
25
6.6K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.