FadlyVosslerAvatar border
TS
FadlyVossler
Bangkitkan Ekonomi Indonesia Setelah Keterpurukan
Situasi yang tidak menentu saat ini secara keseluruhan dipicu oleh penyebaran virus Corona baru atau Covid-19 sejak dua bulan terakhir, dampak yang diberikan memang cukup berimbas pada perekonomian negara Indonesia, namun dalam situasi ini, ternyata masih dapat dimanfaatkan dan menjadi peluang Indonesia untuk membangun kekuatan ekonomi nasional melalui masyarakat.

Terlebih Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk mengambil sejumlah langkah agar membangkitkan perekonomian dalam negeri yang menurun akibat wabah virus corona.

Spoiler for Covid-19:

Menurut Menkeu, walaupun di situasi ini Kepala Negara menginginkan ekonomi Indonesia tetap bergairah untuk melawan keterpurukan ini.

"Seluruh Kementerian/Lembaga diminta percepatan dari belanja termasuk menggunakannya," kata Sri Mulyani di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Selain menkeu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki mengatakan, pelambatan ekonomi yang dipicu banyak hal, terbaru akibat dampak wabah Virus Corona atau Covid-19, telah membuka peluang bagi pelaku usaha yang ingin mengembangkan bisnis.

"Justru menurut saya ini opportunity," kata Teten.

Spoiler for Opportunity:

Berkaca dari sejumlah krisis ekonomi yang pernah melanda Indonesia, menurut Teten, sektor UKM justru bisa menjadi penyelamat.

"Tunggu waktu yang tepat untuk investasi baru, untung sedikit juga gak apa-apa. Jadi dinamika ekonomi justru digerakkan oleh para pebisnis ini," ungkap Teten.

Teten mengatakan, seluruh Kementerian yang terlibat di sektor ini sudah berembuk.

"Kita sudah konsolidasi antar Kementerian. Ada 18 Kementerian yang ngurus ini," kata dia.

Salah satu keputusannya, di antaranya mendorong pembiayaan untuk menggenjot sektor ini.

"Kita push saja supaya ada percepatan, supaya betul-betul menjadi penyelamat bagi situasi krisis ini," kata Teten.

Karena sudah mendapat dukungan dari jajaran pemerintah, Demi Kopi yang bergerak di sektor bisnis kuliner, memiliki semangat dalam melawan keterpurukan yang sedang terjadi saat ini. Dengan mengajak para calon pengusaha yang juga peduli kepada ekonomi negara dan berkeinginan terlibat dalam proses membangkitkan ekonomi Indonesia.


Spoiler for Demi Kopi:


Bekerja sama dengan para Bisnis Mentor yang telah berpengalaman di bidangnya selama 2 tahun, serta dengan niat untuk membantu seluruh masyarakat demi mengambil peluang yang dapat membangkitkan ekonomi Indonesia.

Pada saat ini Demi Kopimemudahkan para calon mitra yang tidak hanya berniat untuk mengambil sebuah keuntungan materi namun memiliki keingin dalam melawan keterpurukan yang sedang terjadi, bersama Demi Kopi memberikan sebuah Penawaran Khusus untuk 20 orang pertama setiap harinya selama pandemi ini berlangsung.


Diubah oleh FadlyVossler 09-01-2021 08:58
viniest
tien212700
scorpiolama
scorpiolama dan 16 lainnya memberi reputasi
17
3.2K
290
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.