• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tempe Dengan Karakter Emoji, Dan Karakter Lucu Agar Anak-Anak Senang Makan Tempe

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Tempe Dengan Karakter Emoji, Dan Karakter Lucu Agar Anak-Anak Senang Makan Tempe




Kalian suka makan tempe? Bukan rahasia lagi tempe menjadi makanan banyak orang di Indonesia, bahkan kita dijuluki dengan bangsa tempe yang mampu merdeka dari penjajahan asing

Tapi saat ini tempe semakin lama, kok bertambah mungil saja kemasannya. Para pengrajin tempe mengeluh harga bahan baku tempe semakin tinggi saja, bahkan kebutuhan impor semakin menjadi-jadi.

Tapi tidak dirasakan manfaatnya oleh para petani kedelai di Indonesia, entah bagaimana permainan para mafia pangan yang selalu menjadi abu-abu. Tak pernah masalah ini diselesaikan dengan indah, selalu saja harga pangan di Indonesia tidak bisa ditebak.



Oke, biarkan urusan bisnis importir kedelai yang semakin runyam orang awam yang penting itu menikmati saja apa yang disajikan oleh penjual tidak ada tempe, maka singkong pun jadi.

Tapi untuk generasi sekarang makan tempe itu tidak familiar bagi mereka, nampaknya ogah-ogahan apalagi anak-anak lebih suka roti dan keju dibandingkan dengan tempe.

Maka sebagai pengrajin tempe yang inovatif dan kreatif harus memiliki insting tajam agar menjadikan sebuah peluang bisnis yang menguntungkan, dan hal ini pun nampaknya dibaca oleh pengrajin tempe bernama Nastain, yang telah berumur 32 tahun, bertempat tinggal di Randegan RT02/RW01, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari kota Mojokerto.



Pengrajin tempe ini mengolah tempe menjadi lebih menarik dan disukai oleh anak-anak karena tampilannya yang berbeda, ada yang berbentuk karakter emoji smile dan juga love.

Hadirnya bentuk tempe yang berbeda dari umumnya, memang cukup menarik. Namun harga dari tempe ini harganya cukup mahal dibandingkan bentuk tempe pada umumnya, maka tidak di jual secara umum setiap harinya.

Bagi mereka yang ingin tempe dengan bentuk seperti ini hanya bisa dilakukan dengan PO, jadi memesan terlebih dahulu. Karena kita sendiri paham pengrajin tempe sedang dalam masa yang sulit ketika bahan bakunya melonjak naik.



Maka pengrajin tidak mau ambil resiko kalau nantinya tempe dengan karakter emoji tersebut busuk kalau di jual tanpa adanya yang mesan, bisa turun kasta nanti jadi oncom emoji.

Sedangkan Sarwono yang tinggal di Perumahan Griya Karmel, Desa Purwareja Klampok, Banjarnegara juga membuat tempe yang unik dan lucu.

Dengan menggunakan cetakan agar-agar atau puding, maka tempe yang diproduksinya menghasilkan bentuk yang menggemaskan, ada kura-kura, boneka beruang, ikan, pesawat, bunga dan banyak macam lainnya.



Harganya juga berbeda dengan tempe pada umumnya namun Sarwono berani menjual tempe itu tanpa PO bahkan produksinya kini sudah merambah ke berbagai kota dari Malang, Solo, Purbalingga hingga Purwokerto.

Bagaimana gan apakah ada hal inovatif lain dipikiran agan, setidaknya umkm seperti ini memang diperlukan support dari pemerintah agar tidak gulung tikar, terlebih dimasa ekonomi Indonesia sedang luluh lantak dihantam resesi dan juga bencana. See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



m4ntanqvUriNamisiapika
siapika dan 51 lainnya memberi reputasi
52
8.2K
162
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.