Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Bocoran, "RealSense ID" Teknologi Terbaru intel Yang Mutakhir, Intip Yuk!
Foto: intelnewsroom.com

Perusahaan raksasa teknologi Amerika Intel, yang biasanya berfokus dalam produksi prosesor. Namun kali ini meluncurkan salah satu solusi teknologi revolusioner di bidang pengenalan wajah berdasarkan teknologi penginderaan, teknologi itu disebut RealSense ID.

Teknologi ini didasarkan pada upaya untuk mengubah sistem kamera yang bertujuan sebagai pengenalan wajah yang lebih aman, melalui perangkat terlebih dahulu. Tidak seperti alat pengenal wajah pada umumnya seperti Kinect dalam interaksi tanpa melakukan sentuhan yang lebih mirip CCTV.

RealSense ID menggunakan Intel Depth Sensing Technology untuk mengidentifikasi wajah, sistem yang ditempatkan di dalam chip khusus, dan elemen keamanan yang mengenkripsi dan memproses data pengguna.

Foto: computerworld.com

RealSense ID memindai fitur wajah, menyesuaikan dengan wajah pengguna dari waktu ke waktu, dan dapat menafsirkan perubahan pada rambut wajah, menentukan apakah seseorang memakai kacamata atau masker wajah, serta bekerja dengan berbagai warna kulit yang berbeda.

Teknologi tersebut tersedia melalui suatu unit yang dapat diintegrasikan ke dalam produk lain atau sebagai perangkat terminal tersendiri yang dapat dihubungkan dengan komputer, dapat digunakan melalui berbagai pengaturan, seperti ATM, catatan pengunjung dan sebagai smart lock.

Teknologi penginderaan wajah mutakhir Intel telah beroperasi selama beberapa tahun dalam uji coba, dan sudah dilakukan pembuktian seperti memasukkan wajah pemilik laptop ke sistem untuk membuka kunci laptop melalui Windows Hello.

Foto: unity3d.com

Teknologi ini bekerja dengan beragam kondisi pencahayaan seperti siang hari untuk hasil maksimal dan malam hari cahaya lampu, dan alat ini juga memvalidasi wajah orang hanya dalam waktu kurang dari satu detik, inilah kelebihan alat canggih yang ditawarkan Intel.

Menurut perusahaan raksasa Intel, alat ini dapat bekerja dengan canggih dengan mendeteksi setiap warna kulit, teknologi Intel RealSense ID tersedia di pasaran, harga ini dibanderol seharga $ 99 dolar Amerika atau setara 1,4 juta rupiah, dan Intel berencana untuk mengembangkan RealSense ID agar lebih mutakhir dalam pengenalan wajah dan kunci keamanan sistem.

Jadi harga tersebut masih harga dari pihak Intel jika sudah di edarkan secara massal mungkin harga diatas $99 tergantung toko yang menjualnya.


Referensi: Introducing Intel RealSense ID Facial Authentication
n.h3
Junmai92
indramamoth
indramamoth dan 20 lainnya memberi reputasi
21
4.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.