• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Driver Ojek Online Ini Mengantarkan Pesanan Customer Hanya Dalam 5 Langkah! Kok Bisa?

istijabahAvatar border
TS
istijabah
Driver Ojek Online Ini Mengantarkan Pesanan Customer Hanya Dalam 5 Langkah! Kok Bisa?




Hai, para kaskuser bagaimana kabar hari ini? Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

Semoga yang terkena musibah diberikan kesabaran yang lebih dan semoga semuanya segera membaik. Aamiin

Malam ini, aku mau menulis sedikit cerita tentang trik yang sering digunakan oleh para pemburu diskon.

Siapa sih yang tidak tergiur saat melihat atau mendengar kata diskon, gak cuma wanita sepertinya yang suka diskon tapi juga pria. Betul, gak?

Diskon bisa membuat beberapa orang kalap saat berbelanja, bahkan kadang rela mengambil uang tabungan.

Salah satu diskon yang paling diincar oleh para pemburu diskon adalah diskon di outlet makanan yang ada di aplikasi ojek online.

Makanan adalah salah satu kebutuhan primer yang paling utama untuk manusia, jadi tidak heran jika outlet makanan adalah salah satu yang diburu saat ada diskon besar-besaran.

Para pemburu diskon selalu mempunyai cara agar dia tidak kehabisan sesuatu yang diincarnya. Mereka menghalalkan segala cara, bahkan kadang tidak memikirkan resikonya untuk orang lain.

Seperti yang dilakukan oleh seorang konsumen ojek online satu ini, dia membagikan cara dia berburu diskon makanan menggunakan jasa ojek online di aplikasi Tiktok miliknya yang bernama @puji085.

Dia memesan makanan dari aplikasi ojek online yang kebetulan sedang ada diskon, dia memesan makanan di sebuah restoran makanan cepat saji.




Anehnya, posisi dia itu ada di restoran tersebut, tapi dia tetap memesan makanan lewat aplikasi ojek online tersebut. Agar dia mendapatkan harga yang miring untuk makanannya itu.

Jika biasanya yang namanya pesanan menggunakan jasa ojek online itu diantarkan dengan menggunakan kendaraan, maka tidak untuk peristiwa ini. Seorang driver ojek itu hanya mengantarkan pesanan customernya dengan hanya berjalan kaki. Yakni hanya berjarak sekitar beberapa langkah (5 langkah) saja dari tempat kasir restoran tersebut.

Ini videonya:
Spoiler for Abang Ojol:

sumber video: Tiktok

Setelah pesanan itu sampai di tempat customernya menunggu, kemudian seorang customer itu langsung membawa pulang bungkusan pesanan tersebut.

Meski hal ini terlihat seperti menguntungkan pada drivernya karena bensin motornya gak terpakai, tapi pada kenyataannya peristiwa seperti yang dilakukan oleh konsumen di atas itu merugikan para driver ojek online.

Karena jika terjadi hal seperti itu perusahaan akan memberi mereka peringatan atau bahkan memberikan suspend. Alasannya karena dianggap orderan tipuan.



Ternyata hal yang dilakukan konsumen di atas ini juga sering digunakan oleh mereka yang para pemburu diskonan lainnya. Terlihat dari beberapa komentar dalam unggahan video tersebut.

Memburu diskonan tentu hak masing-masing orang dan itu sah-sah saja. Tapi jika hal itu kiranya akan merugikan orang lain, maka sebaiknya kita harus berpikir ulang dan tidak melakukan itu. Karena, kita gak tahu apakah mereka para driver ojek online itu bekerja untuk menafkahi keluarganya atau hanya untuk kebutuhannya saja. Kita juga tidak tahu keadaan driver itu apakah sedang kesusahan atau sedang kekurangan.

Jadi, untuk para pecinta diskonan yang juga termasuk aku, bijaklah dalam berburu diskonan, jangan sampai merugikan orang lain.


@istijabah
Referensi dan sumber gambar: Tiktok


Diubah oleh istijabah 17-01-2021 17:13
anna1812
hvzalf
trifatoyah
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.