others
Batal
link has been copied
330
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eee6111263772725367bb69/coc-batam-gedung-pollux-habibie-atau-meisterstadt-landmark-baru-di-kota-batam
Siapa yang tak kenal Kota Batam, kota yang terletak di Kepulauan Riau pulau Sumatra merupakan salah satu kota yang memiliki pertumbuhan sangat pesat di Indonesia. Berada di jalur pelayaran internasional, Kota Batam berbatasan langsung dengan dua negara yaitu Malaysia dan Singapura.
Lapor Hansip
21-06-2020 02:18

[COC Reg. Batam] Gedung Pollux Habibie atau Meisterstadt, Landmark Baru di Kota Batam

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kawasan superblok Meisterstatd yang terdiri dari 11 tower dibangun oleh keluarga Habibie di Kota Batam.


[COC Batam] Gedung Pollux Habibie atau Meisterstadt, Landmark Baru di Kota Batam
Sumber : Gambar


Welcome to my Thread
Semoga selalu bahagia


Siapa yang tak kenal Kota Batam, kota yang terletak di Kepulauan Riau pulau Sumatra merupakan salah satu kota yang memiliki pertumbuhan sangat pesat di Indonesia.

Berada di jalur pelayaran internasional, Kota Batam berbatasan langsung dengan dua negara yaitu Malaysia dan Singapura.


Quote:Batam merupakan salah satu kota dengan letak yang sangat strategis. Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Sebagai kota terencana, Batam merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Ketika dibangun pada tahun 1970-an oleh Otorita Batam (saat ini bernama BP Batam), kota ini hanya dihuni sekitar 6.000 penduduk dan dalam tempo 40 tahun penduduk Batam bertumbuh hingga 158 kali lipat.

Wikipedia.com



Di Kota Batam tentunya juga memiliki banyak gedung-gedung pencakar langit megah, yang membuat pemandangan di Kota Batam semakin memukau.

Salah satunya yaitu Gedung Pollux Habibie yang saat ini masih dalam proses pembangunan.


[COC Batam] Gedung Pollux Habibie atau Meisterstadt, Landmark Baru di Kota Batam
Sumber : gambar


Dilansir dari Wikipedia, pembangunan Gedung Pollux Habibi atau Meisterstadt merupakan kerja sama antara Pollux Properties dengan Keluarga Habibie.

Quote:Berdasarkan ketentuan perjanjian mereka dengan keluarga Habibie, Pollux Properties memiliki 51 persen dari bagiannya, sedangkan keluarga Habibie mempertahankan 49 persen dari saham kepemilikannya. Dalam hal ini, Pollux bertanggung jawab atas pembangunan proyek, sementara keluarga Habibie bertindak sebagai penyedia lahan. Oleh karena itu, perusahaan tersebut mengembangkan proyek ini dengan nama Pollux Habibie International sebagai bentuk kerja sama dengan mereka.[13]

Wikipedia.com


Jadi pollux yang bertanggung jawab atas pembangunan proyek dan keluarga Habibie yang menyediakan lahan. Keren banget, Gansis!

Dan ternyata gedung ini sudah mulai di bangun sejak tahun 2016 silam.


[COC Batam] Gedung Pollux Habibie atau Meisterstadt, Landmark Baru di Kota Batam
Sumber : gambar


Peletakan batu pertama dilakukan pada tanggal 27 agustus 2016 yang dihadiri oleh putra pertama Bapak Habibie yang sekaligus menjabat sebagai Komisaris Pollux Properties Timur Pradopo.


[COC Batam] Gedung Pollux Habibie atau Meisterstadt, Landmark Baru di Kota Batam
Sumber : gambar


Dikutip dari Property-in, Meisterstadt terdiri dari 11 tower yang menjulang tinggi. Untuk tower perkantorannya sendiri berjumlah 100 lantai. Tower apartemen berjumlah delapan dengan 35-40 lantai. Satu tower hotel berjumlah 50 lantai dan rumah sakit 15 lantai.

Keren banget! Ane makin penasaran, Pengen jalan-jalan di Kota Batam. Karena selain tempat wisata, kita juga bisa memanjakan mata dengan pemandangan gedung pencakar langit yang tak kalah menarik dari Negara tetangga, Gansis!

Diprediksikan pembangunan kawasan superblok Meisterstadt ini akan rampung di tahun 2024. Lumayan lama juga ya? Wajarlah, lantainya memang banyak ya, Gansis!

Meisterstardt ini dibangun dengan tujuan menciptakan area komersial bertaraf internasional di kota batam, yang merupakan cita-cita dari Pak Habibie.


Quote:Karena sejatinya, lanjut Yoseph, Meisterstadt dibangun dengan tujuan menciptakan area komersial bertaraf internasional—yang menunjang kegiatan free trade zone Asia bagi kota Batam. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Batam memang telah resmi menjadi zona perdagangan bebas untuk kawasan Asia sejak 2009.

“Ini cita-cita Pak Habibie. Dan cita-cita inilah yang kami harapkan dapat membantu perekonomian kota Batam, bahkan juga Indonesia,” tegasnya.

Property-in



Meskipun sudah tak menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia, pak Habibie masih memerhatikan perkembangan di negara kita. Salah satunya ya, ini. Beliau membangun gedung tertinggi di kota batam yang merupakan landmark baru bagi Kota Batam.


Kapan ya ane bisa jalan-jalan kesana? Jawabnya, asal ada duit, bisa kapan aja! Fix, cuss nabung dulu! emoticon-Big Grin



Sumber : Google, Wikipedia & Property-in
Diubah oleh irhayuayank
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lianasari993 dan 70 lainnya memberi reputasi
71
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 9
[COC Batam] Gedung Pollux Habibie atau Meisterstadt, Landmark Baru di Kota Batam
17-01-2021 11:13
Wawww keren
0 0
0
[COC Batam] Gedung Pollux Habibie atau Meisterstadt, Landmark Baru di Kota Batam
17-01-2021 11:32
Keren BGT. Mantab Batam.
profile-picture
gunungsapa memberi reputasi
1 0
1
Halaman 9 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia